Beranda Olahraga MU Keok Di Kandang

MU Keok Di Kandang

0
3

SuratNews.ID | Manchester United kehilangan 3 poin ketika menjamu Crystal Palace di pekan kedua Liga Inggris 2020-2021.

Manchester United takluk 1-3 dari Crystal Palace pada pertandingan perdananya di Liga Inggris 2020-2021, Sabtu (19/9/2020) pukul 23.30 WIB.

Ketiga gol Palace dicetak oleh Andros Townsend (7′) dan Wilfried Zaha (74′ , 85′).

Adapun Man United hanya mampu membalas lewat satu gol dari pemain barunya, Donny van de Beek pada menit ke-80.

Jalannya pertandingan

Bermain di Old Trafford, Palace malah tampil lebih dominan pada menit awal-awal.

Terbukti, tim tamu langsung mencetak angka pertama ketika pertandingan memasuki menit ke-7.

Jeffrey Schlupp, yang berada di sisi kanan pertahanan Man United mengirimkan umpan silang langsung ke dalam kotak penalti.

Operan itu berhasil disambut dengan sepakan keras dari Andros Townsend yang berdiri cukup bebas di dalam kotak terlarang Man United.

GOAL ! Andros Townsend scores vs Man United. 0-1 Palace. pic.twitter.com/WEArHIwgR9

Tiga menit berselang, Townsend kembali melakukan ancaman dengan melepaskan tendangan mendatar dari luar kotak penalti tetapi sedikit melebar di sisi kiri gawang David de Gea.

Pada menit 19, Man United mulai melakukan ancaman lewat aksi dari Paul Pogba yang sedikit mengecoh pemain belakang Palace sebelum akhirnya melepaskan sepakan keras yang masih dapat ditangkap oleh Vicente Guaita dengan mantap.

Tim tuan rumah kembali melakukan percobaan dari luar kotak penalti, kini Scot McTominay mencoba mengincar sebelah kiri gawang Guaita dengan tendangan melengkung tetapi bola sedikit melebar.

Bruno Fernandes mendapat ruang cukup terbuka di menit ke-26 untuk melakukan tendangan.

Akan tetapi, sepakannya masih membentur kaki pemain belakang Palace sehingga membuat si kulit bundar mudah ditangkap oleh Guaita.

Pada menit ke-35, Man United mendapat kesempatan emas untuk mencetak gol ketika Timothy Fosu-Mensah memberikan umpan mendatar kepada Daniel James yang berada di dalam kotak 16.

Namun, tendangan James membentur badan dari bek Palace.

Baca Juga: Presiden Lyon Sebut Arsenal Tak Mampu Bayar Rp 839 Miliar untuk Houssem Aouar

Empat menit berikutnya, Fernandes mendapat kesempatan lewat free-kick, setelah dirinya dilanggar pada luar kotak penalti.

Akan tetapi, tendangannya masih mengenai pagar betis yang dibangun oleh para pemain Palace.

Palace hampir menambah gol keduanya pada paruh pertama ini, jika saja De Gea gagal menghalau tendangan keras Jordan Ayew di dalam kotak penalti pada menit ke-45.

Babak kedua dimulai dengan masuknya Mason Greenwood yang menggantikan posisi Daniel James.

Pada menit ke-48, Ayew melakukan sebuah percobaan dengan tendangan dari luar kotak penalti tapi masih belum mampu menembus gawang De Gea.

Dua menit berselang, gantian Paul Pogba yang melakukan percobaan serupa tetapi masih dapat digagalkan oleh Guaita.

Pada menit 53, Townsend yang berdiri bebas mendapat peluang emas di dalam kotak penalti.

Akan tetapi, sepakannyaa masih melebar di atas tiang gawang.

Greenwood mendapat kesempatan mencetak angka ketika menerima umpan silang dari Fosu-Mensah di dalam kotak penalti dengan sundulan kepala.

Sayang, tandukannya melebar di sisi kanan gawang Palace.

Di menit ke-66, Wilfried Zaha berhasil menjebol gawang De Gea, namun golnya dianulir oleh wasit karena terlebih dahulu berada di dalam posisi offside ketika menerima umpan terobosan dari Ayew.

Di menit 67, Donny van de Beek masuk menggantikan Paul Pogba sekaligus mencatatkan laga debut resminya besama Man United.

Semenit berikutnya, Palace mendapat hadiah penalti dari wasit ketika tangan Lindelof menyentuh bola dari sepakan Ayew di dalam kotak 16.

Ayew yang maju sebagai algojo gagal melaksanakan tugasnya dengan baik karena tendangannya berhasil ditebak dengan baik.

Akan tetapi, wasit meminta untuk mengulang kembali tendangan tersebut.

Kali ini, Zaha yang maju sebagai eksekutor berhasil menuntaskan tugasnya dengan sempurna sehingga membuat skor menjadi 2-0.

Di menit 80, Van dee Beek berhasil membuat Man United memperkecil ketertinggalan lewat sepakan mendatar di dalam kotak penalti.

Zaha kembali menjadi mimpi buruk Man United di pertandingan ini ketika dia mencetak gol keduanya pada menit ke-85, lewat sepakan keras dari luar kotak penalti.

Pertandingan berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Palace.

Berikut Starting XI Manchester United vs Crystal Palace yang dilansir BolaSport.com dari Twitter resmi kedua tim.

Manchester United (4-2-3-1): 1-David de Gea; 24-Timothy Fosu-Mensah, 2-Victor Lindelof, 5-Harry Maguire, 23-Luke Shaw; 39-Scott McTominay 6-Paul Pogba; 21-Daniel James, 18-Bruno Fernandes, 10-Marcus Rashford; 9-Anthony Martial

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Crystal Palace (4-4-2): 31-Vicente Guaita; 2-Joel Ward, 12-Mamadou Sakho, 27-Tyrick Mitchell, 15-Jeffrey Schlupp; 10-Andros Townsend, 18-James McArthur, 22-James McCarthy, 8-Cheikhou Kouyate; 11-Wilfried Zaha, 9-Jordan Ayew

sumber : bolasport.com

(0)

Ray sekseeh
Author: Ray sekseeh

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here