Olahraga Rossi Ingin Jajal Sirkuit Mandalika

Rossi Ingin Jajal Sirkuit Mandalika

-

- Advertisment -

SuratNews.ID | Pelaksana MotoGP Indonesia Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menyambut positif gairah Valentino Rossi yang ingin menjajal Sirkuit Mandalika pada 2021.

Chief Strategic Communication Officer MGPA Happy Harinto mengatakan Rossi sebagai ikon MotoGP tentu akan menarik perhatian publik untuk menyaksikan balapan di Sirkuit Mandalika.

“Bagus ya kalau Valentino Rossi bisa line up di Mandalika, ikut balapan di 2021 itu sangat bagus sekali. Kita tahu semua, bahwa Rossi itu salah satu ikon, tapi enggak hanya Rossi saja. Yang lain juga antusias,” kata Happy kepada CNNIndonesia.com, Senin (28/9).

Happy menuturkan gairah Rossi untuk menjajal sirkuit Mandalika tak lepas dari keunikan sirkuit dan keindahan bentang alam Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Selain lokasi di pinggir pantai, di jalan khusus kawasan The Mandalika juga akan ada panorama baru berupa bukit berwarna merah muda bernama Pink Hill.

“Sirkuit ini kan memang akan jadi sirkuit jalan raya yang pertama di dunia. Artinya, sirkuit yang memang kalau enggak dipakai balapan, dia bisa dipakai buat jalanan. Sudah gitu tempatnya indah di pinggir pantai. Semua orang tahulah keindahan Mandalika,” ujar dia.

“Dan ini yang membuat pembalap itu ingin sekali balapan di sini,” sambungnya.

Saat konferensi pers usai sesi kualifikasi MotoGP Catalunya, Sabtu (26/9) waktu setempat, Rossi mengaku antusias dengan Sirkuit Mandalika. Ia pun melontarkan rencana tampil di arena balap yang memiliki panjang 4,31 kilometer dengan 17 tikungan tersebut.

Pembalap veteran asal Italia ini mengungkapkan sudah melihat sebagian kecil dari desain Sirkuit Mandalika. The Doctor menilai terdapat desain trek yang menarik di sirkuit tersebut.

“Saya senang akan ada di sana. Trek akan menarik, baru dari nol. Saya lihat gambarnya sedikit, dekat dengan laut. Suatu proyek baru, saya berharap untuk datang,” ujar Rossi.

Sirkuit Mandalika akan jadi sirkuit jalan raya pertama di dunia yang menggelar ajang MotoGP. Dalam situs resmi MotoGP, Indonesia yang akan menggunakan Sirkuit Mandalika menjadi tuan rumah di seri ke-15, setelah Malaysia dan Thailand.(ryn/jun)

sumber : cnnindonesia.com

(0)

Ray sekseeh
Author: Ray sekseeh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Alex Rins Juara MotoGp Aragon

Rider Suzuki, Alex Rins, berhasil memenangi MotoGP Aragon 2020. Pebalap Spanyol itu mengakhiri puasa kemenangan sejak musim lalu.

KASAD Mengingatkan Anggotanya

Jenderal Andika tegas mengingatkan agar anggotanya memahami dan taat pada aturan hukum, agar tidak perlu membantu demonstran atau perusuh.

Hasil dan Klasemen Premier League

Everton meraih satu poin saat melawan Liverpool dalam laga bertajuk derby Merseyside. Hasil itu tidak membuat The Toffees tergeser dari puncak klasemen Premier League 2020/2021.

Makanan Fermentasi untuk Meningkatkan Kesehatan Tubuh

Fermentasi adalah proses yang melibatkan bakteri dan ragi dalam memecah gula.
- Advertisement -

Everton vs Liverpool Imbang

Derbi Merseyside terjadi pada pekan kelima Premier League musim 2020/2021. Everton menjamu Liverpool pada duel di Goodison Park, Sabtu (17/10/2020) malam WIB.

Quartararo Raih Pole Position MotoGP Aragon

Fabio Quartararo pun berhasil mendahului keduanya dengan 1 menit 47,296 detik. Di sisa waktu 6 menit fase kualifikasi, rider Prancis itu sempat masuk pit karena masih kesakitan akibat crash di latihan bebas ketiga, namun segera kembali ke trek untuk mempertajam waktunya.

Must read

Alex Rins Juara MotoGp Aragon

Rider Suzuki, Alex Rins, berhasil memenangi MotoGP Aragon 2020. Pebalap Spanyol itu mengakhiri puasa kemenangan sejak musim lalu.

KASAD Mengingatkan Anggotanya

Jenderal Andika tegas mengingatkan agar anggotanya memahami dan taat pada aturan hukum, agar tidak perlu membantu demonstran atau perusuh.
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you