Tolak Penindasan

Estimated read time 2 min read

Menjadi Caleg TK II dari Partai Perindo , dapil I Tabanan-Kerambitan, nomor urut 2. Sosok Parasian Sigalingging, yang sering di panggil dengan Bang Galing, adalah seorang yang perduli kepada masyarakat, akibat dari kesewenang-wenangan para pembuat kebijakan.

Salah satu contoh, beliau sejak pindah ke Tabanan dari Denpasar 11 tahun silam, dalam hal pendidikan , membongkar adanya kegiatan pungli dan monopoli, yg di salah satu sekolah negeri di Tabanan.
Sampai sampai dia terbang ke Jakarta, untuk menemui Mentri Pendidikan, untuk meminta kejelasan dan perhatian pemerintah, terhadap kesewenang-wenangan yang terjadi dalam dunia pendidikan.
Dan hasilnya, saat itu , satu- satunya sekolah yang dia laporkan, melakukan pendidikan dengan gratis alias nol rupiah, tanpa pungutan apapun, sesuai dengan program yang di canangkan pemerintah wajib belajar untuk pendidikan dasar dan menengah dan di atur dalam UUD 1945
Pasal 31 ayat (2).

“Setiap warga negara wajib mengikuti pendidikan dasar dan pemerintah wajib membiayainya.

Dalam hal kesehatan, beliau juga mempertanyakan tanggung jawab BPJS dalam hal hak warga negara, yang membayar BPJS , agar tidak di persulit dalam hal penggunaan kartu tersebut, dengan langsung mendatangi kantor cabang setempat dimana beliau tinggal.
Banyak hal lain yang dilakukannya , yang tidak bisa ditulis dalam media ini, untuk membela hak hak masyarakat.
Sekarang, beliau masuk sebagai anggota ke dalam salah satu partai dan sesuai arahan Ketua DPW Partai Perindo Bali, agar menjadi Caleg Tk II dari Partai Perindo dapil 1 Tabanan-Kerambitan.

“Saya masuk ke dalam Partai, agar bisa berjuang bersama rakyat untuk mendapatkan hak-hak nya”, demikian imbuhnya.

Begitu banyak nya kegiatan sosial yang di lakukan nya sekarang, baik sebagai ketua Humas IKBB (ikatan Keluarga Batak Bali), ketua Kumpulan Keturunan RAJA SITEMPANG Bali. Di FGBMFI, menjabat sebagai Presiden Chapter Barito Denpasar. Beliau juga ditunjuk sebagai ketua lingkungan di salah satu perumahan, dan beliau juga membentuk wadah di Medsos(Red) ,”Jasa Tukang Bangunan Bali Area”, yang sekarang anggota nya berjumlah hampir 90.000 orang. “Agar bisa mempermudah antara pemberi kerja dan pencari kerja , khususnya dalam bidang proyek di Bali”, pungkasnya.

Demikian sekilas tentang Abang kita Parasian Sigalingging, semoga apa yang di cita-citakan dapat terwujud, demi Untuk Indonesia Sejahtera, sesuai slogan dari Partai Perindo, yang diketuai oleh Bapak Hary Tanoesoedibjo.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours