Olahraga Joan Mir Juara Dunia, Morbidelli Menang di MotoGP Valencia...

Joan Mir Juara Dunia, Morbidelli Menang di MotoGP Valencia 2020

-

- Advertisment -

SuratNews.ID | Joan Mir menjadi juara dunia MotoGP 2020 meski hanya finis di posisi tujuh MotoGP Valencia 2020, Minggu (15/11), yang dimenangi Franco Morbidelli.

Morbidelli memulai balapan dengan sempurna. Sempat disalip Jack Miller di tikungan pertama, Morbidelli kembali mengambil alih posisi pimpinan setelah Miller melebar.

Nasib buruk dialami Fabio Quartararo. Pembalap Petronas Yamaha itu melebar di tikungan dua dan langsung berada di posisi terakhir pada awal balapan.

Mir tidak terlalu mengambil risiko. Pembalap 23 tahun itu naik dua peringkat ke posisi 10 pada lap pertama. Posisi itu cukup bagi Mir untuk memastikan gelar juara dunia MotoGP 2020 karena unggul 26 poin atas Morbidelli.

Mir kemudian naik ke peringkat sembilan setelah Johann Zarco terjatuh di lap enam. Tekanan Mir semakin ringan setelah Quartararo, yang merupakan rival terdekat di klasemen MotoGP 2020, terjatuh di lap sembilan.

Keunggulan Mir atas Morbidelli di klasemen naik menjadi 28 poin setelah pembalap Suzuki itu menyalip Aleix Espargaro di lap ke-12. Memasuki lap ke-14, Morbidelli sukses unggul hingga 1 detik atas Miller.

Miller mulai mengancam di lap ke-18. Morbidelli yang mulai mengalami kesulitan dengan cengkeraman ban belakang, mulai mendapat tekanan dari Miller. Jarak kedua pembalap menjadi hanya 0,7 detik.

Dua lap kemudian Mir semakin dekat dengan gelar juara dunia MotoGP 2020 setelah Takaaki Nakagami terjatuh di tikungan 4. Di posisi ini Mir memiliki keunggulan 29 poin atas Morbidelli di klasemen MotoGP 2020.

Persaingan ketat antara Morbidelli dan Miller semakin menjadi-jadi di dua lap akhir dengan kedua hanya berjarak 0,2 detik.

Morbidelli dan Miller beberapa kali berganti menjadi pemimpin balapan. Namun, Morbidelli akhirnya menang dramatis atas Miller. Podium ketiga menjadi milik Pol Espargaro.

Hasil MotoGP Valencia 2020

  1. F. MORBIDELLI 41 menit 22,478 detik
  2. J. MILLER +0.093
  3. P. ESPARGARO +3.006
  4. A. RINS +3.697
  5. B. BINDER +4.127
  6. M. OLIVEIRA +7.272
  7. J. MIR +8.703
  8. A. DOVIZIOSO +8.729
  9. A. ESPARGARO +15.512
  10. M. VINALES +19.043

sumber : cnnindonesia.com

(3)

Ray sekseeh
Author: Ray sekseeh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Inggris

Persaingan di papan atas Liga Inggris 2020-2021 semakin sengit setelah Liverpool sukses menuai tiga poin dari Leicester City pada matchday kesembilan.

Miguel Oliveira Juara MotoGP Portugal 2020

Hasil MotoGP Portugal sudah bisa disimak. Rider tuan rumah, Miguel Oliveira, yang menjadi juaranya di seri pamungkas MotoGP 2020.

Pangdam Jaya : Kalau Perlu FPI Bubarkan

Panglima Kodam (Pangdam) Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman berbicara tentang pencopotan baliho Habib Rizieq oleh prajurit TNI yang dia sebut atas perintahnya.

Hotman Paris Menang Lelang Popcorn Emas

Nama Chef Arnold dan pengacara kondang Hotman Paris Hutapea tengah menjadi perbincangan hangat saat ini. Bukan tanpa alasan, Hotman Paris baru saja memenangkan lelang popcorn “emas” buatan tangan Chef Arnold yang dibuka di Instagram.
- Advertisement -

Diperiksa Selama 9 Jam di Polda Metro Jaya, Ini Kata Anies

Gubernur DKI Anies Baswedan telah selesai menjalani pemeriksaan klarifikasi di Polda Metro Jaya pada Selasa malam, 17 November 2020.

Rekomendasi Drama Park Bo Gum Paling Seru

Bagi kamu yang suka nonton drama Korea tentu sudah nggak asing dengan para aktornya. Termasuk salah satunya Park Bo Gum.

Must read

Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Inggris

Persaingan di papan atas Liga Inggris 2020-2021 semakin sengit setelah Liverpool sukses menuai tiga poin dari Leicester City pada matchday kesembilan.

Miguel Oliveira Juara MotoGP Portugal 2020

Hasil MotoGP Portugal sudah bisa disimak. Rider tuan rumah, Miguel Oliveira, yang menjadi juaranya di seri pamungkas MotoGP 2020.
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you