Berita Persib "Maung Bandung" mulai berbenah dan merumuskan Program dalam...

Persib “Maung Bandung” mulai berbenah dan merumuskan Program dalam menghadapi liga-1-2020

-

- Advertisment -

SuratNews.ID | Persib Bandung mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi lanjutan Liga 1 2020. Klub berjulukan Maung Bandung itu sudah mulai merumuskan program persiapan sebelum tampil kembali di kompetisi. Penyelenggaraan kompetisi strata utama sepak bola Indonesia itu dipastikan berlanjut pada September atau Oktober mendatang. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengatakan bahwa jajaran manajemen dan tim pelatih sudah mulai berkomunikasi untuk menentukan jadwal kumpul dan latihan bersama bagi Supardi Nasir dkk. Baca juga: Liga 1 2020 Dilanjutkan, Pelatih Persib Semringah “Kami mulai berbicara dengan manajemen mengenai kemungkinan memulai lagi latihan dalam pantauan protokol keselamatan di suatu tempat. Saya harap itu bisa dilakukan secepatnya,” kata Alberts kepada para wartawan, Minggu (21/6/2020). Kemungkinannya, Persib baru bisa berkumpul dan menjalani sesi latihan bersama pada awal Juli. Pasalnya, kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jawa Barat dan Kota Bandung masih berlangsung hingga 26 Juni mendatang. Dengan masih diterapkannya PSBB, Persib tentu belum bisa berlatih bersama. Sejumlah fasilitas publik, termasuk stadion sepak bola, masih ditutup. Kendati demikian, Alberts sudah mulai membuat skema latihan bagi anak asuhnya. Dikatakan mantan pelatih PSM Makassar itu, pada masa awal sesi latihan, para pemain tidak akan langsung berlatih bersama, melainkan dibagi dalam beberapa kelompok kecil.

Skema tersebut juga diterapkan oleh klub-klub Liga Inggris saat mereka kembali menggelar latihan bersama pada masa pandemi virus corona. “Saya juga berpikir ketika fase new normal diberlakukan, latihan bisa dilakukan bersama, meski tidak benar-benar dilakukan bersama sepenuhnya. Pemain dibagi menjadi grup kecil untuk berlatih,” tutur Alberts. Lebih lanjut, Alberts mengatakan bahwa Nick Kuipers dan kolega masih menjalani latihan mandiri di rumah masing-masing. Dalam waktu dekat, tim pelatih akan melakukan evaluasi terhadap kinerja pemain dalam dua pekan terakhir. Alberts mengatakan, sejauh ini para pemain menunjukkan progres signifikan dari latihan mandiri yang dilakoni. Mereka juga bisa menjaga berat tubuhnya di level ideal.

“Kami dalam tahap akhir untuk melakukan evaluasi latihan dalam dua pekan terakhir. Upaya mereka menjaga berat badan sejauh ini sangat bagus,” ucap Alberts. Sambil menunggu jadwal untuk bisa berlatih bersama, Robert akan mengubah format latihan mandiri para pemain. Tujuannya, agar mereka bisa langsung mengikuti program latihan saat berlatih bersama di lapangan. “Kami mengubah format apa yang harus pemain lakukan di lingkungan rumah mereka. Melihat situasi terkini soal perkembangan pemain ketika berlatih di rumah hasilnya bagus,” kata Alberts.

Sumber : kompas.com

(1)

dedi wahyu
Author: dedi wahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Sedang Flu Apakah Bisa Disuntik Vaksin Covid-19?

Upaya vaksinasi Covid-19 telah dimulai di beberapa negara, termasuk Indonesia. Banyak orang yang antusias untuk mendapatkan vaksin secepat mungkin.

Listyo Sigit Prabowo Fit and Proper Test ke DPR Ditemani Kapolri

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis mengantar Komjen Listyo Sigit Prabowo yang akan menjalani uji kelayakan dan kepatutan atau Fit and Proper Test calon Kapolri di Komisi III DPR RI, Rabu (20/1/2021).

Wajib Nonton Nih, 20 Drama Korea Terbaik

Drama korea atau K-drama telah menjadi fenomena di dunia. Setiap saat ada saja drama baru yang keluar dan selalu dinantikan oleh para penggemarnya.

Erupsi Gunung Merapi

Gunung Merapi kembali erupsi dan memuntahkan awan panas guguran hari ini. Berdasarkan laporan aktivitas per 6 jam mulai pukul 00.00 hingga 06.00 WIB tercatat ada 3 kali luncuran awan panas.
- Advertisement -

Rombongan Presiden Jokowi Terjang Banjir di Kalsel

Presiden Jokowi meninjau sungai Martapura dari Jembatan Pakauman, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Senin (18/1) sekitar pukul 13.30 WITA .

Jalani Isolasi Mandiri Bagi Penderita Covid-19, Ini Vitamin yang Mesti Diminum

WABAH virus corona atau covid-19 masih melanda secara global, termasuk Indonesia. Jumlah penderita covid-19 pun melonjak drastis.

Must read

Sedang Flu Apakah Bisa Disuntik Vaksin Covid-19?

Upaya vaksinasi Covid-19 telah dimulai di beberapa negara, termasuk Indonesia. Banyak orang yang antusias untuk mendapatkan vaksin secepat mungkin.

Listyo Sigit Prabowo Fit and Proper Test ke DPR Ditemani Kapolri

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis mengantar Komjen Listyo Sigit Prabowo yang akan menjalani uji kelayakan dan kepatutan atau Fit and Proper Test calon Kapolri di Komisi III DPR RI, Rabu (20/1/2021).
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you