Beranda Kesehatan Makanan dan Minuman yang Tidak Boleh Dikonsumsi pada Saat Perut Kosong

Makanan dan Minuman yang Tidak Boleh Dikonsumsi pada Saat Perut Kosong

0
5

SuratNews.ID | Kondisi perut kosong yang dialami seseorang bisa menyebabkan rasa lapar dan membuatnya ingin makan berbagai macam hal. Padahal, dalam kondisi ini seseorang seharusnya lebih menahan diri.

Kondisi perut kosong ini bisa mengalami masalah ketika salah mengonsumsi makanan dan minuman. Jenis makanan dan minuman yang tak tepat bisa menyebabkan masalah lambung.

Kandungan pada beberapa makanan tidak bisa berpadu dengan tepat dengan kondisi lambung yang kosong. Hal ini malah bisa menyebabkan perut menjadi sakit dan masalah kesehatan lainnya.

Oleh karena itu, ketika dalam kondisi kosong, kita perlu berhati-hati dalam memilih makanan. Dilansir dari Bolsdky berikut sejumlah makanan yang tak boleh dikonsumsi pada saat perut tengah kosong.

Minuman Bersoda

Sudah banyak diketahui bahwa minuman bersoda merupakan musuh alami bagi perut yang tengah kosong. Kandungan asam yang cukup tinggi pada minuman ini bisa menimbulkan masalah kesehatan seperti mual dan kembung ketika bercampur dengan asam lambung.

Tomat

Alkohol

Minuman beralkohol merupakan salah satu pilihan minuman paling buruk ketika perut tengah kosong. Konsumsi alkohol pada waktu perut kosong bisa melukai sejumlah lapisan dalam usus kamu.

Makanan Pedas

Makanan pedas sebaiknya juga dihindari ketika perut tengah kosong. Walaupun sedap dan juga kegemaran hampir semua orang, makanan pedas bisa memicu asam lambung naik dan membuat lambung terasa perih.

Kopi

Ketika perut tengah kosong, kopi juga merupakan minuman yang sebaiknya tak dikonsumsi saat perut sedang kosong. Kandungan kafein dalam kopi dapat memicu naiknya asam lambung. Untuk mensiasati masalah ini, kamu bisa meminum segelas air putih lebih dahulu sebelum minum kopi.

Teh

Setali tiga uang dengan kopi, teh juga memiliki kandungan kafein yang membuatnya juga haram dikonsumsi ketika perut tengah kosong. Kandungan asam yang tinggi dari teh ini bisa melukai lapisan perut kamu.

Sejumlah makanan dan minuman tersebut tidak boleh sembrono dikonsumsi pada saat perut kosong. Pasalnya, dalam kondisi yang tak tepat, bukan tak mungkin kamu justru bakal mengalami masalah pencernaan saat mengonsumsinya. [RWP]

sumber : merdeka.com

(0)

Ray sekseeh
Author: Ray sekseeh

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here