Kesehatan Ini Dia Makanan Pilihan Pasca Pemulihan COVID-19

Ini Dia Makanan Pilihan Pasca Pemulihan COVID-19

-

- Advertisment -

SuratNews.ID | Konsumsi suplemen zinc, magnesium dan vitamin telah meningkat sejak pandemi COVID-19. Untuk meningkatkan kekebalan melawan infeksi COVID-19, banyak orang mengonsumsi pil untuk dosis tambahan nutrisi tersebut. Orang yang telah terinfeksi COVID-19 juga mengonsumsi pil ini untuk pemulihan lebih cepat.

Dokter mengatakan perawatan pasca-pemulihan, bahkan lebih penting di masa sekarang karena kasus infeksi COVID-19 terus meningkat. Pola makan sehat penting saat memulihkan diri dari infeksi apapun. (Baca juga: Pasien Covid 19 Di Kabupaten Jayapura Terus Bertambah)

Menambahkan nutrisi penting dalam makanan sehari-hari dengan membuat pilihan makanan sederhana adalah keharusan. Meskipun mengonsumsi pil suplemen kesehatan adalah pilihan yang lebih mudah, tetapi menggantinya dengan pilihan makanan sederhana yang sehat akan menjadi jauh lebih sehat dalam jangka panjang.

Dokter Internal Rumah Sakit Breach Candy, Dr Pratit Samdani merekomendasikan untuk memasukkan makanan yang kaya vitamin A, D, E dan mineral seperti zinc dan magnesium untuk membantu penyembuhan lebih cepat dan membangun kekebalan. Tidak terlalu sulit untuk memiliki pola makan seimbang untuk mendapatkan kebutuhan vitamin yang cukup.

Pastikan asupan protein Anda sudah habis. Dr Samdani juga merekomendasikan membuat bagan diet dengan berkonsultasi dengan ahli diet dengan mengingat alergi dan kondisi medis yang sudah ada sebelumnya. Dilansir Times Now News, berikut pilihan makanan untuk pemulihan pasca COVID-19 yang lebih cepat.

  1. Vitamin C
    Buah jeruk, stroberi, paprika, kembang kol, brokoli, tomat, ubi jalar, dan asparagus kaya kandungan vitamin C.
  2. Vitamin A
    Makanan dengan beta-karoten. Wortel, labu, jeruk, ubi jalar, mangga, melon, sayuran berdaun hijau tua, ikan seperti salmon.
  3. Vitamin E
    Makanan dengan antioksidan seperti kacang-kacangan, minyak biji-bijian seperti bunga matahari, safflower, almond, ubi, makanan yang diperkaya seperti selai, dan lainnya.
  4. Seng
    Kacang-kacangan, daging polong-polongan, biji-bijian, produk susu, telur, dan cokelat hitam. (Baca juga: Ikuti Pola Makan Bumil, Irwansyah: Pipiku mulai Membesar)
  5. Magnesium
    Brokoli, alpukat, pisang, buah ara kering, jambu biji, buah kiwi, pepaya, blackberry, raspberry, melon, dan grapefruit.

Olahraga dengan intensitas sedang juga membantu melawan flu. Jogging, lompat tali, bersepeda dan berbagai latihan di rumah seperti yoga dan lainnya juga dapat membantu membangun kekebalan. Seseorang juga harus bekerja untuk mengurangi tingkat stres melalui latihan pernapasan, meditasi, berolahraga, berbicara dengan terapis, dan keluar ke alam untuk berjalan-jalan. Kualitas tidur yang cukup juga dapat membantu membangun kekebalan alami Anda terhadap infeksi.
(tdy)

sumber : sindonews.com

(22)

Ray sekseeh
Author: Ray sekseeh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Jamuan Makan Siang 2 Jenderal Polisi Tersangka Kasus Djoko Tjandra

Berseragam kepolisian, Irjen Napoleon Bonaparte dan Brigjen Pol Prasetijo Utomo tampak tersenyum di depan meja makan yang penuh piring berisi ragam makanan dan juga air mineral.

Indonesia Tolak Proposal AS Mendaratkan Pesawat Pengintai

Indonesia tahun ini menolak proposal Amerika Serikat untuk mengizinkan pesawat pengawas maritim P-8 Poseidon

Timnas Indonesia U-19 vs Hajduk Split U-19: Skor 4-0

Timnas Indonesia U-19 menghajar Hajduk Split dengan skor 4-0 di Stadion Sloga Mravince, Kroasia, Selasa (20/10/2020) sore WIB.

Perubahan Gaya Hidup yang Perlu Diterapkan Usai Mengalami Serangan Jantung

Masalah serangan jantung merupakan suatu hal yang menjadi ketakutan bagi banyak orang. Walau begitu, tidak semua serangan jantung berujung kematian
- Advertisement -

Hasil dan Klasemen Liga Inggris, The Big Six Tercecer

Skor langka akhirnya muncul pada laga Liga Inggris 2020-2021, Senin (19/10/2020). Klasemen Premier League pun dikejutkan dengan posisi The Big Six yang tercecer.

Saudari Kembar Tak Sengaja Bertemu di TikTok

Terpisah sekira 20 tahun, Trena Mustika (24) warga Kampung Cipaingeun, Kelurahan Sukamaju Kaler, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, menemukan saudari kembarnya lewat aplikasi TikTok.

Must read

Jamuan Makan Siang 2 Jenderal Polisi Tersangka Kasus Djoko Tjandra

Berseragam kepolisian, Irjen Napoleon Bonaparte dan Brigjen Pol Prasetijo Utomo tampak tersenyum di depan meja makan yang penuh piring berisi ragam makanan dan juga air mineral.

Indonesia Tolak Proposal AS Mendaratkan Pesawat Pengintai

Indonesia tahun ini menolak proposal Amerika Serikat untuk mengizinkan pesawat pengawas maritim P-8 Poseidon
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you