ManCity Tunda Pesta Juara Liverpool Usai Jadikan Burnley Lumbung Gol

HomeOlahraga

ManCity Tunda Pesta Juara Liverpool Usai Jadikan Burnley Lumbung Gol

SuratNews.id | Manchester United kembali meraih hasil positif dalam usahanya menunda gelar juara Liverpool usai menumbangkan Burnley dalam lanjutan Premier League di Etihad Stadium

Bayern Muenchen Segel Juara Liga Jerman di Markas Bremen
VR46 Kejar Podium ke-200 di MotoGP Emilia Romagna
Arsenal Takluk

SuratNews.id | Manchester United kembali meraih hasil positif dalam usahanya menunda gelar juara Liverpool usai menumbangkan Burnley dalam lanjutan Premier League di Etihad Stadium, Selasa dini hari WIB, 23 Juni 2020. Tim asuhan Pep Guardiola itu melibas lawannya lima gol tanpa balas.

Perbedaan kualitas terlihat jelas sejak awal pertandingan. Sergio Aguero cs tampil sangat dominan atas tim tamu.

ManCity mendikte permainan dan memaksa Burnley lebih banyak bertahan. Namun hingga menit 10, The Citizens belum berhasil menciptakan peluang berbahaya untuk mencetak gol.

The Citizens hampir saja membuka keunggulan di menit 17 ketika David Silva menari di kotak penalti dan menyodorkan bola yang disambar Bernardo Silva. Sayang, tembakannya masih melebar.

Kubu Manchester Biru akhirnya tersenyum di menit 22. Berawal dari sepak pojok, Bernardo menerima bola dan mengoper pada Phil Foden. Pemain 20 tahun itu ternyata langsung melepaskan tembakan mendatar yang bersarang telak di gawang Burnley yang dikawal Nick Pope.

Gol pertama semakin memantik semangat ManCity untuk menciptakan gol berikutnya. Dan penantian itu terwujud di menit 43. Riyad Mahrez menyisir di sisi kanan penyerangan dan menusuk sendiri ke kotak penalti. Dia mengecoh dua bek sebelum melepaskan tembakan yang tak mampu dihalau Pope.

ManCity semakin superior setelah mencetak gol ketiganya jelang turun minum. Sergio Aguero dilanggar di kotak penalti. Wasit berkonsultasi dengan tim VAR sebelum menunjuk titik putih. Mahrez yang jadi algojo dengan tenang menuntaskan peluang ini dan menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0.

Ternyata, tiga gol tak cukup buat The Citizens. Enam menit babak kedua berjalan, ManCity kembali menambah koleksi golnya.

Kali ini, David Silva yang mungoyak gawang Pope. Dia memanfaatkan umpan tarik Bernardo dan menyambar bola di depan gawang.

Unggul jauh membuat ManCity menurunkan tempo permainan sambil tetap menjaga tekanan ke lini pertahanan Burnley. Hasilnya, Foden kembali membobol gawang Burnley di menit 63. Dia memanfaatkan umpan dari Jesus yang sebenarnya bisa mengeksekusi sendiri bola di dalam kotak penalti.

Sejumlah peluang yang tercipta tak mampu dikonversi menjadi gol tambahan di sisa laga. Skor 5-0 menjadi akhir dari laga ini.

Tambahan tiga poin membuat ManCity mengoleksi 63 poin di posisi kedua dan membuat Liverpool harus kembali menunda pesta juaranya. Sementara Burnley tertahan di posisi 11 dengan 39 poin.

Susunan pemain

Manchester City: Ederson (PG); Joao Cancelo, Fernandinho (Aymeric Laporte 61′), Nicolas Otamendi, Oleksandr Zinchenko, Bernardo Silva, Rodri, David Silva, Riyad Mahrez (Kevin De Bruyne 61′), Sergio Aguero (Gabriel Jesus 45′), Phil Foden (Leroy Sane 79′).

Burnley: Nick Pope (PG); Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor, Josh Brownhill, Jack Cork, Ashley Westwood, Dwight McNeil, Jay Rodriguez (Erik Pieters 60′), Matej Vydra (Max Thompson 88’).

sumber : viva.co.id

Ray sekseeh
Author: Ray sekseeh

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0