Olahraga Quartararo Juara MotoGP Catalunya, Rossi Kecelakaan

Quartararo Juara MotoGP Catalunya, Rossi Kecelakaan

-

- Advertisment -

SuratNews.ID | Fabio Quartararo menang MotoGP Catalunya 2020 dengan mengalahkan Joan Mir setelah Valentino Rossi kecelakaan dan gagal meraih podium.

Drama langsung terjadi di awal balapan setelah Johann Zarco menabrak Andrea Dovizioso di tikungan dua. Alhasil Dovizioso dipastikan kehilangan posisi di puncak klasemen MotoGP 2020 usai balapan.

Dalam tayangan ulang terlihat Zarco berusaha menghindari Danilo Petrucci hingga menabrak Dovizioso. Terlihat Dovizioso sangat marah kepada Zarco.

Morbidelli mempertahankan posisi pertama usai lap pertama unggul atas Rossi dan Quartararo. Maverick Vinales tampil buruk sejak start. Memulai balapan dari posisi lima, Vinales turun hingga posisi ke-16 di lap pertama.

Rossi kemudian kehilangan posisi dua setelah disalip Quartararo di tikungan pertama di lap enam. El Diablo kemudian memimpin balapan MotoGP Catalunya 2020 setelah melewati Morbidelli di tikungan satu di lap delapan.

Kesalahan dilakukan Morbidelli di tikungan pertama lap-13. Pembalap asal Italia itu terlalu agresif memasuki tikungan pertama dan hampir keseimbangan. Kondisi itu membuat Rossi naik ke posisi dua dan Quartararo unggul 0,6 detik di depan.

Rossi melakukan kesalahan rookie pada lap ke-16 di tikungan dua. The Doctor kehilangan keseimbangan ban depan meski tidak mendapat tekanan berarti dari Morbidelli.

Rossi terlihat sangat kecewa usai kecelakaan. Untuk kali kedua beruntun pembalap Yamaha itu gagal finis meski memiliki sepeda motor yang cukup kompetitif untuk meraih podium.

Kecelakaan Rossi membuat Quartararo semakin aman di depan. Sebaliknya Morbidelli terus mendapat tekanan dari Mir di posisi kedua.

Mir akhirnya mampu melewati Morbidelli di tikungan pertama di dua lap terakhir.

Quartararo akhirnya memastikan kemenangan dengan mengalahkan Mir. Finis ketiga direbut pembalap Suzuki Alex Rins.

Hasil MotoGP Catalunya 2020

  1. F. QUARTARARO 40 menit 33,176 detik
  2. J. MIR +0.928
  3. A. RINS +1.898
  4. F. MORBIDELLI +2.846
  5. J. MILLER +3.391
  6. F. BAGNAIA +3.518
  7. T. NAKAGAMI +3.671
  8. D. PETRUCCI +6.117
  9. M. VINALES +13.607
  10. C. CRUTCHLOW +14.483

(0)

Ray sekseeh
Author: Ray sekseeh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Franco Morbidelli Raih Kemenangan Kedua

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli tampil gemilang pada balapan MotoGP Teruel 2020.

Alasan Kenapa Tak Boleh Mengonsumsi Makanan yang Sama Setiap Hari

Bagi banyak orang, makanan yang mereka konsumsi setiap hari terutama pada saat sarapan biasanya sama. Kebiasaan mengonsumsi makanan yang sama ini dilakukan oleh sejumlah orang.

Solusi Alami Ini Dapat Bantu Cegah Osteoporosis

Osteoporosis menyebabkan melemahnya tulang sehingga ada peningkatan risiko patah tulang, bahkan karena aktivitas yang paling tidak intensif seperti bersin, batuk, atau benjolan kecil.

Sisi Religius Mike Tyson

Sisi religius seorang Mike Tyson yang pernah dijuluki Manusia Terjahat di Muka Bumi selalu dijaganya sejak memutuskan memeluk Islam sebelum dijebloskan ke penjara pada 1992.
- Advertisement -

Olahraga Ringan yang Bisa Dilakukan di Rumah Selama Pandemi Covid-19

Pandemi Covid-19 membuat aktivitas masyarakat menjadi terganggu, termasuk olahraga. Bagi sebagian masyarakat yang gemar berolahraga diluar rumah, kini harus menyiasati untuk tetap membakar kalori meskipun hanya di rumah saja.

Alasan BLACKPINK Pakai Bahasa Berbeda-beda dalam Dokumenter Light Up the Sky

Dalam film dokumenter "BLACKPINK: Light Up the Sky", gak semua anggota BLACKPINK memakai bahasa Korea atau bahasa Inggris saat berbicara.

Must read

Franco Morbidelli Raih Kemenangan Kedua

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli tampil gemilang pada balapan MotoGP Teruel 2020.

Alasan Kenapa Tak Boleh Mengonsumsi Makanan yang Sama Setiap Hari

Bagi banyak orang, makanan yang mereka konsumsi setiap hari terutama pada saat sarapan biasanya sama. Kebiasaan mengonsumsi makanan yang sama ini dilakukan oleh sejumlah orang.
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you