Kesehatan Manfaat Jalan Kaki 30 Menit Setiap Hari Selama Pandemi

Manfaat Jalan Kaki 30 Menit Setiap Hari Selama Pandemi

-

- Advertisment -

SuratNews.ID | Saya ke kantor dari hari Senin hingga Jumat. Perjalanan saya dari rumah dimulai dengan naik angkutan umum, lalu dilanjutkan dengan berjalan kaki selama sekitar 15-20 menit, tergantung saya ingin jalan santai atau sedang terburu-buru. Berarti, untuk perjalanan bolak balik rumah-kantor-rumah, saya berjalan kaki sekitar 30 – 40 menit setiap harinya. Setelah dua bulan lebih rutin melakukannya, apa saja manfaat jalan kaki yang saya rasakan?

  1. Tidak mudah sakit

Hari pertama dan kedua berjalan kaki, jujur, sakit rasanya karena tidak biasa. Waktu di jalan sih tidak terasa, tapi sesampainya di rumah, setelah mandi dan baringan di kasur, sekujur badan terasa pegal, terutama di bagian kaki. Tapi lama kelamaan, karena sudah biasa, saya malah jadi suka. Saya juga merasa tubuh jadi lebih segar dan sehat, kerja di kantor pun jadi lebih semangat. Saya juga notice sejak rutin berjalan kaki, saya jadi tidak mudah sakit. Padahal, dulunya saya langganan pilek dan hidung tersumbat, hampir setiap hari.

  1. Stamina lebih kuat

Perubahan kedua yang saya alami adalah, stamina dan daya tahan tubuh saya meningkat, jadi tidak gampang lelah. Saya ngeh dengan perubahan ini karena dulunya, baru olahraga sebentar, saya sudah capai dan ngos-ngosan. Tapi sekarang, saya bisa berolahraga lebih lama dan tidak merasa terlalu capai, jadi saya lebih enjoy berolahraga.

  1. Pastinya, lebih hemat!

Tujuan utama saya tentu juga tercapai, yaitu hidup lebih hemat. Biasanya saya mengeluarkan ongkos untuk transportasi sekitar 40 ribu rupiah sehari, sekarang saya hanya perlu membayar 10 ribu rupiah saja untuk angkutan umum.

Jadi kesimpulannya, saya sudah jatuh cinta dengan rutinitas jalan kaki setiap hari ini, karena manfaat jalan kaki ada sangat banyak, saya jadi lebih hemat dan sehat!

Apakah kamu juga tertarik untuk berjalan kaki? Tips dari saya, gunakan pakaian dan alas kaki yang nyaman, serta jangan lupa gunakan sunscreen dengan dosis yang dianjurkan, yaitu 2 jari tangan untuk wajah dan leher. Untuk proteksi tambahan, biasanya saya menggunakan topi, hoodie, atau membawa payung. Lalu tentunya jangan pernah lupa menggunakan masker dan membawa hand sanitizer ya!

sumber : femaledaily.com

(0)

Ray sekseeh
Author: Ray sekseeh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Jalani Isolasi Mandiri Bagi Penderita Covid-19, Ini Vitamin yang Mesti Diminum

WABAH virus corona atau covid-19 masih melanda secara global, termasuk Indonesia. Jumlah penderita covid-19 pun melonjak drastis.

Bikin Covid-19 Makin Parah Jika Kurang Vitamin D

Viamin D tak hanya bagus untuk kekuatan tulang, vitamin ini juga sangat memengaruhi kesehatan paru-paru.

Hasil dan Klasemen Liga Inggris

Manchester City sukses menggulung tamunya Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-18, Minggu (18/1) dini hari WIB. Kemenangan yang mengantar Man City merangsek ke posisi kedua klasemen.

Liverpool vs Man Utd Seri

Duel Liverpool vs Manchester United di pekan ke-18 Liga Inggris, Senin (18/1) dini hari WIB tanpa menghasilkan pemenang.
- Advertisement -

Dampak Buruk Tidak Matikan Mesin Saat Mengisi Bensin

Ketika mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), disarankan untuk matikan mesin kendaraan. Hal ini guna menghindari terjadinya kebakaran pada kendaraan dan area sekitar SPBU.

Apakah Pakai 2 Masker Lebih Efektif Mencegah Covid-19 daripada Memakai 1 Masker?

Masker memiliki peran penting dalam pencegahan penularan Covid-19.

Must read

Jalani Isolasi Mandiri Bagi Penderita Covid-19, Ini Vitamin yang Mesti Diminum

WABAH virus corona atau covid-19 masih melanda secara global, termasuk Indonesia. Jumlah penderita covid-19 pun melonjak drastis.

Bikin Covid-19 Makin Parah Jika Kurang Vitamin D

Viamin D tak hanya bagus untuk kekuatan tulang, vitamin ini juga sangat memengaruhi kesehatan paru-paru.
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you