Kesehatan Ikuti Tips Ini Untuk Kulit Cantik dan Bercahaya

Ikuti Tips Ini Untuk Kulit Cantik dan Bercahaya

-

- Advertisment -

SuratNews.ID | Terpapar sinar matahari dan polusi saat pergi bekerja, kuliah atau sedang melakukan aktivitas lainnya dapat membuat kulit menjadi kusam, berjerawat, bahkan rusak. Padahal kulit yang bersih, sehat dan bercahaya secara alami merupakan idaman setiap orang. Kulit yang sehat dapat membuat kita menjadi lebih percaya diri akan penampilan kita. Apalagi ketika ingin pergi ke acara penting, tentu kita tidak ingin wajah kusam dan berjerawat yang mengganggu penampilan. Untuk mendapatkan kulit yang sehat bercahaya, kita perlu melakukan perawatan yang rajin. Perawatan itu ngga harus yang mahal dan ribet loh, bisa dengan mengubah kebiasaan sehari-hari dan gaya hidup kita. Apa saja sih tipsnya? Yuk simak tips berikut ini seperti yang dilansir dari web lookfantastic.com.

  1. Minum air putih

Kekurangan cairan dalam tubuh dapat membuat kulit menjadi kering. Dengan minum air sebanyak delapan gelas setiap hari, air akan melembabkan kulit sehingga kulit akan menjadi sehat. Selain itu, air juga berfungsi untuk mengeluarkan racun-racun dalam tubuh sehingga racun-racun itu tidak menumpuk pada sel-sel kulit sehingga kulit pun menjadi tidak kering dan sehat.

Jika tidak menyukai air putih saja, kita bisa membuat infused water. Kita bisa menambahkan stoberi, lemon atau apel pada air putih. Dengan menambah buah-buahan tersebut dalam minuman, kita akan mendapatkan vitamin dan antioksidan dari buah yang tentunya bisa membuat kulit menjadi cantik.

  1. Lakukanlah pijat wajah

Jika wajah sering berjerawat, terlihat kusam dan lelah, bisa jadi itu disebabkan oleh sirkulasi darah yang kurang lancar dan racun-racun dalam tubuh yang menumpuk di sel kulit. Memijat wajah diperlukan untuk memperlancar aliran darah dan drainase limfatik sehingga racun-racun dalam kulit dapat dikeluarkan. Ketika racun itu keluar dari kulit, kita akan melihat perbedaannya, kulit akan menjadi terlihat lebih sehat dan bersinar.

Pijat wajah juga dapat membantu meredakan sakit dan stres di area wajah, mengurangi sakit kepala karena tegang, bengkak di bawah mata, dan penyumbatan. Jika kamu memiliki masalah sinus dan menderita hidung tersumbat, cobalah memijat seluruh wajah dan kamu akan melihat perbedaan besar hanya dalam hitungan hari.

  1. Tidurlah yang cukup

Sama seperti air, tidur merupakan hal yang penting untuk membuat kulit menjadi cantik. Ketika kita tidak mendapat cukup tidur, kondisi kulit, mood­ dan mental akan terpengaruh. Ketika kita tidur, kulit akan bekerja untuk memperbaiki kulit-kulit yang kusam, berjerawat dan kering.

Kita bisa menggunakan perawatan kulit yang dapat membantu proses perbaikan kulit pada malam hari. Carilah perawatan kulit yang tepat sesuai dengan jenis kulit. Dengan memakai perawatan kulit pada malam hari, kulit-kulit mati pada sel kulit juga akan hilang sehingga ketika kita bangun, wajah akan terlihat segar dan bersinar.

Jika mengalami kesulitan tidur pada malam hari, gunakanlah semprotan bantal yang memiliki wangi lavender, chamomile atau vertivert untuk menenangkan dan menghilangkan rasa cemas yang membuat kita dapat tidur dengan nyenyak.

  1. Makanlah makanan yang bervitamin

Dengan memakan makananan yang kaya akan vitamin seperti buah dan sayuran, kita dapat meningkatkan kesehatan dan penampilan kulit. Semangka dan timun banyak mengandung air dan antioksidan yang membuat kulit terlindungi dari polusi. Selain itu, kita juga bisa mengonsumsi makanan seperti Salmon dan Tuna yang kaya akan omega yang bagus untuk menjaga kelembaban kulit.

  1. Jangan lupa untuk berolahraga

Olahraga merupakan cara yang mudah untuk mendapatkan kulit yang bersinar. Hal tersebut terjadi karena dengan berolahraga, denyut jantung menjadi lebih cepat sehingga dapat mendorong darah ke seluruh tubuh dan mendorong proses pengeluaran racun dari dalam tubuh. Dengan berolahraga sebanyak 3 kali seminggu selama 30 menit, kita akan segera melihat peningkatan kulit, suasana hati dan energi secara keseluruhan.

  1. Eksfoliasi kulit

Eksfoliasi wajah dapat dilakukan dengan menggunakan masker, scrub atau chemical exfoliate. Lakukan eksfoliasi seminggu sekali dan hasilnya akan terlihat pada kulit. Kulit akan menjadi lebih halus, bersih dan cerah karena sel-sel kulit mati pada kulit akan terangkat.

Itulah tips yang dapat membuat kulit menjadi cantik bersinar alami. Jangan lupa untuk rajin perawatan dan mengonsumsi makanan yang bervitamin dan bernutrisi supaya kulit tetap halus dan bersinar.

sumber : jamkesnews.com

(0)

Ray sekseeh
Author: Ray sekseeh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Ketahui Gejala Awal Penyakit Asma

Asma adalah gangguan pernapasan yang ditandai dengan sulit bernapas dan rasa sesak dalam dada.

Diduga Terima Rp9,8 Miliar

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkapkan total uang yang diterima oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo di dalam rekening penampung sebesar Rp9,8 miliar.

Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Inggris

Persaingan di papan atas Liga Inggris 2020-2021 semakin sengit setelah Liverpool sukses menuai tiga poin dari Leicester City pada matchday kesembilan.

Miguel Oliveira Juara MotoGP Portugal 2020

Hasil MotoGP Portugal sudah bisa disimak. Rider tuan rumah, Miguel Oliveira, yang menjadi juaranya di seri pamungkas MotoGP 2020.
- Advertisement -

Pangdam Jaya : Kalau Perlu FPI Bubarkan

Panglima Kodam (Pangdam) Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman berbicara tentang pencopotan baliho Habib Rizieq oleh prajurit TNI yang dia sebut atas perintahnya.

Hotman Paris Menang Lelang Popcorn Emas

Nama Chef Arnold dan pengacara kondang Hotman Paris Hutapea tengah menjadi perbincangan hangat saat ini. Bukan tanpa alasan, Hotman Paris baru saja memenangkan lelang popcorn “emas” buatan tangan Chef Arnold yang dibuka di Instagram.

Must read

Ketahui Gejala Awal Penyakit Asma

Asma adalah gangguan pernapasan yang ditandai dengan sulit bernapas dan rasa sesak dalam dada.

Diduga Terima Rp9,8 Miliar

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkapkan total uang yang diterima oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo di dalam rekening penampung sebesar Rp9,8 miliar.
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you