Berita Kebiasaan Bangun Pagi Bikin Sukses

Kebiasaan Bangun Pagi Bikin Sukses

-

- Advertisment -

SuratNews.ID | “Bangun tidur harus pagi, kalau tidak, nanti rezekinya dipatok ayam,” Inilah kalimat yang cukup sering dilontarkan oleh orang tua yang ingin anaknya bangun pagi. Kebiasaan untuk bangun pagi memang cukup sulit dilakukan karena kebanyakan orang lebih suka untuk berleha-leha sejenak setelah bangun tidur, sehingga akhirnya tanpa sengaja akan ketiduran lagi. Situasi saat bangun tidur memang sangat nyaman, tapi jangan sampai kamu terlena untuk menambah waktu tidur kamu.

Mungkin kamu akan bertanya, kenapa sih mesti bangun pagi? Jawabannya adalah karena dengan membiasakan diri bangun pagi, kamu akan sukses. Bagaimana bisa? Nah, inilah beberapa alasan mengapa kamu harus membiasakan diri bangun pagi jika kamu mau sukses. Mau kan menjadi orang sukses?

  1. Menambah Waktu Kamu Untuk Produktif

Setiap mahluk hidup di dunia hanya memiliki total waktu 24 jam sehari, tidak ada yang lebih atau kurang. Lalu, mengapa ada orang yang bisa sukses dan ada yang tidak? Hal ini bergantung pada bagaimana cara mereka mengatur waktu mereka agar produktif dan efektif. Salah satu cara dalam mengatur waktu adalah dengan cara bangun pagi. Dengan bangun lebih pagi, kesempatan kamu untuk produktif lebih banyak dan tentunya akan lebih efektif karena kamu memiliki lebih banyak waktu dari kebanyakan orang lainnya. Misal, kamu bangun pukul 05.00 pagi setiap hari. Umumnya, tidak terlalu banyak orang yang mulai beraktivitas dari sepagi itu. Sehingga saat mereka baru bangun, kamu sudah siap melakukan aktivitas. Waktu kamu menjadi lebih produktif dan efektif.

  1. Membuat Kamu Lebih Sehat

Sudah tidak diragukan lagi bahwa menghirup udara pagi akan memberikan kamu kesehatan lebih. Dengan bangun pagi, kamu memiliki banyak kesempatan untuk menghirup udara pagi dan menikmati tenangnya sekitar sehingga kamu dapat sedikit bersantai sebelum memulai harimu yang super sibuk. Juga dengan bangun pagi, kemungkinan kamu untuk tidur begadang akan semakin kecil sehingga pada malam hari kamu dapat beristirahat sehingga tubuh menjadi sehat.

  1. Memberikan Mood yang Positif

Saat kamu bangun pagi, kamu akan merasakan tenangnya dunia di sekitar kamu, burung yang berkicau, dan sinar matahari yang indah, hal-hal ini akan memberikan kamu mood yang positif sehingga kamu dapat menjalani hari kamu dengan lebih baik dan produktif. Dalam melakukan sesuatu, jika kamu melakukannya dengan mood yang positif, maka usaha kamu juga akan berakhir baik.

  1. Terhindar Dari Kemacetan

Semakin siang, semakin banyak orang yang mulai beraktivitas, maka semakin padat pula jalanan. Terutama di Jakarta, yang terkenal dengan kemacetan yang luar biasa di jam-jam kerja. Kamu tidak akan perlu mengalami kesal dan emosi akibat macet jika kamu mau bangun pagi. Selain itu, kamu tidak perlu buang-buang waktu untuk macet di jalanan. Waktu itu dapat lebih difokuskan kepada pekerjaan kamu yang belum selesai. Lalu kemungkinan kamu untuk terlambat akan semakin kecil, sehingga bisa lebih disiplin dalam hal waktu. Orang sukses itu terkenal dengan tepat waktunya, kan?

  1. Memberikan Waktu Luang yang Lebih Banyak

Dengan bangun pagi maka pekerjaan akan lebih cepat selesai dan kamu pun akan memiliki waktu luang yang lebih banyak sehingga bisa digunakan untuk menyalurkan hobi atau melakukan kegiatan lainnya, seperti mencuci mobil, memasak, dan lain-lain. Ingat, hidup harus selalu seimbang antara pekerjaan dan kesenangan.

  1. Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Ada 2 hal yang bisa meningkatkan percaya diri kamu, yaitu bangun pagi dan berhasil menyelesaikan tugas pribadi. Dengan memiliki tingkat percaya diri yang tinggi, kamu dapat lebih leluasa dalam beraktivitas dan tidak minder. Kepercayaan diri kamu juga akan membuka peluang sukses menjadi lebih lebar.

  1. Memiliki Waktu Untuk Membaca

Dengan bangun pagi dan memiliki banyak waktu luang, kamu bisa memakainya untuk membaca. Banyak orang yang sukses karena sering membaca. Kegiatan itu memiliki dampak yang besar bagi pola pikir dan untuk menambah pengetahuan seseorang akan sesuatu. Selain itu penambahan kosakata juga akan dirasakan jika sering membaca.

sumber : cermati.com

(0)

Ray sekseeh
Author: Ray sekseeh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Gempa Magnitudo 6,2 Majene, Kantor Gubernur Sulbar Ambruk

Sejumlah bangunan turut terdampak gempa magnitudo 6,2 yang mengguncang wilayah Majene, Sulawesi Barat, Jumat (15/1) dini hari.

Arie Kriting Menikah

Komedian Arie Kriting akhirnya buka suara setelah resmi menikah dengan aktris Indah Permatasari.

Manfaat Jeruk Nipis dan Madu bagi Tubuh

Jeruk nipis dan madu merupakan bahan alami yang dinilai bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Masing-masing bahan alami ini memiliki banyak kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Mamuju Diguncang Gempa M5,9

Dua rumah warga Mamuju mengalami kerusakan saat gempa M5,9 terjadi pada Kamis siang (14/1/2021), pukul 13.35 WIB.
- Advertisement -

Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia

Ustadz Yusuf Mansur membenarkan kabar meninggalnya Ulama Syekh Ali Jaber. Lewat unggahan di akun Instagram pribadinya, @yusufmansurnew, disebut Ali Jaber meninggal dunia pada Kamis, 14 Januari 2021, pukul 08.30 WIB.

Ngaku Ulama Tapi Berbohong, Jahat!

Politisi PKB Luqman Hakim baru saja menyoroti pemberitaan yang menyebut Habib Rizieq Shihab sempat positif Covid-19 tetapi mengaku sehat.

Must read

Gempa Magnitudo 6,2 Majene, Kantor Gubernur Sulbar Ambruk

Sejumlah bangunan turut terdampak gempa magnitudo 6,2 yang mengguncang wilayah Majene, Sulawesi Barat, Jumat (15/1) dini hari.

Arie Kriting Menikah

Komedian Arie Kriting akhirnya buka suara setelah resmi menikah dengan aktris Indah Permatasari.
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you