Kesehatan Solusi Alami Ini Dapat Bantu Cegah Osteoporosis

Solusi Alami Ini Dapat Bantu Cegah Osteoporosis

-

- Advertisment -

SuratNews.ID | Osteoporosis menyebabkan melemahnya tulang sehingga ada peningkatan risiko patah tulang, bahkan karena aktivitas yang paling tidak intensif seperti bersin, batuk, atau benjolan kecil.

Gejala osteoporosis sering kali tidak terduga karena termasuk gejala umum seperti postur tubuh bungkuk, sakit punggung, kehilangan tinggi badan, atau patah tulang. Orang dewasa, remaja, dan anak-anak dapat mengembangkan penyakit ini.

Ada beberapa faktor yang berkontribusi terhadap perkembangan osteoporosis pada manusia. Antara lain gender.

Selama tahun-tahun awal transisi menuju menopause dan tahun-tahun awal pascamenopause, wanita cenderung kehilangan kepadatan tulang. Hal ini membuat wanita lebih mudah terserang penyakit ini dibandingkan pria. Kesehatan, tubuh yang tidak sehat lebih mungkin mengembangkan osteoporosis karena tulang lebih rentan terhadap penyakit, infeksi, dan akhirnya menjadi lemah.

Genetika, jika penyakit osteoporosis terjadi dalam keluarga, seseorang lebih mungkin mengalaminya juga. Usia, ini adalah salah satu faktor yang paling jelas untuk terjadinya osteoporosis karena setelah 40 tahun, setiap manusia mulai kehilangan kepadatan tulang secara bertahap.

Jika Anda mencurigai salah satu gejala atau memiliki riwayat keluarga osteoporosis, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter. Adapun beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk mencegah atau mengurangi risiko osteoporosis adalah sebagai berikut, seperti dilansir dari laman Times Now News.

  1. Istirahat
    Tidur adalah bagian penting dari jadwal seseorang dan kekurangan tidur dapat menyebabkan penyakit serta ketidakseimbangan hormon. Tidur kurang dari enam jam telah dikaitkan dengan perkembangan tulang dan masalah kesehatan lain.
  2. Latihan
    Melakukan latihan beban intensif dapat membantu perkembangan jaringan otot baru yang selanjutnya membantu pencegahan osteoporosis.
  3. Makan dengan Sehat
    Untuk mencegah osteoporosis termasuk makan makanan yang rendah gula, kafein dan natrium, serta kaya kalsium, magnesium, protein, juga vitamin D dan K.
  4. Berhenti Merokok
    Merokok dapat memengaruhi kesehatan tulang secara negatif dan menyebabkan perkembangan osteoporosis. Kadmium yang ada dalam rokok dapat meningkatkan kehilangan tulang. Selain itu, merokok dapat menghambat penggunaan vitamin D secara efisien oleh tubuh, yang merupakan elemen penting untuk penyerapan kalsium.
  5. Asupan Alkohol yang Lebih Rendah
    Jumlah konsumsi alkohol yang tidak dimoderasi telah dikaitkan dengan penurunan sintesis tulang. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk menurunkan asupan etanol.
    (tsa)

sumber : sindonews.com

(3)

Ray sekseeh
Author: Ray sekseeh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Ketahui Gejala Awal Penyakit Asma

Asma adalah gangguan pernapasan yang ditandai dengan sulit bernapas dan rasa sesak dalam dada.

Diduga Terima Rp9,8 Miliar

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkapkan total uang yang diterima oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo di dalam rekening penampung sebesar Rp9,8 miliar.

Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Inggris

Persaingan di papan atas Liga Inggris 2020-2021 semakin sengit setelah Liverpool sukses menuai tiga poin dari Leicester City pada matchday kesembilan.

Miguel Oliveira Juara MotoGP Portugal 2020

Hasil MotoGP Portugal sudah bisa disimak. Rider tuan rumah, Miguel Oliveira, yang menjadi juaranya di seri pamungkas MotoGP 2020.
- Advertisement -

Pangdam Jaya : Kalau Perlu FPI Bubarkan

Panglima Kodam (Pangdam) Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman berbicara tentang pencopotan baliho Habib Rizieq oleh prajurit TNI yang dia sebut atas perintahnya.

Hotman Paris Menang Lelang Popcorn Emas

Nama Chef Arnold dan pengacara kondang Hotman Paris Hutapea tengah menjadi perbincangan hangat saat ini. Bukan tanpa alasan, Hotman Paris baru saja memenangkan lelang popcorn “emas” buatan tangan Chef Arnold yang dibuka di Instagram.

Must read

Ketahui Gejala Awal Penyakit Asma

Asma adalah gangguan pernapasan yang ditandai dengan sulit bernapas dan rasa sesak dalam dada.

Diduga Terima Rp9,8 Miliar

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkapkan total uang yang diterima oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo di dalam rekening penampung sebesar Rp9,8 miliar.
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you