Berita Titip Salam Sungkem untuk Jokowi

Titip Salam Sungkem untuk Jokowi

-

- Advertisment -

SuratNews.ID | Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mendatangi kediaman pendakwah Syekh Ali Jaber yang berlokasi di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, Senin (14/9) malam.

Syekh Ali Jaber meminta Mahfud untuk menyampaikan kondisinya secara langsung kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) usai dirinya ditusuk seorang pemuda saat berceramah di Lampung akhir pekan lalu.

“Salam sungkem kepada bapak Presiden, keadaan saya baik-baik saja,” kata Syekh Ali Jaber melalui rilis yang diterima CNNIndonesia.com, Selasa (15/9).

Dalam kesempatan itu, pendakwah asal Madinah yang kini telah menjadi WNI itu mengatakan setelah mengalami penusukan dirinya mendapat pengawalan yang ketat dari aparat setempat. Selain itu, perhatian dan keamanan diperketat di sekitar Syekh Ali Jaber selama di Lampung hingga saat ini telah kembali ke Jakarta.

“Alhamdulillah saya mendapat perhatian dari aparat keamanan, semua turun tangan. Mulai dari Kapolda bahkan Dandim, semua ikut memperhatikan dan menjaga saya,” kata dia.

Dia juga menitip pesan melalui Mahfud untuk disampaikan kepada masyarakat agar tak terpancing dan tidak mudah diadu domba melalui kejadian yang menimpanya saat ini.

Ali Jaber juga meminta agar masyarakat percaya dengan pemerintah dan aparat penegak hukum sehingga kejadian penusukan atau penyerangan seperti yang menimpa dirinya saat ini tak akan terulang lagi.

“Ini kejadian Qadarullah tidak dikaitkan dengan apapun dan isu apapun. Insyaallah saya sepenuhnya memberikan kepercayaan kepada pemerintah khususnya aparat kepolisian. Kita doa bersama dan kita sinergi bersama aparat kepolisian, Insyaallah kasus ini bisa tuntas mudah mudahan kasus ini tidak terulang lagi,” katanya.

Saat bertemu dengan Syekh Ali Jaber, Mahfud juga secara langsung mengatakan telah meminta kepolisian segera menuntaskan kasus tersebut. Bahkan, dia meminta agar kasus bisa diproses secara terbuka berdasarkan hukum yang berlaku di Indonesia.

“Insyaallah kita akan menuntaskannya secara sangat terbuka kepada masyarakat, kepada Syekh, dan keluarga semuanya. Insyaallah, kita akan memprosesnya secara baik berdasar hukum yang berlaku di Indonesia. Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak lama sudah terungkap, dan prosesnya bisa lebih cepat,” kata Mahfud.

Mahfud lalu mendoakan Ali Jaber segera pulih, dan bisa kembali berdakwah untuk umat Islam di Indonesia.

“Saya atas nama pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia terutama umat Islam, ikut mendoakan mudah-mudahan segera pulih kembali dan berkiprah kembali membangun kehidupan rohaniah yang lebih sehat bagi umat Islam Indonesia,” kata Mantan Ketua MK tersebut.

Untuk diketahui, yang naik ke atas panggung, Minggu (13/9). Ali Jaber sempat menghindar sehingga serangan pemuda tersebut tak mengenai bagian fatal. Ali Jaber mengalami luka tusuk pada bagian lengan, dan telah mendapatkan perawatan dari fasilitas kesehatan terdekat pada hari itu juga.

Pemuda penusuk Ali Jaber yang bernama Alfin Andrian (24) itu pun kini telah diamankan polisi serta ditetapkan sebagai tersangka.

sumber : cnnindonesia.com

(0)

Ray sekseeh
Author: Ray sekseeh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Sedang Flu Apakah Bisa Disuntik Vaksin Covid-19?

Upaya vaksinasi Covid-19 telah dimulai di beberapa negara, termasuk Indonesia. Banyak orang yang antusias untuk mendapatkan vaksin secepat mungkin.

Listyo Sigit Prabowo Fit and Proper Test ke DPR Ditemani Kapolri

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis mengantar Komjen Listyo Sigit Prabowo yang akan menjalani uji kelayakan dan kepatutan atau Fit and Proper Test calon Kapolri di Komisi III DPR RI, Rabu (20/1/2021).

Wajib Nonton Nih, 20 Drama Korea Terbaik

Drama korea atau K-drama telah menjadi fenomena di dunia. Setiap saat ada saja drama baru yang keluar dan selalu dinantikan oleh para penggemarnya.

Erupsi Gunung Merapi

Gunung Merapi kembali erupsi dan memuntahkan awan panas guguran hari ini. Berdasarkan laporan aktivitas per 6 jam mulai pukul 00.00 hingga 06.00 WIB tercatat ada 3 kali luncuran awan panas.
- Advertisement -

Rombongan Presiden Jokowi Terjang Banjir di Kalsel

Presiden Jokowi meninjau sungai Martapura dari Jembatan Pakauman, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Senin (18/1) sekitar pukul 13.30 WITA .

Jalani Isolasi Mandiri Bagi Penderita Covid-19, Ini Vitamin yang Mesti Diminum

WABAH virus corona atau covid-19 masih melanda secara global, termasuk Indonesia. Jumlah penderita covid-19 pun melonjak drastis.

Must read

Sedang Flu Apakah Bisa Disuntik Vaksin Covid-19?

Upaya vaksinasi Covid-19 telah dimulai di beberapa negara, termasuk Indonesia. Banyak orang yang antusias untuk mendapatkan vaksin secepat mungkin.

Listyo Sigit Prabowo Fit and Proper Test ke DPR Ditemani Kapolri

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis mengantar Komjen Listyo Sigit Prabowo yang akan menjalani uji kelayakan dan kepatutan atau Fit and Proper Test calon Kapolri di Komisi III DPR RI, Rabu (20/1/2021).
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you