Presiden Jokowi Ikut Beli Sepeda “Brompton asal Bandung”

HomeBerita

Presiden Jokowi Ikut Beli Sepeda “Brompton asal Bandung”

SuratNews.ID | Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono membenarkan Presiden Joko Widodo ikut memesan sepeda lipat handmade asal Bandung, Kreuz.

Pilek Menahun Bisa Saja Menjadi Tanda 3 Penyakit Ini
Jembatan “Pembelah Lautan”
Asal Muasal Kendaraan Taktis Buatan Pindad Dijuluki Maung

SuratNews.ID | Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono membenarkan Presiden Joko Widodo ikut memesan sepeda lipat handmade asal Bandung, Kreuz.

Menurut Heru, Jokowi dan istrinya, Iriana, membeli sepeda itu untuk turut mendukung produk dalam negeri.

“Ya pertama kan Presiden ingin mendukung program dalam negeri yang peminatnya banyak,” kata Heru kepada Kompas.com, Kamis (16/7/2020).

Sepeda Brompton Asal Bandung, Warna Apa? Selain itu, menurut Heru, Presiden juga ingin lebih banyak melakukan olahraga untuk menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini.

Sepeda dinilai menjadi salah satu opsi olahraga yang bisa dilakukan Kepala Negara.

“Ya Presiden juga selama ini kadang-kadang bersepeda di sekitar (Istana) Bogor, Kebun Raya. Biar sehat,” kata Heru.

Heru juga menyebut Presiden tertarik dengan desain sepeda Kreuz.

Sebab, desain sepeda itu menyerupai sepeda Brompton asal Inggris, namun bisa didapatkan dengan harga yang jauh lebih terjangkau.

“Desainnya bagus, karya dalam negeri, dan harganya tidak mahal,” ucapnya.

Heru menyebut, tak ada desain atau permintaan khusus yang diajukan Jokowi saat memesan sepeda tersebut.

“Desainnya umum saja. Harga juga umum,” katanya.

Sepeda Kreuz Bandung Setop Order Dalam unggahan di akun Instagram @ kreuz.pannier sudah dipajang dua desain label rangka yang bakal ditempel di mainframe sepeda milik Kepala Negara dan Ibu Negara.

Rangka sepeda RI 1 Jokowi, diberi nomor frame 0001 dengan serial number KZ 202005HM.

Pada label itu juga, persis seperti keterangan yang ada pada desain tag asli Brompton asal Inggris, terdapat keterangan maksimal bobot pengendara 110 kilogram.

Lalu ada tulisan “Made In Bandung, Indonesia”. Sama dengan sepeda suaminya, rangka sepeda milik Iriana hanya berbeda pada nomor frame, yakni 0002. Pemilik Kreuz, Jujun Junaedi membenarkan keterangan dalam unggahan tersebut.

Jujun hanya mengatakan, Presiden Jokowi melalui stafnya sudah memesan Kreuz sejak lama. Seperti pemesan lain, Jokowi mengikuti prosedur antrean dengan membayar uang muka.

Sepeda pesanan Jokowi tersebut diperkirakan akan selesai awal Agustus 2020. “Beliau (Jokowi) memesan full bike. Warnanya merah putih,” ucap Jujun.

sumber : kompas.com

Ray sekseeh
Author: Ray sekseeh

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: