Valentino Rossi ke Valencia demi MotoGP Eropa 2020 Setelah Hasil Tes Negatif

SuratNews.ID | Valentino Rossi akhirnya mendapatkan kabar baik jelang balapan MotoGP Eropa 2020 yang akan berlangsung Minggu 8 November 2020 mendatang. Kabar baik itu adalah hasil tes Covid-19 yang dilakukan Rossi pada Kamis 5 November 2020, memperlihatkan ia sudah sembuh alias negatif virus corona.

Berdasarkan peraturan di Italia, hasil negatif yang diterima Rossi itu membuatnya boleh untuk tak melakukan isolasi mandiri lagi. Jadi, Rossi kini sudah diperbolehkan bepergian dan menemui orang lain.

Tentunya kesempatan itu dipakai Rossi untuk langsung terbang ke Valencia, Spanyol agar bisa menyusul timnya, Monster Energy Yamaha, yang sedang mempersiapkan balapan di Sirkuit Ricardo Tormo. Meski begitu, Rossi nyatanya masih belum boleh untuk ikut balapan.

Pembalap berjuluk The Doctor itu harus melakukan tes lagi pada hari ini, Jumat (6/11/2020) untuk melihat kondisi terbarunya. Jika hasilnya kembali negatif, maka Rossi diperbolehkan untuk menemani rekan setimnya, Maverick Vinales untuk iktu balapan MotoGP Eropa 2020.

Akan tetapi, jika hasil yang keluar positif, maka Rossi tak boleh mengikuti balapan MotoGP Eropa. Yamaha pun sudah mempersiapkan pembalap cadangan yang berasal dari kompetisi Superbike WorldSBK, yaitu Garrett Gerloff.

“Hari ini (Kamis 5 November), Valentino Rossi dari pemnbalap Monster Energy Yamaha telah melakukan tes PCR dan hasilnya negatif untuk virus Covid-19. Sesuai hukum Italia, pembalap Yamaha itu sekarang diizinkan untuk mengakhiri isolasi diri dan diperbolehkan untuk bersosialisasi kembali. Rossi akan memanfaatkan kesempatan ini untuk terbang ke Valencia, Spanyol,” bunyi keterangan pihak MotoGP di laman resmi mereka, Jumat (6/11/2020)

“Besok (Jumat waktu setempat) dia akan melakukan tes PCR kedua dan jika hasilnya negatif lagi, dia akan bisa bersatu kembali dengan tim Monster Energy Yamaha dan ambil bagian di GP Eropa akhir pekan ini. Namun, jika Rossi dinyatakan positif besok, maka pembalap cadangan, Garrett Gerloff akan menggantikannya,” tambah keterangan resmi dari MotoGP tersebut.

Seperti yang diketahui, FIM sudah mengeluarkan sebuah peraturan bahwa seseorang yang pernah terkena virus corona bisa mengikuti balapan lagi jika dalam dua tes terakhir dinyatakan negatif. Jadi, Rossi perlu mendapatkan dua hasil negatif dari tes yang dilakukannya jelang MotoGP Eropa 2020.

sumber : okezone.com

Ray sekseeh
Author: Ray sekseeh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *