Video Tank Tabrak Sepeda Motor dan Gerobak Gorengan

Tank Tabrak Sepeda Motor dan Gerobak Gorengan

-

- Advertisment -

SuratNews.ID | Kendaraan lapis baja (tank) milik TNI Angkatan Darat (AD) mengalami kecelakaan yang berakibat tertabraknya empat sepeda motor dan sebuah gerobak milik pedagang gorengan. Insiden itu terjadi di Jalan Raya Rajamandala, Kabupaten Bandung Barat, pada Kamis (10/9/2020).

Kepala Satlantas Polres Cimahi Ajun Komisaris Susanti Samaniah mengungkapkan kronologi kejadian. Diketahui, tank berjenis Scorpion menabrak kendaraan roda dua dan gerobak pada pukul 11.00 WIB. Akibatnya, sepeda motor yang sedang terparkir di pinggir jalan mengalami kerusakan parah. Sedangkan, gerobak nyaris kehilangan bentuk usai digilas tank.

“Tank itu pada pukul 11.00 WIB sedang melaksanakan konvoi dalam rangka kegiatan uji siap tempur Yonkav-4/KC Dam III Siliwangi dari arah Saguling menuju Jalan Raya Rajamandala,” ujar Susanti.

Semula, iring-iringan tank milik Batalyon Kavaleri (Yonkav)-4/Kijang Cakti itu akan menuju Jalan Raya Rajamandala dari arah Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Saguling. Tank pertama mampu berbelok dengan tepat. Sedangkan tank kedua yang melakukan manuver belok kiri tak bisa dikendalikan pengemudi hingga akhirnya terpelanting lalu menabrak benda yang berada di depannya.

“Akhirnya menabrak dan menyebabkan kerusakan parah pada motor dan gerobak milik warga,” ujar Susanti.

Susanti menyatakan bahwa pihaknya melaksanakan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kecelakaan tersebut. Selanjutnya, kecelakaan tersebut ditangani langsung oleh Sub Detasemen Polisi Militer (Subdenpom) TNI AD.

“Kami olah TKP sekitar 20 menit bersama pihak Yonkav-4 didampingi Danyonkav (komandan batalyon kavaleri) juga. Kecelakaannya sepenuhnya ditangani oleh Subdenpom ,” katanya.

Ganti Kerugian kepada Warga

Sementara itu, Komandan Yonkav 4/Kijang Cakti Letnan Kolonel Embi Triono menyatakan TNI sudah mengganti kerugian materi milik warga yang terlibat dalam kecelakaan tersebut.

“Untuk kerugian yang ditimbulkan, kita sudah inventarisir siang tadi. Kita juga sudah selesaikan ganti rugi terhadap masyarakat semuanya, sudah selesai dan dengan masyarakat semuanya sudah clear,” tuturnya.

Dalam peristiwa tersebut, Embi memastikan tidak ada korban jiwa. Namun, empat sepeda motor dan gerobak tahu goreng yang tertabrak mengalami kerusakan.

Sementara untuk proses selanjutnya, Embi menyebutkan, Pomdam III/Siliwangi sudah turun langsung ke lokasi kejadian. Menurutnya, yang terpenting tidak ada korban jiwa baik dari prajurit maupun dari warga.

“Semua sudah kita tangani dan kita proses oleh Pomdam III/Siliwangi untuk proses lebih lanjut,” katanya.

sumber : liputan6.com

(0)

Ray sekseeh
Author: Ray sekseeh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Jamuan Makan Siang 2 Jenderal Polisi Tersangka Kasus Djoko Tjandra

Berseragam kepolisian, Irjen Napoleon Bonaparte dan Brigjen Pol Prasetijo Utomo tampak tersenyum di depan meja makan yang penuh piring berisi ragam makanan dan juga air mineral.

Indonesia Tolak Proposal AS Mendaratkan Pesawat Pengintai

Indonesia tahun ini menolak proposal Amerika Serikat untuk mengizinkan pesawat pengawas maritim P-8 Poseidon

Timnas Indonesia U-19 vs Hajduk Split U-19: Skor 4-0

Timnas Indonesia U-19 menghajar Hajduk Split dengan skor 4-0 di Stadion Sloga Mravince, Kroasia, Selasa (20/10/2020) sore WIB.

Perubahan Gaya Hidup yang Perlu Diterapkan Usai Mengalami Serangan Jantung

Masalah serangan jantung merupakan suatu hal yang menjadi ketakutan bagi banyak orang. Walau begitu, tidak semua serangan jantung berujung kematian
- Advertisement -

Hasil dan Klasemen Liga Inggris, The Big Six Tercecer

Skor langka akhirnya muncul pada laga Liga Inggris 2020-2021, Senin (19/10/2020). Klasemen Premier League pun dikejutkan dengan posisi The Big Six yang tercecer.

Saudari Kembar Tak Sengaja Bertemu di TikTok

Terpisah sekira 20 tahun, Trena Mustika (24) warga Kampung Cipaingeun, Kelurahan Sukamaju Kaler, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, menemukan saudari kembarnya lewat aplikasi TikTok.

Must read

Jamuan Makan Siang 2 Jenderal Polisi Tersangka Kasus Djoko Tjandra

Berseragam kepolisian, Irjen Napoleon Bonaparte dan Brigjen Pol Prasetijo Utomo tampak tersenyum di depan meja makan yang penuh piring berisi ragam makanan dan juga air mineral.

Indonesia Tolak Proposal AS Mendaratkan Pesawat Pengintai

Indonesia tahun ini menolak proposal Amerika Serikat untuk mengizinkan pesawat pengawas maritim P-8 Poseidon
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you