Beranda Kesehatan Sejak Hamil Hingga Melahirkan, Semua Biaya Dijamin JKN-KIS

Sejak Hamil Hingga Melahirkan, Semua Biaya Dijamin JKN-KIS

0
39

SuaraNews.id | Anggi Putri Jaya (21) merasa sangat bersyukur dan terbantu sejak menjadi peserta JKN-KIS segmen peserta Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) alias peserta mandiri kelas 3. Anggi yang baru saja melahirkan anak pertamanya dan sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Bahagia Makassar mengungkapkan bahwa pelayanan yang ia dapatkan sebagai peserta JKN-KIS sangat bagus dan memuaskan.

“Sejak awal kehamilan saya sudah rutin kontrol dengan memanfaatkan kartu JKN-KIS dan Alhamdulillah sampai sejauh ini tidak pernah sekali pun saya dimintai biaya tambahan kecuali biaya vitamin yang itupun atas keinginan saya sendiri,” ungkap Anggi, Selasa (09/06).

Istri dari Muliadi ini juga membandingkan dirinya dengan pasien yang kebetulan seruangan dengannya yang bukan peserta JKN-KIS.

“Kami sama-sama pasien yang baru melahirkan normal di sini (RS Bahagia Makassar), saya sangat bersyukur telah menjadi peserta JKN-KIS karena jika tidak mungkin biaya melahirkan yang akan saya keluarkan kurang lebih lima juta rupiah di luar dari biaya obat persis dengan pasien umum di samping ruangan saya ini. Padahal pelayanan yang kami dapatkan sama baiknya, tidak ada perbedaan sama sekali,” jelas Anggi.

Selain Anggi, salah satu anggota keluarganya, Nina yang kebetulan menjaga Anggi di rumah sakit saat itu, juga mengungkapkan apresiasinya kepada BPJS Kesehatan. Menurutnya selama ini ia dan keluarga merasa sangat terbantu Program JKN-KIS.

“Saya sendiri ditanggung dari perusahaan suami yang bekerja sebagai pegawai swasta dan jujur kami sudah sering memanfaatkan kartu JKN-KIS tersebut, baik berobat rawat jalan maupun rawat inap. Sejauh ini pun kami tidak pernah mengeluarkan biaya selama menjadi peserta JKN-KIS,” cerita Nina.

Ia juga mengungkapkan bahwa ia dan keluarga baru terdaftar sebagai peserta JKN-KIS pada tahun 2019, tetapi sudah merasakan manfaat dari Program JKN-KIS.

“Sekali lagi kami semua sangat bersyukur dengan hadirnya Program JKN-KIS. Kami jadi bisa menikmati pelayanan kesehatan tanpa khawatir dengan biaya yang akan kami keluarkan. Apalagi kami masih tergolong peserta JKN-KIS yang baru mendaftarkan diri di tahun 2019 kemarin tapi sejauh ini kami sudah merasakan banyak manfaatnya. Terima kasih BPJS Kesehatan,” ucap Anggi. (WR)

sumber : jamkesnews.com

(0)

Ray sekseeh
Author: Ray sekseeh

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here