Sarri Puas dengan Penampilan Juventus di Babak Pertama

HomeOlahraga

Sarri Puas dengan Penampilan Juventus di Babak Pertama

SuratNews.ID | Kendati gagal memperlihatkan performa terbaiknya, pelatih Juventus Maurizio Sarri mengaku puas dengan penampilan timnya di sebagian be

5 Pesepakbola Luar Negeri yang Aksinya Dinantikan oleh Pencinta Sepak Bola di Shopee Liga 1 2020
Solskjaer Enggan Sesumbar kalau Manchester United ke Liga Champions,
FIFA ke Indonesia pada September 2020 Tinjau Persiapan Piala Dunia U-20 2021,

SuratNews.ID | Kendati gagal memperlihatkan performa terbaiknya, pelatih Juventus Maurizio Sarri mengaku puas dengan penampilan timnya di sebagian besar babak pertama saat bersua AC Milan pada leg kedua Coppa Italia.

“Sudah jelas setelah tiga bulan, kembali ke pinggir lapangan dan melihat dua tim di sana adalah sebuah sensasi seklaipun tidak sama tanpa fans. Saya sangat kaget dan puas dengan 30 menit pertama, karena kami menggulirkan bola dengan sangat cepat dan sepenuhnya menguasai permainan, bahkan sebelum kartu merah. Tapi setelahnya kami pelan-pelan kehilangan tempo, intensitas, dan determinasi mental kami tapi itu adalah risiko bermain di stadion yang kosong,” ujar Sarri, kepada Rai Sport, sebagaimana dilansir Football-Italia.

Laga di Allianz Stadium, Sabtu (itu menjadi penanda laga pertama Juventus usai kompetisi ditangguhkan karena pandemi virus corona. Melawan Milan, Juve nyaris membuka skor kala Ronaldo gagal mengonversi hadiah penalti, sebelum Milan bermain dengan 10 orang karena kartu merah Ante Rebic.

Meski begitu hasil imbang tanpa gol tersebut sudah cukup meloloskan Si Nyonya Besar ke final. Juventus melaju berkat keunggulan gol away setelah bermain seri 1-1 di semifinal leg pertama di San Siro.

“Kami sudah tampil bagus, memainkan satu dan dua sentuhan sepakbola tapi kemudian kami melambat dan kehilangan ketajaman, lebih fokus pada pergerakan individu dan mengambil dua sentuhan. Positifnya adalah kami tidak membiarkan tim lawan bermain sama sekali,” kata eks manajer Chelsea itu.

Sarri sadar bahwa Juventus masih butuh waktu untuk kembali seperti sebelumnya dan di setengah jam pertama dirinya sudah melihat sinyal bagus timnya.

“Akan butuh beberapa saat untuk mengembalikan kembali kebugaran dan mentalitas 100 persen. Kalau Anda membandingkannya dengan pertandingan pramusim, hal itu biasa terjadi pada Juli, tapi sekarang lebih buruk daripada pramusim, karena jeda yang lebih panjang. Akan butuh kesabaran, tapi 30 menit pertama yang saya lihat tadi adalah sinyal yang sangat bagus.”

Sumber : Suaramerdeka.com

dedi wahyu
Author: dedi wahyu

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: