Ilmu Pengetahuan Spesifikasi dan Harga Google Pixel 5

Spesifikasi dan Harga Google Pixel 5

-

- Advertisment -

SuratNews.ID | Setelah munculnya berbagai kebocoran, rumor, dan render selama ini, Google Pixel 5 akhirnya diperkenalkan. Google kali ini hanya meluncurkan satu buah perangkat, tidak ada versi reguler dan XL.

Seara desain, Pixel 5 membawa desain yang cukup imut. Bagaimana tidak, kita bisa melihat adanya lekukan lembut dan sudut membulat yang memberikan kesan berbalik dari apa yang dipancarkan gadget dengan desain tegas dan elegan seperti Note 20 Ultra.

Layarnya berpanel OLED dengan bentang 6 inci dan punya kemampuan kecepatan layar 90Hz dan resolusi 1080p. Ada lubang kamera di pojok kiri atas. Di bagian belakang, terdapat panel kamera yang serupa dengan bahasa desain Pixel sebelumnya, serta sebuah pemindai sidik jari konvensional yang selama ini jadi ciri khas Pixel yang hilang di Pixel 4.

Spesifikasi Pixel 5

Salah satu hal baru yang diterapkan di Pixel 5 ini adalah spesifikasi yang tidak terlalu bisa dibilang flagship. Pasalnya alih-alih mengusung prosesor terbaik, Pixel 5 hanya mengusung Snapragon 765G yang biasa terpasang di perangkat mid-range.

Prosesor ini dipadu oleh RAM 8GB, storage 128GB, dan baterai besari 4.080mAh. Soal baterai ini menarik, karena ukuran dari Pixel 5 jauh lebih kecil dari Pixel 4XL namun mendapatkan baterai yang lebih besar.

Soal kamera, terdapat dua kamera belakang yakni sensor utama 12MP dan sensor ultra wide 16MP. Kamera depannya beresolusi 8MP. Google sendiri punya software terbaik di sisi kamera, jadi mereka tetap percaya diri untuk menyematkan hanya sekadar 12MP untuk sensor kameranya. Karena, kemampuan komputasi pemrosesannya akan tetap membuat hasil foto yang terbaik ketimbang kompetitor.

Kamera telefoto yang muncul di Pixel 4 tahun lalu saat ini digantikan oleh kamera ultra wide di Pixel 5. Google nampaknya memang harus memilih salah satu dan tak bisa meletakkan keduanya demi kualitas terbaik. Jika Anda pecinta lensa telefoto, ini mungkin sebuah kerugian.

Salah satu fitur kamera terbaru yang ada di Pixel 5 adalah Night Sight khusus di Portrait mode. Jadi, teknologi foto low light terbaik yang biasanya kita temukan hanya di kamera utama, kini juga bisa diterapkan di Portrait Mode. Selain itu juga ada fitur Portrait Light yang bisa memberi cahaya ekstra untuk menerangi objek Anda tanpa perlu menggunakan foto editor.

Apakah spesifikasi ini menarik? Nah, mari kita bahas soal harganya ya! Silakan klik laman selanjutnya untuk harnya Pixel 5.

Harga Pixel 5

Setelah menggunakan prosesor yang lebih murah, kamera hanya dua, pemindai sidik jari konvensional dan beberapa pemangkasan lainnya, harga Pixel 5 adalah 699 Dollar atau setara Rp10,4 juta.

Opsi penyimpanannya hanya satu yakni 128GB, namun Anda mendapatkan gratis Stadia Pro selama 3 bulan, Youtube Premium 3 bulan, penyimpanan cloud 100GB dengan Google One, Google Play Pass, dan Google Play Points.

Jika harga Pixel 5 terlalu mahal, Google menyiapkan opsi perangkat lainnya yakni Pixel 4a 5G yang memberi opsi lebih murah namun sudah membawa fitur 5G.

sumber: merdeka.com

(0)

Ray sekseeh
Author: Ray sekseeh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Mantan Ajudan Jokowi yang Jadi Calon Kapolri

Komjen Listyo Sigit Prabowo disebut sebagai calon kuat Kapolri dari total lima calon yang diajukan.

Presiden Jokowi Disuntik Vaksin Pertama di Indonesia

Penyuntikan vaksin Covid-19 buatan Sinovac kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah dilakukan, Rabu (13/01/2021) pagi tadi.

Kondisi Ini Pertanda Kekebalan Bisa Tahan Lama dari Gejala Virus Corona

Ada banyak gejala virus corona Covid-19 yang bisa menggambarkan kondisi Anda, dari tingkat keparahan infeksi, risiko infeksi jangka panjang, dan jenis perawatan medis yang mungkin diperlukan.

Manfaat Mencukur Bulu Kemaluan yang Mungkin Tak Anda Duga

Mencukur rambut kemaluan bagi beberapa orang telah menjadi kebiasaan. Hal ini dilakukan dengan berbagai alasan, mulai dari mendukung segi estetika hingga kebersihan.
- Advertisement -

Mahasiswa Jogja Batal Naik SJ182: Dicegah Ibu Jangan Balik, Ikut Ujian Aja

Mahasiswa Jogja batal naik Sriwijaya Air SJ182 karena dicegah ibunya. Sang ibu meminta anaknya untuk tidak usah pulang dan lebih fokus ke ujian kuliah.

Sriwijaya Air SJ 182 Delay 30 Menit Sebelum Dinyatakan Jatuh

Direktur Utama Sriwijaya Air Jefferson Irwin Jauwena mengatakan, pesawatnya yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu sempat mengalami keterlambatan 30 menit

Must read

Mantan Ajudan Jokowi yang Jadi Calon Kapolri

Komjen Listyo Sigit Prabowo disebut sebagai calon kuat Kapolri dari total lima calon yang diajukan.

Presiden Jokowi Disuntik Vaksin Pertama di Indonesia

Penyuntikan vaksin Covid-19 buatan Sinovac kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah dilakukan, Rabu (13/01/2021) pagi tadi.
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you