Beranda Berita Pembalap Pol Espargaro Tetap Bahagia meski Gelaran MotoGP 2020 Hanya 13 Balapan

Pembalap Pol Espargaro Tetap Bahagia meski Gelaran MotoGP 2020 Hanya 13 Balapan

0
28
Pol Espargaro of Spain attends a press conference prior to the MotoGP Austrian Grand Prix weekend at Red Bull Ring in Spielberg, Austria on August 10, 2017. / AFP PHOTO / Jure Makovec

SuratNews.ID | Dorna Sports telah resmi merilis kalender terbaru untuk Kejuaraan Dunia MotoGP 2020. Meski sejauh ini hanya terdaftar 13 seri balapan dalam kalender, namun pilot KTM Red Bull, Pol Espargaro, tetap bersyukur dan berbahagia akan hal tersebut.

Pol pasalnya sadar betul imbas yang didapat akibat pandemi Corona. Pada Maret dan April 2020 bahkan banyak orang sempat berpikir bahwa Kejuaraan Dunia MotoGP tahun ini akan dibatalkan lantaran banyak sekali korban yang berguguran akibat Virus Corona (Covid-19).

Salah satu faktor yang menjadi kendala diselenggarakannya balapan MotoGP adalah karena mereka harus bepergian dari satu negara ke negara lain. Sementara itu, sejumlah negara menerapkan lockdown dan membatasi perjalanan masuk dan keluar.

Maka dari itu, ketika kini MotoGP telah mendapat izin untuk menyelenggarakan balapan, Pol hanya bisa merasa bahagia. Meskipun, pembalap asal Spanyol itu merasa sedikit kecewa lantaran sejauh ini balapan hanya akan diselenggarakan di Eropa.

“Kami semua sangat gembira karena ada saat ketika kami semua berpikir tidak akan ada balapan tahun ini. Siapa pun yang mengklaim sebaliknya, mereka tidak jujur. Pada saat itu kami sudah berbicara tentang 2021, tetapi Dorna bekerja keras untuk mendapatkan kalender,” ujar Pol, seperti dilansir dari Tutto Motori Web, Sabtu (20/6/2020).

“Ini tidak menjadi balapan yang mengglobal seperti biasa, dan itu jelas memalukan, karena kami ingin menunjukkan olahraga kami di seluruh penjuru dunia. Namun, kami harus senang bisa memastikan tanggalnya terkonfirmasi dan mungkin akhir pekan lebih banyak lagi,” tandas Pol.

Sumber : okezone.com

(0)

dedi wahyu
Author: dedi wahyu

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here