Kesehatan Manfaat Sempurna Jeruk untuk Kecantikan Kulit Wajah

Manfaat Sempurna Jeruk untuk Kecantikan Kulit Wajah

-

- Advertisment -

SuratNews.ID | Kulit cantik dan sehat dambaan setiap wanita. Berbagai upaya dilakukan, mulai dari rutin mengonsumsi makanan sehat dan bergizi hingga perawatan kecantikan berbiaya mahal. Untuk menjaga kecantikan kulit dari dalam, kamu bisa mengonsumsi buah jeruk.

Jeruk memiliki warna dan tekstur yang sangat unik. Buah ini tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh, tetapi juga kecantikan kulit wajah. Hal ini dikarenakan jeruk mengandung vitamin C yang kaya akan antioksidan. Antioksidan yang tinggi dapat melawan dampak negatif dari radikal bebas. Lebih dari itu, jeruk mempunya banyak manfaat untuk kecantikan kulit wajah.

  1. Melawan Jerawat

Buah jeruk memiliki kandungan asam amino yang tinggi dan efektif mengeringkan jerawat. Buatlah masker wajah dengan cara menggiling kulit dan buah jeruk hingga menjadi pasta, lalu oleskan pada wajah kamu. Selain ampuh melawan jerawat, jeruk juga membantu kamu mengatasi kulit berminyak.

  1. Mengecilkan Pori-pori

Jeruk bekerja sangat baik untuk mengecilkan pori-pori. Kamu hanya perlu mengoleskan jus jeruk atau masker jeruk ke wajah, biarkan selama beberapa menit sebelum membilas dengan air dingin. Setelah itu kamu akan merasakan kesegaran yang luar biasa. Selain mengecilkan pori-pori, jeruk juga bisa mengangkat komedo yang membandel.

  1. Menutrisi Kulit Wajah

Kandungan vitamin C yang kaya dalam jeruk membantu mengubah tekstur kuli sehingga menjadinya kulit lebih lembab dan kenyal.

  1. Mencerahkan Kulit

Banyak ahli kulit menyatakan bahwa jeruk merupakan salah satu bahan paling efektif mencerahkan dan menghaluskan kulit secara natural. Rutin melakukan perawatan menggunakan jeruk baik itu sebagai masker atau peeling minimal 2 kali dalam seminggu dapat membuat wajahmu lebih cerah bercahaya.

  1. Mencegah penuaan

Selain mencerahkan, manfaat lain dari kandungan vitamin C di dalam jeruk dapat menjadi perawatan anti-aging pada kulitmu. Menyamarkan tanda-tanda penuaan seperti kerutan halus dan bintik-bintik hitam di wajah

sumber : liputan6.com

(0)

Ray sekseeh
Author: Ray sekseeh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Gempa Magnitudo 6,2 Majene, Kantor Gubernur Sulbar Ambruk

Sejumlah bangunan turut terdampak gempa magnitudo 6,2 yang mengguncang wilayah Majene, Sulawesi Barat, Jumat (15/1) dini hari.

Arie Kriting Menikah

Komedian Arie Kriting akhirnya buka suara setelah resmi menikah dengan aktris Indah Permatasari.

Manfaat Jeruk Nipis dan Madu bagi Tubuh

Jeruk nipis dan madu merupakan bahan alami yang dinilai bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Masing-masing bahan alami ini memiliki banyak kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Mamuju Diguncang Gempa M5,9

Dua rumah warga Mamuju mengalami kerusakan saat gempa M5,9 terjadi pada Kamis siang (14/1/2021), pukul 13.35 WIB.
- Advertisement -

Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia

Ustadz Yusuf Mansur membenarkan kabar meninggalnya Ulama Syekh Ali Jaber. Lewat unggahan di akun Instagram pribadinya, @yusufmansurnew, disebut Ali Jaber meninggal dunia pada Kamis, 14 Januari 2021, pukul 08.30 WIB.

Ngaku Ulama Tapi Berbohong, Jahat!

Politisi PKB Luqman Hakim baru saja menyoroti pemberitaan yang menyebut Habib Rizieq Shihab sempat positif Covid-19 tetapi mengaku sehat.

Must read

Gempa Magnitudo 6,2 Majene, Kantor Gubernur Sulbar Ambruk

Sejumlah bangunan turut terdampak gempa magnitudo 6,2 yang mengguncang wilayah Majene, Sulawesi Barat, Jumat (15/1) dini hari.

Arie Kriting Menikah

Komedian Arie Kriting akhirnya buka suara setelah resmi menikah dengan aktris Indah Permatasari.
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you