Kesehatan Ini Manfaat LED Mask yang Dipakai di Drakor, The...

Ini Manfaat LED Mask yang Dipakai di Drakor, The King of Eternal Monarch

-

- Advertisment -

SuratNews.ID | Para pecinta drama Korea (drakor), pasti sudah tidak asing lagi dengan serial The King of Eternal Monarch. Ya, drama yang baru saja menyelesaikan episode terakhirnya itu, memang memiliki banyak penggemar.

Selain karena ceritanya sulit ditebak, pemain utamanya yaitu Lee Minho, juga selalu jadi sorotan banyak orang.

Di dalam serial tersebut, banyak adegan Lee Gon (Lee Minho) dan juga PM Koo Seo Ryeong (Jung Eun Chae) yang menggunakan masker LED berbentuk topeng.

Lantas, apa sih yang membuat masker LED ini spesial sampai hadir di dalam drama tersebut? Apakah masker LED memang memiliki manfaat di dalam kehidupan nyata?

Apa itu Masker LED atau LED Mask?

Mengutip laman Lifestyle Asia, masker LED adalah perawatan wajah menggunakan metode Light Emitting Diode.

Ini merupakan sebuah terapi laser level rendah, yang memantulkan cahaya ke permukaan kulit tanpa menghasilkan efek panas.

Cahaya ini nantinya akan diubah menjadi energi yang dipercaya mampu memberikan efek kecantikan bagi kulit. Misalnya, menyembuhkan luka, meredakan peradangan, dan sebagainya.

Masker LED ini sendiri berbentuk seperti topeng yang akan menutupi seluruh wajah ketika digunakan.

Meski terlihat menyeramkan, tapi masker ini sendiri tidak memiliki efek sakit saat penggunaan maupun setelah digunakan.

Ini Cara Kerja Masker LED

Setelah dikembangkan pada tahun 2008, masker LED memang dibuat dengan tujuan untuk membantu banyak orang mengatasi berbagai masalah kulit.

LED mask sendiri memiliki tiga gelombang panjang dengan memancarkan cahaya sinar dalam spektrum yang berbeda-beda.

Pertama, cahaya merah digunakan untuk meningkatkan elastisitas kulit dan produksi kolagen, serta mencerahkan sambil meminimalkan cacat kulit.

Lalu, cahaya biru pada masker LED berfungsi untuk menenangkan kulit yang sedang iritasi (peradangan). Terakhir, cahaya merah muda (pink light) digunakan untuk mengurangi jaringan parut.

Dilansir dari Harper’s Bazaar, begini cara kerja LED mask menurut dermatolog dr. Dennis Gross,

“Cahaya yang ada pada masker LED akan menembus kedalaman kulit. Semakin meningkat panjang gelombang cahaya, semakin dalam juga penetrasi cahaya ke dalam kulit. Cahaya akan diserap oleh reseptor kulit, sama seperti perawatan kulit topikal, dan setiap warna cahaya akan merangsang respons berbeda di kulit,” jelasnya.

Manfaat Perawatan Masker LED

Dalam Journal of American Academy of Dermatology, cahaya biru yang diberikan oleh masker LED bekerja dengan menargetkan bakteri yang mampu menyebabkan jerawat.

Hal ini membuat perawatan ini memang efektif untuk mencegah jerawat muncul pada kulit wajah.

Dikutip dari beberapa sumber, berikut manfaat dan keunggulan LED mask yang bisa Anda dapat:

Perawatan wajah ini aman untuk semua jenis kulit.

Masker LED ini berguna untuk meremajalan kulit. Saat digunakan, akan menghasilkan kolagen tambahan yang membuat kulit lebih sehat dan terlihat lebih muda.

Dapat mengatur produksi minyak alami yang bisa mencegah munculnya jerawat dan masalah kulit lain.

Panjang gelombang tertentu terbukti mengurangi bintik-bintik gelap dan warna kulit tidak merata.

Karena spektrum cahaya yang digunakan tidak termasuk sinar UV, tidak berisiko bikin kulit jadi gelap atau gosong kecokelatan.

Prosedur atau proses perawatannya tidak sakit, non-ablatif dan non-invasif.

LED mask adalah perawatan bebas bahan kimia dan bebas obat-obatan.

Hal ini pun juga disetujui oleh dr. Devia Irine Putri. Menurutnya, penggunaan masker LED memang tergolong efektif untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Namun, penggunaan LED mask saja sebenarnya tidak cukup untuk mendukung kesehatan kulit.

Ada beberapa cara lainnya yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kesehatan dan kecantikan wajah, seperti berikut ini.

Menggunakan pelembap wajah merupakan hal wajib yang dilakukan orang semua orang setiap harinya. Baik pagi maupun malam pelembab harus dioleskan.

Moisturizer atau pelembap kulit memang telah terbukti bisa mengatasi kulit kering, kulit berminyak, dan menambah kekenyalan pada kulit wajah.

Ini karena pelembap mengandung asam hialuronat yang berfungsi sebagai sumber kelembaban untuk kulit wajah

Mengonsumsi makanan yang mengandung asam lemak omega-3 tidak hanya membantu meningkatkan kesehatan kulit. Namun, juga membantu menjaga kesehatan jantung, mata, dan otak.

Dalam omega-3 terdapat 3 komponen penting, yakni ALA, DHA, dan EPA. ALA merupakan asam lemak esensial yang penting dikonsumsi sehari-hari.

ALA sendiri dapat diubah menjadi EPA dan DHA oleh tubuh. Oleh sebab itu, penting untuk menambahkan makanan yang mengandung omega-3 dalam menu sehari-hari.

Olahraga merupakan kegiatan yang wajib dilakukan meski Anda sedang melakukan karantina atau berpuasa.

Olahraga akan meningkatkan fungsi sel-sel dalam tubuh yang nantinya akan berpengaruh pada kesehatan kulit, jantung, otak, dan organ lainnya.

Selain itu, memiliki waktu tidur yang cukup juga jadi kegiatan yang dapat mengoptimalkan kesehatan kulit wajah.

Pasalnya, jika Anda tidak memiliki waktu tidur yang cukup, maka sel kulit mati tidak akan tergenerasi dengan baik, kulit jadi kusam, kering, dan berjerawat.

Apakah LED Mask Aman Digunakan?

Menurut dr. Devia, perawatan LED mask ini aman digunakan bila tindakannya dilakukan di dokter atau rumah sakit kecantikan.

“Sejauh ini penggunaannya masih aman, alat LED mask ini ada di klinik-klinik kecantikan atau di toko online. Tapi sebaiknya tetap harus di bawah pengawasan dokter jika memang ingin digunakan,” kata dr. Devia.

Dirinya juga menjelaskan bahwa, jika seseorang ingin melakukan perawatan ini, mereka harus melindungi dari paparan sinar LED. Pasalnya, sinar yang yang dipantulkan dapat merusak lapisan pada mata.

Orang-orang yang sensitif terhadap cahaya juga harus berhati-hati karena bisa menyebabkan masalah gangguan penglihatan.

Nah, jika Anda adalah satu dari banyak orang yang tertarik mencoba metode kecantikan satu ini, pastikan untuk konsultasi terlebih dahulu pada pakarnya, ya!

sumber : klikdokter.com

(0)

Ray sekseeh
Author: Ray sekseeh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Diduga Terima Rp9,8 Miliar

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkapkan total uang yang diterima oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo di dalam rekening penampung sebesar Rp9,8 miliar.

Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Inggris

Persaingan di papan atas Liga Inggris 2020-2021 semakin sengit setelah Liverpool sukses menuai tiga poin dari Leicester City pada matchday kesembilan.

Miguel Oliveira Juara MotoGP Portugal 2020

Hasil MotoGP Portugal sudah bisa disimak. Rider tuan rumah, Miguel Oliveira, yang menjadi juaranya di seri pamungkas MotoGP 2020.

Pangdam Jaya : Kalau Perlu FPI Bubarkan

Panglima Kodam (Pangdam) Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman berbicara tentang pencopotan baliho Habib Rizieq oleh prajurit TNI yang dia sebut atas perintahnya.
- Advertisement -

Hotman Paris Menang Lelang Popcorn Emas

Nama Chef Arnold dan pengacara kondang Hotman Paris Hutapea tengah menjadi perbincangan hangat saat ini. Bukan tanpa alasan, Hotman Paris baru saja memenangkan lelang popcorn “emas” buatan tangan Chef Arnold yang dibuka di Instagram.

Diperiksa Selama 9 Jam di Polda Metro Jaya, Ini Kata Anies

Gubernur DKI Anies Baswedan telah selesai menjalani pemeriksaan klarifikasi di Polda Metro Jaya pada Selasa malam, 17 November 2020.

Must read

Diduga Terima Rp9,8 Miliar

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkapkan total uang yang diterima oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo di dalam rekening penampung sebesar Rp9,8 miliar.

Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Inggris

Persaingan di papan atas Liga Inggris 2020-2021 semakin sengit setelah Liverpool sukses menuai tiga poin dari Leicester City pada matchday kesembilan.
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you