Olahraga Kunci Sukses Timnas Indonesia U-19 Permalukan Makedonia Utara

Kunci Sukses Timnas Indonesia U-19 Permalukan Makedonia Utara

-

- Advertisment -


SuratNews.ID | Timnas U-19 Indonesia berhasil melanjutkan trend positif meraih kemenangan pada saat menjalani pertandingan uji coba di Kroasia.

Terbaru, para pemain Timnas U-19 Indonesia sukses meraih kemenangan atas Makedonia Utara dengan skor meyakinkan 4-1 di Stadion NK Junak Sinj, Split, Kroasia, pada Minggu (11/10/2020) waktu setempat.

Empat gol Timnas U-19 diciptakan oleh Witan Sulaeman pada menit ke-13′, dua gol dari Jack Brown menit 58′ dan 69′, dan Irfan Jauhari menit ke-83′.

Kemenangan atas Makedonia Utara berhasil membuat para pemain Timnas U-19 meraih tiga kali kemenangan secara beruntun di Kroasia, setelah sebelumnya mengalahkan Dinamo Zagreb (1-0) dan NK Dugopolje (3-0).

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan apresiasi besar terhadap penampilan para pemainnya di pertandingan menghadapi Makedonia Utara.

Shin Tae-yong menilai keberhasilan mengalahkan Makedonia Utara karena para pemain mampu menjalankan instruksi dari tim pelatih dengan baik.

Para pemain Timnas U-19 mampu bermain disiplin dan membuat lawan sulit untuk mengembangkan permainan.

“Para pemain sukses menjalankan apa yang kami intruksikan kepada mereka,” kata Shin Tae-yong dalam pernyataan resmi dari PSSI, Senin (12/10/2020).

Pada pertandingan kali ini, pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu melihat para pemainnya sudah menunjukkan progres bagus.

Hal itu terlihat dari keberanian para pemainnya dalam melakukan duel dan tidak gentar menghadapi perlawanan dengan tim yang memiliki postur tubuh tinggi.

“Pemain juga sudah berani dan tidak kalah saat duel dengan tim lawan yang memiliki postur tubuhnya lebih besar dibanding mereka,” tambahnya.

Progres yang paling terlihat dari pertandingan menghadapi Makedonia Utara adalah semakin baiknya penyelesaian akhir di depan gawang.

“Selain itu, saya melihat penyelesaian akhir para pemain juga sudah meningkat di pertandingan ini,” tutup mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

Sebelum menghadapi Makedonia Utara, para pemain Timnas U-19 sudah terlebih dahulu melakukan serangkaian pertandingan uji coba selama bulan September 2020.

Davud Maulana dan kawan-kawan sudah memainkan sebanyak delapan pertandingan uji coba di Kroasia.

Timnas U-19 sudah melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), dan NK Dugopolje (3-0).

Editor: Toni Bramantoro
sumber : tribunnews.com

(17)

Ray sekseeh
Author: Ray sekseeh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Jamuan Makan Siang 2 Jenderal Polisi Tersangka Kasus Djoko Tjandra

Berseragam kepolisian, Irjen Napoleon Bonaparte dan Brigjen Pol Prasetijo Utomo tampak tersenyum di depan meja makan yang penuh piring berisi ragam makanan dan juga air mineral.

Indonesia Tolak Proposal AS Mendaratkan Pesawat Pengintai

Indonesia tahun ini menolak proposal Amerika Serikat untuk mengizinkan pesawat pengawas maritim P-8 Poseidon

Timnas Indonesia U-19 vs Hajduk Split U-19: Skor 4-0

Timnas Indonesia U-19 menghajar Hajduk Split dengan skor 4-0 di Stadion Sloga Mravince, Kroasia, Selasa (20/10/2020) sore WIB.

Perubahan Gaya Hidup yang Perlu Diterapkan Usai Mengalami Serangan Jantung

Masalah serangan jantung merupakan suatu hal yang menjadi ketakutan bagi banyak orang. Walau begitu, tidak semua serangan jantung berujung kematian
- Advertisement -

Hasil dan Klasemen Liga Inggris, The Big Six Tercecer

Skor langka akhirnya muncul pada laga Liga Inggris 2020-2021, Senin (19/10/2020). Klasemen Premier League pun dikejutkan dengan posisi The Big Six yang tercecer.

Saudari Kembar Tak Sengaja Bertemu di TikTok

Terpisah sekira 20 tahun, Trena Mustika (24) warga Kampung Cipaingeun, Kelurahan Sukamaju Kaler, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, menemukan saudari kembarnya lewat aplikasi TikTok.

Must read

Jamuan Makan Siang 2 Jenderal Polisi Tersangka Kasus Djoko Tjandra

Berseragam kepolisian, Irjen Napoleon Bonaparte dan Brigjen Pol Prasetijo Utomo tampak tersenyum di depan meja makan yang penuh piring berisi ragam makanan dan juga air mineral.

Indonesia Tolak Proposal AS Mendaratkan Pesawat Pengintai

Indonesia tahun ini menolak proposal Amerika Serikat untuk mengizinkan pesawat pengawas maritim P-8 Poseidon
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you