Kesehatan Makanan yang Bisa Menyebabkan Munculnya Sakit Kepala

Makanan yang Bisa Menyebabkan Munculnya Sakit Kepala

-

- Advertisment -

SuratNews.ID | Makanan bisa jadi hal yang sangat menentukan pada kesehatan kita. Makanan bisa menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh dari masalah.

Sebaliknya, makanan tertentu juga bisa menjadi penyebab munculnya masalah kesehatan. Hal ini bisa menjadi penyebab berbagai masalah keseahatan.

Masalah kesehatan yang rentan muncul akibat makanan ini tidak hanya terbatas pada masalah pencernaan saja. Hal ini juga bisa terjadi pada bagian tubuh lain.

Salah satu masalah kesehatan yang bisa muncul akibat makanan adalah sakit kepala. Rasa sakit kepala yang muncul ini bisa sangat mengganggumu dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Masalah sakit kepala ini biasanya bisa muncul karena kurang tidur, suara bising, maupun stres. Namun hal ini ternyata juga bisa muncul akibat makanan yang dikonsumsi.

Sejumlah makanan bisa jadi penyebab sakit kepala sehingga sebaiknya dihindari untuk dikonsumsi. Dilansir dari Times of India, berikut sejumlah makanan yang bisa jadi penyebab munculnya sakit kepala.

Sulfat, kandungan yang biasa ditambahkan pada wine dan minuman beralkohol lainnya agar mereka tetap segar bisa menjadi penyebab migrain. Bahkan walau minuman beralkohol yang kamu konsumsi tak mengandung sulfat, efek dehidrasi dari alkohol bisa menyebabkan munculnya sakit kepala.

Soda

Pemanis buatan diketahui bisa menyebabkan sakit kepala, rasa melayang, serta hilang ingatan. Walau tidak semua orang mengalami kondisi ini usai mengonsumsi soda, namun hal ini bisa jadi pemicu.

Daging Olahan

Daging olahan seperti seperti sosis dan bacon biasanya menggunakan nitrat dan nitrit agar tetap segar. Kandungan ini bisa menimbulkan masalah pada pembuluh darah serta bisa memicu sakit kepala. Daging ini juga memiliki kandungan garam yang tingga dan bisa menimbulkan dehidrasi yang merupakan penyebab sakit kepala.

Kecap Asin

Kecap asin memiliki kandungan sodium sangat tinggi di dalamnya serta bisa menjadi penyebab terjadinya dehidrasi. Seperti telah dibahas sebelumnya, dehidrasi bahkan yang ringan bisa menjadi penyebab munculnya sakit kepala.

Alpukat

Alpukat diketahui merupakan salah satu buah paling sehat dan sangat bermanfaat. Namun bagi sejumlah orang, buah ini bisa menyebabkan sakit kepala karena kandungan tiramine yang memaksa pembuluh darah menegang dan melebar sehingga memunculkan sakit kepala.

Pisang

Sama seperti alpukat, pisang merupakan buah yang dikenal arena sejumlah manfaat yang dikandungnya. Namun siapa menyangkan bahwa konsumsi buah ini ternyata juga bisa menjadi penyebab munculnya sakit kepala.

Keju

Keju memiliki kandungan tiramin di dalamnya sehingga bisa bisa menjadi penyebab sakit kepala. Kandungan tiramin pada keju terutama yang sudah tua bisa membuat tegang dan lebar pembuluh darah sehingga menjadi penyebab sakit kepala mengganggu.

Permen Karet

Kebiasaan mengunyah permen karet terutama yang sering bisa jadi penyebab terjadinya sakit kepala. Berdasar penelitian, kontraksi otot dalam waktu lama di kepala dan leher bisa menimbulkan sakit kepala.

Sejumlah makanan tersebut bisa menjadi penyebab munculnya rasa sakit kepala mengganggu yang kamu alami. Ketika sakit kepala yang kamu alami sudah tak tertahankan, sebaiknya segera berkonsultasi dengan dokter untuk mengatasinya. [RWP]

sumber : merdeka.com

(0)

Ray sekseeh
Author: Ray sekseeh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Hasil dan Klasemen Liga Inggris, The Big Six Tercecer

Skor langka akhirnya muncul pada laga Liga Inggris 2020-2021, Senin (19/10/2020). Klasemen Premier League pun dikejutkan dengan posisi The Big Six yang tercecer.

Saudari Kembar Tak Sengaja Bertemu di TikTok

Terpisah sekira 20 tahun, Trena Mustika (24) warga Kampung Cipaingeun, Kelurahan Sukamaju Kaler, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, menemukan saudari kembarnya lewat aplikasi TikTok.

Nama Jalan Presiden Joko Widodo Diresmikan di UAE

Pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) meresmikan nama jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi, Senin 19 Oktober 2020.

Lisa BLACKPINK sebagai Global Brand Ambassador MAC

Brand makeup profesional, M.A.C Cosmetics, resmi menunjuk personel idol grup K-Pop Blackpink, Lalisa Manobal atau yang lebih dikenal sebagai Lisa Blackpink sebagai idol K-Pop wanita pertama yang ditunjuk sebagai global brand ambassador mereka mulai Oktober dengan kerja sama jangka panjang.
- Advertisement -

Pemerintah Belanda Cari Warga Indonesia Pemilik Berlian 36 Karat

Pemerintah Belanda siap melacak pemilik ribuan benda bersejarah yang dirampas dari daerah bekas jajahan.

Kemungkinan Virus Corona Bisa Pengaruhi Mata Hasil Studi

Covid-19 merupakan penyakit yang diakibatkan oleh virus corona jenis baru yang menyerang sistem pernapasan. Namun, ada indikasi bahwa Covid-19 dapat memengaruhi berbagai organ dan bagian tubuh, termasuk mata.

Must read

Hasil dan Klasemen Liga Inggris, The Big Six Tercecer

Skor langka akhirnya muncul pada laga Liga Inggris 2020-2021, Senin (19/10/2020). Klasemen Premier League pun dikejutkan dengan posisi The Big Six yang tercecer.

Saudari Kembar Tak Sengaja Bertemu di TikTok

Terpisah sekira 20 tahun, Trena Mustika (24) warga Kampung Cipaingeun, Kelurahan Sukamaju Kaler, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, menemukan saudari kembarnya lewat aplikasi TikTok.
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you