Beranda Olahraga Timnas Indonesia U-19 vs Hajduk Split U-19: Skor 4-0

Timnas Indonesia U-19 vs Hajduk Split U-19: Skor 4-0

0
9

SuratNews.ID | Timnas Indonesia U-19 menghajar Hajduk Split dengan skor 4-0 di Stadion Sloga Mravince, Kroasia, Selasa (20/10/2020) sore WIB.

Uji coba kali ini adalah uji coba timnas yang ke-11. Ada sedikit kejutan dalam susunan pemain skuat Garuda Muda. Coach Shin Tae-yong memainkan gelandang keturunan Jerman yakni Kelana Mahesa.

Skuat Merah Putih tampil apik di pertandingan ini. Sejumlah peluang didapat. Mereka juga membuat lawan cukup kesulitan mengembangkan permainannya.

Apalagi kemudian Hajduk Split harus bermain dengan sembilan pemain. Gol-gol dari Timnas Indonesia U-19 dihasilkan oleh Bagas Kaffa, Pratama Arhan, dan Beckham Putra. Satu gol tambahan dicetak oleh Jack Brown.

Babak Pertama

Timnas Indonesia mengawali laga dengan baik. Hanya tujuh menit setelah laga dimulai, mereka langsung mendapat peluang melalui Supriadi. Sayang sontekannya hanya melipir tipis di samping kanan gawang Hajduk Split.

Pada menit ke-19, Timnas Indonesia U-19 akhirnya bisa membuka keunggulannya. Bagas Kaffa sukses menjebol gawang Hajduk dengan sontekan kaki kanannya ke tiang jauh setelah bekerjasama dengan Witan Sulaeman. 1-0.

Pada menit ke-27, kiper lawan yakni Covic harus ditarik keluar. Sebab ia cedera usai berbenturan dengan Baggott.

Pada menit ke-31, skuat Garuda Nusantara mendapat peluang lagi. Supriadi bisa melepas tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun kiper Hajduk masih bisa melakukan blok.

Beberapa menit berselang, Supriadi kembali mendapat peluang melepas tendangan keras ke arah gawang. Sayang bola masih membentur bek lawan dan berubah arah.

Hingga 45 menit babak pertama berakhir, tak ada lagi gol tercipta. Timnas Indonesia U-19 boisa unggul atas Hajduk Split U-19.

Babak Kedua

Timnas Indonesia U-19 langsung tampil menggebrak pada babak kedua. Hasilnya langsung terlihat pada menit ke-48. Mereka mendapat penalti yang mampu dieksekusi dengan baik oleh Pratama Arhan. 2-0.

Pada menit ke-52, Sosic melakukan tendangan dari jarak dekat. Namun bola masih mengarah tepat ke kiper Adisatryo.

Namun tak sampai semenit, Indonesia U-19 langsung mendapat penalti. Counter Attack Merah Putih membuat lini pertahanan Hajduk Split terbuka hingga Supriadi bisa mengecoh satu bek lawan dan kiper.

Ia melepas tembakan namun satu pemain lawan dengan sengaja menghalangi bola dengan tangannya.

Kartu merah pun diberikan. Sejurus kemudian, Beckham Putra bisa mengeksekusi penalti dengan sempurna. 3-0.

Pada menit ke-63, Skuat Timnas Indonesia U-19 melakukan pergantian besar-besaran. Lima pemain diganti sekaligus.

Pada menit ke-65, Jack Brown yang baru masuk mendapat peluang melepas tendangan dari dalam kotak penalti usai mendapat umpan matang dari Witan. Namun bola tendangannya masih bisa diblok kiper lawan.

Pada menit 74, Luah Mahesa mencoba tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun bola masih bisa ditepis kiper lawan. Peluang juga didapat satu menit kemudian melalui Bahril. Ia berhadapan satu lawan satu dengan Brdar namun bola masih nyangkut di kaki kiper lawan.

Pada menit ke-78, skuat Merah Putih kembali mencetak gol. Jack Brown Sukses menjebol gawang Brdar usai mendapat umpan terobosan. 4-0.

Semenit kemudian peluang didapat lagi melalui Zakiri. Namun sayang ia gagal menyambut umpan matang Witan di tiang kanan Hajduk.

Pada menit ke-90, Hajduk Split kembali mendapat kartu merah. Mereka pun bermain dengan sembilan pemain saja.

Pada akhirnya, tak ada lagi gol tercipta sampai laga babak kedua berakhir. Timnas Indonesia U-19 sukses menghajar Hajduk Split dengan skor telak 4-0.

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-19: Muhammad Adisatryo; Bagas Kaffa, Elkan Baggott, Komang Tri Arta Wiguna, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, Beckham Putra, Kelana Mahesa, Mochammad Supriadi; Irfan Jauhari, Saddam Gaffar.

Hajduk Split U-19: Karlo Covic; Ivano Luka Zelalic, Domagoj Goreta, Antonio Jerkovic, Petar Vuko, Dominic Ravlic, Lovre Vukovic, Ben Woloszyn, Filip Cuic, Madzid Sosic, Niko Mihalinec.

sumber : bola.net

(22)

Ray sekseeh
Author: Ray sekseeh

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here