Timnas Kalahkan Vietnam 1-0 dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia

Estimated read time 2 min read
Timnas Indonesia berhasil mengalahkan rival tangguh mereka, Vietnam, dalam pertandingan kandang matchday 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F pada Kamis malam dengan skor akhir 1-0. Gol tunggal yang dicetak oleh Egy Maulana Vikri menjadi kunci kemenangan perdana Timnas Indonesia di Grup F kualifikasi ini.

Kemenangan dengan skor tipis 1-0 ini menandai kemenangan beruntun Timnas Indonesia dengan skor identik atas Vietnam pada tahun 2024. Sebelumnya, pada fase grup Piala Asia 2023 di Qatar, tim asuhan Shin Tae-yong juga berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor yang sama pada bulan Januari 2024.

Catatan menarik dari kemenangan ini adalah bahwa Timnas Indonesia akhirnya berhasil mengakhiri periode tanpa kemenangan di ajang Kualifikasi Piala Dunia sejak 2004. Terakhir kalinya, skuad Garuda meraih kemenangan di kualifikasi Piala Dunia pada tahun 2004, 20 tahun yang lalu.

Kemenangan terakhir Timnas Indonesia di fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2006 di Jerman adalah saat mereka mengalahkan Turkmenistan dengan skor 3-1 pada pertandingan terakhir Grup 8 di SUGBK, Jakarta pada 17 November 2004.

Selanjutnya, Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong akan melanjutkan kampanye mereka di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua dengan bertandang ke markas Vietnam pada tanggal 26 Maret 2024.

Dengan kemenangan ini, Timnas Indonesia semakin menunjukkan performa yang baik dan semangat juang yang tinggi untuk meraih tiket ke Piala Dunia 2026. Semoga kedepannya Timnas Indonesia dapat terus memberikan hasil yang membanggakan bagi bangsa dan negara. Semangat dan teruslah berkarya, Garuda!

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours