Olahraga Kunci Sukses Timnas Indonesia U-19 Permalukan Makedonia Utara

Kunci Sukses Timnas Indonesia U-19 Permalukan Makedonia Utara

-

- Advertisment -


SuratNews.ID | Timnas U-19 Indonesia berhasil melanjutkan trend positif meraih kemenangan pada saat menjalani pertandingan uji coba di Kroasia.

Terbaru, para pemain Timnas U-19 Indonesia sukses meraih kemenangan atas Makedonia Utara dengan skor meyakinkan 4-1 di Stadion NK Junak Sinj, Split, Kroasia, pada Minggu (11/10/2020) waktu setempat.

Empat gol Timnas U-19 diciptakan oleh Witan Sulaeman pada menit ke-13′, dua gol dari Jack Brown menit 58′ dan 69′, dan Irfan Jauhari menit ke-83′.

Kemenangan atas Makedonia Utara berhasil membuat para pemain Timnas U-19 meraih tiga kali kemenangan secara beruntun di Kroasia, setelah sebelumnya mengalahkan Dinamo Zagreb (1-0) dan NK Dugopolje (3-0).

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan apresiasi besar terhadap penampilan para pemainnya di pertandingan menghadapi Makedonia Utara.

Shin Tae-yong menilai keberhasilan mengalahkan Makedonia Utara karena para pemain mampu menjalankan instruksi dari tim pelatih dengan baik.

Para pemain Timnas U-19 mampu bermain disiplin dan membuat lawan sulit untuk mengembangkan permainan.

“Para pemain sukses menjalankan apa yang kami intruksikan kepada mereka,” kata Shin Tae-yong dalam pernyataan resmi dari PSSI, Senin (12/10/2020).

Pada pertandingan kali ini, pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu melihat para pemainnya sudah menunjukkan progres bagus.

Hal itu terlihat dari keberanian para pemainnya dalam melakukan duel dan tidak gentar menghadapi perlawanan dengan tim yang memiliki postur tubuh tinggi.

“Pemain juga sudah berani dan tidak kalah saat duel dengan tim lawan yang memiliki postur tubuhnya lebih besar dibanding mereka,” tambahnya.

Progres yang paling terlihat dari pertandingan menghadapi Makedonia Utara adalah semakin baiknya penyelesaian akhir di depan gawang.

“Selain itu, saya melihat penyelesaian akhir para pemain juga sudah meningkat di pertandingan ini,” tutup mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

Sebelum menghadapi Makedonia Utara, para pemain Timnas U-19 sudah terlebih dahulu melakukan serangkaian pertandingan uji coba selama bulan September 2020.

Davud Maulana dan kawan-kawan sudah memainkan sebanyak delapan pertandingan uji coba di Kroasia.

Timnas U-19 sudah melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), dan NK Dugopolje (3-0).

Editor: Toni Bramantoro
sumber : tribunnews.com

(17)

Ray sekseeh
Author: Ray sekseeh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Biden Cabut Sejumlah Kebijakan Trump Setelah Dilantik

Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, langsung menerbitkan beberapa keputusan presiden yang membatalkan sejumlah kebijakan pendahulunya, Donald Trump, tidak lama usai dilantik.

Sedang Flu Apakah Bisa Disuntik Vaksin Covid-19?

Upaya vaksinasi Covid-19 telah dimulai di beberapa negara, termasuk Indonesia. Banyak orang yang antusias untuk mendapatkan vaksin secepat mungkin.

Listyo Sigit Prabowo Fit and Proper Test ke DPR Ditemani Kapolri

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis mengantar Komjen Listyo Sigit Prabowo yang akan menjalani uji kelayakan dan kepatutan atau Fit and Proper Test calon Kapolri di Komisi III DPR RI, Rabu (20/1/2021).

Wajib Nonton Nih, 20 Drama Korea Terbaik

Drama korea atau K-drama telah menjadi fenomena di dunia. Setiap saat ada saja drama baru yang keluar dan selalu dinantikan oleh para penggemarnya.
- Advertisement -

Erupsi Gunung Merapi

Gunung Merapi kembali erupsi dan memuntahkan awan panas guguran hari ini. Berdasarkan laporan aktivitas per 6 jam mulai pukul 00.00 hingga 06.00 WIB tercatat ada 3 kali luncuran awan panas.

Rombongan Presiden Jokowi Terjang Banjir di Kalsel

Presiden Jokowi meninjau sungai Martapura dari Jembatan Pakauman, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Senin (18/1) sekitar pukul 13.30 WITA .

Must read

Biden Cabut Sejumlah Kebijakan Trump Setelah Dilantik

Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, langsung menerbitkan beberapa keputusan presiden yang membatalkan sejumlah kebijakan pendahulunya, Donald Trump, tidak lama usai dilantik.

Sedang Flu Apakah Bisa Disuntik Vaksin Covid-19?

Upaya vaksinasi Covid-19 telah dimulai di beberapa negara, termasuk Indonesia. Banyak orang yang antusias untuk mendapatkan vaksin secepat mungkin.
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you