Jorge Lorenzo alumni Pebalap Honda Beri Peringatan ke Pol Espargaro

HomeOlahraga

Jorge Lorenzo alumni Pebalap Honda Beri Peringatan ke Pol Espargaro

SuratNews.ID | Mantan pembalap MotoGP asal Spanyol, Jorge Lorenzo, angkat bicara terkait peluang Pol Espargaro bergabung ke tim Repsol Honda.Isu meng

Danilo Petrucci Resmi Bergabung dengan KTM pada MotoGP 2021
Pembalap KTM Tidak Menyangka Ada di 5 Besar Klasemen
Pebalap Reale Avintia Ducati “Zarco” Diuntungkan dengan Jadwal Baru MotoGP 2020

SuratNews.ID | Mantan pembalap MotoGP asal Spanyol, Jorge Lorenzo, angkat bicara terkait peluang Pol Espargaro bergabung ke tim Repsol Honda.

Isu mengenai Pol Espargaro membalap untuk Repsol Honda terus berhembus setelah tim pabrikan asal Jepang itu memastikan tidak akan melanjutkan kontrak Alex Marquez.

Padahal, sejauh ini, Alex Marquez belum menunjukkan penampilannya sama sekali di atas motor Honda.

Pandemi virus Corona alias Covid-19 yang menunda penyelenggaraan musim kompetisi MotoGP 2020 membuat adik kandung Marc Marquez itu harus berlapang dada.

Apalagi kini tersiar kabar bahwa kubu Honda tengah mendekati Espargaro.

Merespons rumor tersebut, Jorge Lorenzo yang berstatus eks pembalap Repsol Honda pun ikut berkomentar.

Juara dunia MotoGP 2010, 2012, dan 2015 itu mengingatkan Espargaro untuk memahami bahwa motor Honda tidak semudah yang dibayangkan banyak orang.

“Honda tentu bukan motor yang mudah,” kata Lorenzo, dikutip dari Formula Passion.
“Pol (Espargaro) jelas sangat agresif, tetapi untuk menyamai kekuatan Marc Marquez dengan motor Honda sangat rumit,” ucap dia melanjutkan.

Meski memperingatkan Pol Espargaro bahwa motor Honda tidak mudah dikendarai, Jorge Lorenzo tetap optimistis bahwa rekan senegaranya itu bisa memiliki karier yang lebih baik dibanding dirinya.

“Setiap orang mempunyai gaya membalap mereka sendiri dan dapat berhasil sesuai dengan cara mereka masing-masing,” tutur Lorenzo.

“Saya yakin Pol akan melakukan (di Honda) lebih baik daripada saya. Tentu sulit untuk menyamakan dengan Marquez, tetapi Pol berbakat, agresif, dan berani.”

“Jadi, dia pasti bisa membalap dengan baik ketika bergabung dengan Honda,” ucap dia melanjutkan.

sumber : bolasport.com

dedi wahyu
Author: dedi wahyu

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: