Olahraga Shin Tae-yong Sebut Kekurangan yang Dimiliki Timnas U-19

Shin Tae-yong Sebut Kekurangan yang Dimiliki Timnas U-19

-

- Advertisment -

SuratNews.ID | Shin Tae-yong mengungkapkan timnas U-19 Indonesia masih ada kekurangan, meskipun menang melawan Dinamo Zagreb.

Hal ini diungkapkan oleh Shin Tae-yong setelah timnas U-19 Indonesia berhasil mengalahkan Dinamo Zagreb pada 28 September 2020.

Shin Tae-yong berhasil membawa timnas U-19 Indonesia menumbangkan Dinamo Zagreb dengan skor tipis 1-0.

Kemenangan timnas U-19 Indonesia asuhan Shin Tae-yong atas Dinamo Zagreb diraih berkat sumbangan satu gol dari Witan Sulaiman.

Witan Sulaiman berhasil mencetak satu gol ke gawang Dinamo Zagreb yang kala itu dijaga Ivan Mandic.

Satu Gol Witan tersebut lahir jelang tujuh menit waktu normal babak pertama akan usai.

Bermula dari umpan matang dari Braif Fatari, Witan Sulaiman meneruskannya ke dalam jantung pertahanan Dinamo Zagreb dengan aksi solo run-nya.

Setelah berhasil mendekati area gawang Dinamo Zagreb, Witan mengakhirinya dengan sepakan keras mendatar dari kaki kirinya.

Sebiji gol Witan Sulaiman pun cukup untuk mengantarkan timnas U-19 Indonesia meraih kemenangannya atas Dinamo Zagreb dengan skor 1-0.

Kemenangan atas Dinamo Zagreb ini menjadi hasil positif kedua bagi timnas U-19 Indonesia dari tujuh partai uji coba yang pernah dijalaninya selama di Kroasia.

Meskipun mampu mengalahkan Dinamo Zagreb, ternyata timnas U-19 Indonesia masih banyak kekurangan.

Hal inipun diutarakan langsung oleh pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, pada 28 September 2020.

Shin Tae-yong mengakui kalau hampir seluruh pos yang ada di skuat Garuda muda masih dinilai kurang.

Namun, mantan pelatih timnas Korea Selatan tersebut menyebut kalau timnas U-19 Indonesia cara bermainnya semakin membaik dengan berjalannya waktu.

“(Kalau ditanya pos mana yang kurang) secara keseluruhan kami masih kurang. Meski begitu cara bermain pemain semakin membaik,” kata Shin Tae-yong seperti dilansir oleh BolaSport.com dari YouTube PSSI.

Salah satu kekurangan yang juga disoroti oleh Shin Tae-yong di timnas U-19 Indonesia adalah penguatan para pemainnya.

Bahkan, Shin Tae-yong secara terang-terangan mengatakan otot anak asuhnya masih kurang dan terlihat mudah capek.

“Jujur otot pemain saat ini masih kurang dan kelihatan mudah capek,” ujar juru taktik berusia 51 tahun tersebut.

Oleh sebab itu, Shin Tae-yong menyebut akan memberikan program latihan penguatan untuk timnas U-19 Indonesia terlebih dahulu sebelum lanjut ke Turki.

Latihan penguatan para pemain timnas U-19 Indonesia ini akan ditempa oleh Shin Tae-yong selama sisa harinya di Kroasia.

“Sebelum kami ke Turki, sisa hari di sini (Kroasia) akan kami fokuskan untuk latihan beban (penguatan),” tutur Shin Tae-yong.

sumber : bolasport.com

(0)

Ray sekseeh
Author: Ray sekseeh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Dijambret saat Istirahat Seorang Gadis Pesepeda

Seorang gadis yang sedang olahraga sepeda berinisial WN, menjadi korban penjambretan tengah beristirahat di Jembatan Tol Sawah Baru, Ciputat, Kota Tangerang Selatan.

Al 5 Tahun Pacari Alyssa Daguise, Serius?

Hubungan asmara Al Ghazali dengan Alyssa Daguise sudah berjalan lima tahun. Maia Estianty pun mempertanyakan keseriusan putra pertamanya itu terhadap sang pacar.

Tottenham vs West Ham: 3-3

Tottenham membuang kemenangan di depan mata kala menjamu West Ham dalam partai pekan kelima Premier League 2020/21, Minggu (18/10/2020).

Benarkah COVID-19 Bisa Menularkan Lewat Udara ?

Kabar mengenai penularan atau transmisi virus SARS Cov-2 penyebab COVID-19 melalui udara sempat menghebohkan masyarakat pasca Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) secara resmi mengakui ada kemungkinan COVID-19 menularkan lewat udara (airbone)
- Advertisement -

Alex Rins Juara MotoGp Aragon

Rider Suzuki, Alex Rins, berhasil memenangi MotoGP Aragon 2020. Pebalap Spanyol itu mengakhiri puasa kemenangan sejak musim lalu.

KASAD Mengingatkan Anggotanya

Jenderal Andika tegas mengingatkan agar anggotanya memahami dan taat pada aturan hukum, agar tidak perlu membantu demonstran atau perusuh.

Must read

Dijambret saat Istirahat Seorang Gadis Pesepeda

Seorang gadis yang sedang olahraga sepeda berinisial WN, menjadi korban penjambretan tengah beristirahat di Jembatan Tol Sawah Baru, Ciputat, Kota Tangerang Selatan.

Al 5 Tahun Pacari Alyssa Daguise, Serius?

Hubungan asmara Al Ghazali dengan Alyssa Daguise sudah berjalan lima tahun. Maia Estianty pun mempertanyakan keseriusan putra pertamanya itu terhadap sang pacar.
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you