Wajib Nonton Nih, 20 Drama Korea Terbaik

SuratNews.ID | Drama korea atau K-drama telah menjadi fenomena di dunia. Setiap saat ada saja drama baru yang keluar dan selalu dinantikan oleh para penggemarnya.

Ada berbagai judul dan genre dari drama ini yang sayang untuk dilewatkan. Berikut adalah deretan terbaik yang buat Anda ketagihan untuk menontonnya mengutip Marie Claire.

  1. The Uncanny Counter

The Uncanny Counter merupakan drama hasil adaptasi dari webtun bertajuk serupa karya Jang Yi. Ini menceritakan sekelompok orang yang mengejar dan melawan roh jahat membahayakan manusia.

Mereka disebut Counter yang memiliki kemampuan masing-masing dan saling melengkapi. K-drama ini telah diterima dengan sangat baik oleh penonton dan akan membuat Anda penasaran pada semua episodenya.

  1. Sweet Home

Merupakan serial baru Korea yang memadukan genre misteri, thriller, serta fantasi. Serial ini bertabur banyak bintang seperti Song Kang, Lee Do-hyun, Lee Jin-wook, dan Lee Si-young.

  1. Run On

Drama ini menceritakan kisah cinta Ki Sun-Gyeom (Im Si-Wan) yang merupakan mantan pelari cepat yang bekerja menjadi agen olahraga di jTBC, dan Oh Mi Joo Oh Mi-Joo (Shin Se-Kyung) yang merupakan penerjemah subtitle.

  1. A Love So Beautiful

Merupakan drama romantis yang menceritakan seorang siswa SMA bernama Shin Sol Yi yang menyukai teman masa kecilnya selama 17 tahun bernama Cha Hun.

  1. Lovestruck in the City

Mengisahkan tiga pasang perempuan dan laki-laki yang tinggal di kota dan membagikan kisah cintanya di depan kamera seperti konsep film dokumenter. Keenam orang itu memiliki karakter dan pekerjaan berbeda-beda, seperti arsitek, guru, serta pekerja lepasan.

  1. Private Lives

Drama Korea ini mengangkat cerita tentang kehidupan penipu. Bagi kamu yang suka dengan cerita penuh intrik dan sandiwara, drama satu ini tak boleh dilewatkan. Apalagi drama ini memasangkan Go Kyung Pyo dan Seohyun SNSD.

  1. Start-Up

Start-Up menceritakan kisah orang-orang di dunia perusahaan startup. Seo Dal Mi (Bae Suzy), karakter utama film ini bermimpi menjadi Steve Jobs dari Korea. Dia seorang petualang yang tidak memiliki banyak harta, tetapi memiliki rencana besar untuk dirinya sendiri.

  1. Tale of the Nine Tailed

Drama ini mengisahkan siluman rubah bernama Lee Yeon (Lee Dong Wook). Ia berusia 1.000 tahun dan masih berada di dunia untuk menunggu reinkarnasi sang kekasih.

  1. Do Do Sol Sol La La Sol

Bercerita tentang romansa seorang pianis muda, Ra-ra (Go A-ra) dengan seorang pria penuh rahasia bernama Woo-joon (Lee Jae-wook). Tokoh Gu Ra-ra memiliki kepribadian yang ceria dan menyenangkan. Sebaliknya, Woo-joon merupakan seorang yang pesimis dan tidak mempunyai impian.

  1. The School Nurse Files

The School Nurse Files akan fokus pada kehidupan Ahn Eun-young (Jung Yu-mi), seorangguru di sekolah yang memiliki kemampuan supernatural. Ia mampu melihat makhluk-makhluk ajaib, seperti roh, monster, serta jeli-jeli yang kadang membahayakan keselamatan manusia.

  1. Stranger

Strangerbercerita tentang seorang jaksa bernama Hwang Shi Mok (Cho Seung-Woo). Shi Mok berupakan jaksa yang dingin dan datar karena tak bisa merasakan emosi dalam dirinya akibat operasi otak yang pernah dijalaninya saat kecil.

  1. Record of Youth

Mengisahkan kehidupan anak muda di dunia entertainment, khususnya kisah muda mudi di industri model yang berupaya mengejar mimpinya. Park Bo Gum yang memerankan karakter Sa Hye Joon seorang model muda. Ia bekerja tanpa Lelah, dan bermimpi menjadi seorang aktor.

  1. Was It Love?

Mengusung genre komedi romantis ini bercerita tentang kehidupan Noh Ae Jeong (diperankan oleh Song Ji Hyo).

Ia berkarakter seorang wanita sukses yang bekerja sebagai seorang produser film.

  1. Rookie Historian Goo Hae-Ryung

Drama ini menyoroti kisah seorang sejarawan wanita bernama Goo Hae-Ryung (Shin Se-Kyung). Sebagai seorang sejarawan wanita, Goo Hae-Ryung kerap diremehkan oleh orang-orang di sekitarnya.

  1. Designated Survivor :60 Days

Bercerita tentang kejadian konflik berskala besar di Korea Selatan. Konflik tersebut menyebabkan para petinggi di dalam tubuh pemerintahan Korea Selatan tewas, dan hanya menyisakan satu orang menteri yang kini mau tak mau harus menjadi presiden.

  1. It’s Okay to Not Be Okay

Menceritakan romansa antara Moon Kang-tae (diperankan Kim Soo-hyun) dan Ko Moon-young (Seo Ye-ji). Moon Kang-tae merupakan pekerja di bangsal psikiatris yang tak percaya pada cinta. Ko Moon-young merupakan seorang penulis buku cerita anak-anak berkepribadian anti-sosial, sangat egois, dan sombong.

  1. When My Love Blooms

Serial bergenre romantis ini mengisahkan tentang Yoo Ji Tae yang berperan sebagai Han Jae Hyun, berusia 40-an tahun. Ia adalah pengusaha sukses yang tampan dan hidup dengan kekayaan serta dihormati.

  1. Mother

Berkisah tentang Hye Ja (Kim Hye Ja) yang telah menjanda bertahun-tahun dan membesarkan anak laki-lakinya seorang diri. Hye Ja membesarkan Doo Jon (Won Bin) dengan cara sedikit protektif karena puteranya ini menderita keterbelakangan emosional.

  1. Love Alarm

Love Alarm merupakan drama hasil adaptasi serial webtoon karya Chon Kye-kyong yang mengisahkan tentang aplikasi pencari cinta. Dalam cerita komik daring, aplikasi tersebut akan memberi tahu penggunanya apabila seseorang menyukai atau tertarik pada si pemilik aplikasi dalam jarak tertentu.

  1. My Holo Love

Drama ini sendiri bercerita tentang Han So Young (Go Sung Hee), seorang wanita karir yang cukup sukses dalam pekerjaannya. Sayangnya ia mempunyai penyakit unik yaitu prosopagnosia yang mana penyakit ini membuatnya sulit mengenali wajah orang.

sumber : cnbcindonesia.com

Ray sekseeh
Author: Ray sekseeh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *