Kesehatan Manfaat Arang Sebagai Perawatan Kulit

Manfaat Arang Sebagai Perawatan Kulit

-

- Advertisment -

SuratNews.ID | Arang baru-baru ini sangat populer digunakan sebagai perawatan kulit. Sejak lama, arang memang dikenal dengan fungsinya menghilangkan racun dalam tubuh, sehingga banyak orang berpendapat bahwa arang juga memiliki fungsi yang sama untuk kulit.

Arang adalah hasil dari pembakaran bahan berbasis karbon. Ketika digunakan sebagai perawatan kulit, arang akan membuka dan membentuk pori-pori.

Arang bekerja dengan menggunakan gaya dispersi yang merupakan jenis gaya antarmolekul. Kekuatan dispersi adalah kekuatan lengket yang bekerja di antara semua zat secara mikroskopis, seperti dilansir dari byrdie.com.

Manfaat arang sebagai perawatan kulit

Karakteristik lengket itulah yang membuat arang efektif menghilangkan zat ketika keduanya bersentuhan, sehingga arang berfungsi sebagai detoxifier yang efektif. Dalam dunia kedokteran, arang digunakan untuk menghilangkan racun guna mengobati kondisi medis, seperti keracunan, infeksi saluran pencernaan, dan mual.

Sedangkan dalam dunia kecantikan, arang sering ditemukan dalam produk masker, sabun, spons eksfoliasi, deodoran, perawatan rambut, dan kulit kepala. Sebenarnya, manfaat arang sebagai perawatan kulit tidak didukung oleh ilmu pengetahuan dan penelitian yang kuat.

Manfaat arang sebagai perawatan kulit

Kandungan arang biasanya digabungkan dengan bahan-bahan lainnya, seperti asam alfa hidroksi dan asam beta hidroksi untuk memberi manfaat kepada kulit. Sehingga para ahli beranggapan bahwa terlalu dini menganggap arang sebagai pengobatan yang efektif, karena ada bahan tambahan lain yang digunakan untuk menghasilkan manfaat pada kulit.

Arang akan lebih efektif untuk menghilangkan minyak ketika diaplikasikan dalam jangka waktu yang lama sebelum dibersihkan. Untuk perawatan kulit, arang dapat diaplikasikan secara topikal.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih sempuran dapat menggunakan ageLOC® LumiSpa™ untuk informasi lebih lanjut klik disini atau hubungi 081212920078

sumber : fimela.com

(0)

Ray sekseeh
Author: Ray sekseeh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Ngaku Ulama Tapi Berbohong, Jahat!

Politisi PKB Luqman Hakim baru saja menyoroti pemberitaan yang menyebut Habib Rizieq Shihab sempat positif Covid-19 tetapi mengaku sehat.

Tangan Dokter Gemetar Saat Menyuntik Presiden Jokowi

Tangan dokter yang menyuntik vaksin ke Presiden Jokowi tampak gemetar.

Mantan Ajudan Jokowi yang Jadi Calon Kapolri

Komjen Listyo Sigit Prabowo disebut sebagai calon kuat Kapolri dari total lima calon yang diajukan.

Presiden Jokowi Disuntik Vaksin Pertama di Indonesia

Penyuntikan vaksin Covid-19 buatan Sinovac kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah dilakukan, Rabu (13/01/2021) pagi tadi.
- Advertisement -

Kondisi Ini Pertanda Kekebalan Bisa Tahan Lama dari Gejala Virus Corona

Ada banyak gejala virus corona Covid-19 yang bisa menggambarkan kondisi Anda, dari tingkat keparahan infeksi, risiko infeksi jangka panjang, dan jenis perawatan medis yang mungkin diperlukan.

Manfaat Mencukur Bulu Kemaluan yang Mungkin Tak Anda Duga

Mencukur rambut kemaluan bagi beberapa orang telah menjadi kebiasaan. Hal ini dilakukan dengan berbagai alasan, mulai dari mendukung segi estetika hingga kebersihan.

Must read

Ngaku Ulama Tapi Berbohong, Jahat!

Politisi PKB Luqman Hakim baru saja menyoroti pemberitaan yang menyebut Habib Rizieq Shihab sempat positif Covid-19 tetapi mengaku sehat.

Tangan Dokter Gemetar Saat Menyuntik Presiden Jokowi

Tangan dokter yang menyuntik vaksin ke Presiden Jokowi tampak gemetar.
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you