Ilmu Pengetahuan Spesifikasi dan Harga Google Pixel 5

Spesifikasi dan Harga Google Pixel 5

-

- Advertisment -

SuratNews.ID | Setelah munculnya berbagai kebocoran, rumor, dan render selama ini, Google Pixel 5 akhirnya diperkenalkan. Google kali ini hanya meluncurkan satu buah perangkat, tidak ada versi reguler dan XL.

Seara desain, Pixel 5 membawa desain yang cukup imut. Bagaimana tidak, kita bisa melihat adanya lekukan lembut dan sudut membulat yang memberikan kesan berbalik dari apa yang dipancarkan gadget dengan desain tegas dan elegan seperti Note 20 Ultra.

Layarnya berpanel OLED dengan bentang 6 inci dan punya kemampuan kecepatan layar 90Hz dan resolusi 1080p. Ada lubang kamera di pojok kiri atas. Di bagian belakang, terdapat panel kamera yang serupa dengan bahasa desain Pixel sebelumnya, serta sebuah pemindai sidik jari konvensional yang selama ini jadi ciri khas Pixel yang hilang di Pixel 4.

Spesifikasi Pixel 5

Salah satu hal baru yang diterapkan di Pixel 5 ini adalah spesifikasi yang tidak terlalu bisa dibilang flagship. Pasalnya alih-alih mengusung prosesor terbaik, Pixel 5 hanya mengusung Snapragon 765G yang biasa terpasang di perangkat mid-range.

Prosesor ini dipadu oleh RAM 8GB, storage 128GB, dan baterai besari 4.080mAh. Soal baterai ini menarik, karena ukuran dari Pixel 5 jauh lebih kecil dari Pixel 4XL namun mendapatkan baterai yang lebih besar.

Soal kamera, terdapat dua kamera belakang yakni sensor utama 12MP dan sensor ultra wide 16MP. Kamera depannya beresolusi 8MP. Google sendiri punya software terbaik di sisi kamera, jadi mereka tetap percaya diri untuk menyematkan hanya sekadar 12MP untuk sensor kameranya. Karena, kemampuan komputasi pemrosesannya akan tetap membuat hasil foto yang terbaik ketimbang kompetitor.

Kamera telefoto yang muncul di Pixel 4 tahun lalu saat ini digantikan oleh kamera ultra wide di Pixel 5. Google nampaknya memang harus memilih salah satu dan tak bisa meletakkan keduanya demi kualitas terbaik. Jika Anda pecinta lensa telefoto, ini mungkin sebuah kerugian.

Salah satu fitur kamera terbaru yang ada di Pixel 5 adalah Night Sight khusus di Portrait mode. Jadi, teknologi foto low light terbaik yang biasanya kita temukan hanya di kamera utama, kini juga bisa diterapkan di Portrait Mode. Selain itu juga ada fitur Portrait Light yang bisa memberi cahaya ekstra untuk menerangi objek Anda tanpa perlu menggunakan foto editor.

Apakah spesifikasi ini menarik? Nah, mari kita bahas soal harganya ya! Silakan klik laman selanjutnya untuk harnya Pixel 5.

Harga Pixel 5

Setelah menggunakan prosesor yang lebih murah, kamera hanya dua, pemindai sidik jari konvensional dan beberapa pemangkasan lainnya, harga Pixel 5 adalah 699 Dollar atau setara Rp10,4 juta.

Opsi penyimpanannya hanya satu yakni 128GB, namun Anda mendapatkan gratis Stadia Pro selama 3 bulan, Youtube Premium 3 bulan, penyimpanan cloud 100GB dengan Google One, Google Play Pass, dan Google Play Points.

Jika harga Pixel 5 terlalu mahal, Google menyiapkan opsi perangkat lainnya yakni Pixel 4a 5G yang memberi opsi lebih murah namun sudah membawa fitur 5G.

sumber: merdeka.com

(0)

Ray sekseeh
Author: Ray sekseeh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Jamuan Makan Siang 2 Jenderal Polisi Tersangka Kasus Djoko Tjandra

Berseragam kepolisian, Irjen Napoleon Bonaparte dan Brigjen Pol Prasetijo Utomo tampak tersenyum di depan meja makan yang penuh piring berisi ragam makanan dan juga air mineral.

Indonesia Tolak Proposal AS Mendaratkan Pesawat Pengintai

Indonesia tahun ini menolak proposal Amerika Serikat untuk mengizinkan pesawat pengawas maritim P-8 Poseidon

Timnas Indonesia U-19 vs Hajduk Split U-19: Skor 4-0

Timnas Indonesia U-19 menghajar Hajduk Split dengan skor 4-0 di Stadion Sloga Mravince, Kroasia, Selasa (20/10/2020) sore WIB.

Perubahan Gaya Hidup yang Perlu Diterapkan Usai Mengalami Serangan Jantung

Masalah serangan jantung merupakan suatu hal yang menjadi ketakutan bagi banyak orang. Walau begitu, tidak semua serangan jantung berujung kematian
- Advertisement -

Hasil dan Klasemen Liga Inggris, The Big Six Tercecer

Skor langka akhirnya muncul pada laga Liga Inggris 2020-2021, Senin (19/10/2020). Klasemen Premier League pun dikejutkan dengan posisi The Big Six yang tercecer.

Saudari Kembar Tak Sengaja Bertemu di TikTok

Terpisah sekira 20 tahun, Trena Mustika (24) warga Kampung Cipaingeun, Kelurahan Sukamaju Kaler, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, menemukan saudari kembarnya lewat aplikasi TikTok.

Must read

Jamuan Makan Siang 2 Jenderal Polisi Tersangka Kasus Djoko Tjandra

Berseragam kepolisian, Irjen Napoleon Bonaparte dan Brigjen Pol Prasetijo Utomo tampak tersenyum di depan meja makan yang penuh piring berisi ragam makanan dan juga air mineral.

Indonesia Tolak Proposal AS Mendaratkan Pesawat Pengintai

Indonesia tahun ini menolak proposal Amerika Serikat untuk mengizinkan pesawat pengawas maritim P-8 Poseidon
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you