Olahraga Franco Morbidelli Raih Kemenangan Kedua

Franco Morbidelli Raih Kemenangan Kedua

-

- Advertisment -

SuratNews.ID | Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli tampil gemilang pada balapan MotoGP Teruel 2020.

Franco Morbidelli meraih kemenangannya yang kedua pada setelah finis pertama pada balapan MotoGP Teruel di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu (25/10/2020).

Selain menjadi kemenangan keduanya pada musim ini, hasil ini juga membuat Yamaha kembali menaklukkan Aragon sejak 2015.

Morbidelli menyelesaikan balapan selama 23 putaran itu dalam waktu 41 menit 47,652 detik. Dia nyaris tak tersentuh sejak lap pertama.

Dua pembalap Suzuki Ecstar yakni Alex Rins dan Joan Mir juga tampil solid dengan secara berurutan mengamankan posisi kedua dan ketiga.

Jalannya Balapan MotoGP Teruel 2020

Bendera start dikibarkan Takaaki Nakagami yang menjadi pole sitter masih mampu menjaga posisinya dari ancaman Franco Morbidelli di urutan kedua.

Masih di putaran pertama, pembalap Pramac Racing yakni Jack Miller dan Brad Binder dari Red Bull KTM terlibat insiden yang mengakibatkan mereka crash di tikungan 2.

Tak berselang lama, Takaaki Nakagami mengalami crash tatkala memacu motornya melewati tikungan 5.

Franco Morbidelli mendapatkan keuntungan atas jatuhnya Takaaki Nakagami yang harus mengakhiri perjuangannya pada MotoGP Teruel 2020 lebih dini.

Balapan berjalan tiga putaran, Franco Morbidelli masih solid menduduki posisi terdepan, dia ungul 0,3 detik atas rider Suzuki Ecstar yakni Alex Rins di urutan kedua.

Sementara duel sengit terjadi antara Johann Zarco dari Esponsorama Racing dan Maverick Vinales dari tim Monster Energy Yamaha.

Rekan satu tim Alex Rins yang juga pemuncak klasemen sementara yakni Joan Mir perlahan-lahan memperbaiki posisinya dengan berada di urutan kelima usai start dari urutan ke-12.

Franco Morbidelli kian menjauh dari kejaran Alex Rins yang pada balapan kali ini menggunakan ban berkompon soft-soft, sementara Alex Marquez dari Repsol Honda juga mampu memulihkan posisinya.

Setelah tertahan di urutan kelima, Joan Mir mampu naik satu tingkat untuk semakin mendekati Johann Zarco yang menduduki urutan ketiga.

Balapan MotoGP Teruel 2020 memasuki 15 lap terakhir, Alex Rins kian mendekati jarak Franco Morbidelli yang memang tampil cukup solid.

Sementara duel seru terjadi antara Alex Marquez dan Maverick Vinales untuk merebutkan posisi kelima, di sisi lain Fabio Quartararo perlahan menemukan sentuhannya.

Dua lap kemudian, Joan Mir berhasil mengambil alih posisi ketiga yang ditempati oleh Johann Zarco yang melaju di atas motor Desmosedici GP20.

Setelah posisinya direbut Joan Mir, pembalap asal Prancis itu kembali mendapatkan ancaman dari Alex Marquez yang tengah menunjukkan performa on fire di atas RC213V.

Hingga memasuki 10 putaran terakhir dari total 23 lap yang diperlombakan, Franco Morbidelli masih sulit dikejar oleh Alex Rins di urutan kedua.

Sementara posisi ketiga dan keempat secara berurutan diduduki oleh Joan Mir dan Alex Marquez yang akhirnya mampu melewati Johann Zarco.

Sementara itu, rekan satu tim Franco Morbidelli yakni Fabio Quartararo masih terlihat kesulitan, dia tertahan di urutan kedelapan.

Pada lap yang sama tepatnya di putaran ke-14, Alex Marquez harus mengalami nasib sial usai kehilangan kontrol atas laju motornya kala melintasi tikungan 2.

Di sisi lain, pembalap Ducati yakni Andrea Dovizioso untuk pertama kalinya mampu menembus posisi 10 besar dengan menduduki urutan kesembilan.

Beralih ke grup depan, Franco Morbidelli masih konsisten menjaga ritme balapnya, dia unggul 0,6 detik atas Alex Rins di urutan kedua.

Pol Espargaro dari tim Red Bull KTM juga tak ingin ketinggalan untuk unjuk gigi, dia berhasil menikung Maverick Vinales untuk menduduki urutan kelima.

Nasib sial harus dialami Andrea Dovizioso yang harus turun hingga ke urutan ke-12 usai dibalap oleh tiga pembalap sekaligus yakni Aleix Espargaro, Iker Lecuona dan Cal Crutchlow.

Lima putaran terakhir, Franco Morbidelli semakin melesat meninggalkan Alex Rins yang memburunya di urutan kedua dengan selisih 1 detik.

Sedangkan Joan Mir masih berupaya keras menjaga posisinya di urutan ketiga dari ancaman Johann Zarco hingga satu putaran kemudian.

Di sisi lain, duel sengit merebutkan posisi ke-12 terjadi antara dua rider Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci saat balapan memasuki lap ke-21.

Johann Zarco harus rela tempat keempatnya diambil oleh Pol Espargaro, tak lama kemudian dia kembali bekerja keras karena adanya ancaman dari Miguel Oliveira dari KTM Tech3.

Memasuki lap terakhir, Franco Morbidelli kian melesat untuk merebut kemenangan keduanya musim ini dengan membukukan selisih 2 detik lebih cepat dari Alex Rins.

Di sisi lain, Pol Espargaro menggunakan kesempatan terakhir ini untuk mengejar Joan Mir untuk merebut podium ketiga MotoGP Teruel 2020.

Hingga bendera finis berkibar, tak ada perubahan berarti, di mana Franco Morbidelli mampu mengamankan posisinya, sementara podium kedua dan ketiga diisi oleh Alex Rins dan Joan Mir.

Hasil Balapan MotoGP Teruel 2020

  1. Franco MORBIDELLI (Petronas Yamaha SRT) 41:47.652
  2. Alex RINS (SUZUKI ECSTAR) +2.205
  3. Joan MIR (SUZUKI ECSTAR) +5.376
  4. Pol ESPARGARO (Red Bull KTM) +10.299
  5. Johann ZARCO (Esponsorama Racing) +12.915
  6. Miguel OLIVEIRA (KTM Tech 3) +12.953
  7. Maverick VINALES (Monster Energy Yamaha) +14.262
  8. Fabio QUARTARARO (Petronas Yamaha SRT) +14.720
  9. Iker LECUONA (KTM Tech 3) +17.177
  10. Danilo PETRUCCI (Ducati) +19.519
  11. Cal CRUTCHLOW (LCR Honda) +19.708
  12. Stefan BRADL (Repsol Honda) +20.591
  13. Andrea DOVIZIOSO (Ducati) +22.222
  14. Tito RABAT (Esponsorama Racing) +26.496
  15. Bradley SMITH (Aprilia) +31.816

Gagal finis

Aleix ESPARGARO (Aprilia)
Alex MARQUEZ (Repsol Honda)
Francesco BAGNAIA (Pramac)
Takaaki NAKAGAMI (LCR Honda)
Jack MILLER (Pramac)
Brad BINDER (Red Bull KTM)

(15)

Ray sekseeh
Author: Ray sekseeh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Hotman Paris Menang Lelang Popcorn Emas

Nama Chef Arnold dan pengacara kondang Hotman Paris Hutapea tengah menjadi perbincangan hangat saat ini. Bukan tanpa alasan, Hotman Paris baru saja memenangkan lelang popcorn “emas” buatan tangan Chef Arnold yang dibuka di Instagram.

Diperiksa Selama 9 Jam di Polda Metro Jaya, Ini Kata Anies

Gubernur DKI Anies Baswedan telah selesai menjalani pemeriksaan klarifikasi di Polda Metro Jaya pada Selasa malam, 17 November 2020.

Rekomendasi Drama Park Bo Gum Paling Seru

Bagi kamu yang suka nonton drama Korea tentu sudah nggak asing dengan para aktornya. Termasuk salah satunya Park Bo Gum.

Mulai Anies Hingga Rizieq Akan Dipanggil Polisi Terkait Prokes

Bareskrim Polri akan memangil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Habib Rizieq Shihab juga bakal diperiksa karena membuat acara sehingga ada kerumunan massa di tengah pandemi Covid-19.
- Advertisement -

Akibat Tidak Jalankan Prokes 2 Kapolda Dicopot

Kapolri Jenderal Idham Azis mencopot Inspektur Jenderal Nana Sudjana dari jabatan Kapolda Metro Jaya, dan Inspektur Jenderal Rudy Sufahradi dari jabatan Kapolda Jawa Barat.

Lari atau Jalan Santai? Yang Sama-sama Bakar Kalori

Berjalan dan berlari adalah aktifitas fisik yang menyehatkan tubuh. Berjalan dapat memperkuat jantung, meningkatkan fungsi pernapasan, membakar kalori ekstra, dan meningkatkan suasana hati.

Must read

Hotman Paris Menang Lelang Popcorn Emas

Nama Chef Arnold dan pengacara kondang Hotman Paris Hutapea tengah menjadi perbincangan hangat saat ini. Bukan tanpa alasan, Hotman Paris baru saja memenangkan lelang popcorn “emas” buatan tangan Chef Arnold yang dibuka di Instagram.

Diperiksa Selama 9 Jam di Polda Metro Jaya, Ini Kata Anies

Gubernur DKI Anies Baswedan telah selesai menjalani pemeriksaan klarifikasi di Polda Metro Jaya pada Selasa malam, 17 November 2020.
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you