Entertainment Film Panjang Tilik Kemungkinan Akan Dibuat

Film Panjang Tilik Kemungkinan Akan Dibuat

-

- Advertisment -

SuratNews.ID | Sutradara Wahyu Agung Prasetyo membuka kemungkinan pengembangan film pendek Tilik menjadi film Panjang walau saat ini ia dan tim rumah produksi Ravacana Films belum membuat keputusan.

“Kalau peluang saya belum bisa jawab karena kami masih menimbang-nimbang ke depan bagaimana. Tetapi tidak menutup kemungkinan (akan menggarap film panjang Tilik),” kata Wahyu kepada CNNIndonesia.com saat dihubungi, Selasa (25/8) malam.

Ia mengaku tidak ingin gegabah dalam mengambil keputusan untuk membuat film panjang. Saat ini tim Ravacana Films masih melihat situasi untuk mengambil keputusan yang tepat, bukan keputusan yang asal cepat.

Bila jadi menggarap film panjang Tilik, Wahyu belum tahu akan mengerjakan sendiri bersama Ravacana Films atau berkolaborasi dengan rumah produksi lain. Namun ia mengatakan sudah ada rumah produksi yang mengajak kerja sama.

Setidaknya ada lima rumah produksi yang sudah berbicara dengan Wahyu. Tidak satu pun ajakan dari lima rumah produksi tersebut diterima oleh Wahyu karena masih menimbang dan waktu yang tepat.

“Rumah produksi yang menghubungi kemarin tergolong besar dengan kredibilitas yang baik. Mayoritas rumah produksi itu berada di Jakarta,” kata Wahyu.

Wahyu sendiri sama sekali belum pernah membuat film panjang. Ia hanya pernah terlibat dalam tiga film panjang yang disutradarai Ismail Basbeth untuk membuat dokumentasi di balik layar.

“Dari situ saya belajar banyak soal film panjang. Di film ketiga, Mas Ismail bilang kalau saya sudah cukup melihat proses pembuatan film pandang dan waktunya bikin film panjang sendiri,” katanya

Menurut Wahyu setidaknya ada beberapa bagian dalam pembuatan film panjang yang lebih sulit dari film pendek, yaitu penulisan naskah, teknis penggarapan dan bujet.

Film pendek Tilik mengisahkan rombongan ibu-ibu yang menempuh perjalanan dengan truk untuk menjenguk Ibu Lurah di rumah sakit. Dalam bahasa Jawa tilik berarti menjenguk orang sakit.

Sepanjang perjalanan, Bu Tejo (Siti Fauziah) menjadi orang yang paling banyak berbicara. Ia kerap membicarakan seorang perempuan muda bernama Dian, kembang desa di tempat mereka berasal.

Tanpa memastikan informasi yang valid, Bu Tejo membahas berbagai hal tentang Dian. Bahkan ia curiga Dian yang masih melajang adalah perempuan ‘nakal’ karena satu dan lain hal dari kejadian yang ia saksikan.

Ibu-ibu lain terpancing membicarakan Dian lebih dalam, atau dengan kata lain bergosip. Spekulasi yang mereka dengar terus dikembangkan hingga Dian terasa seperti sosok negatif.

sumber : cnnindonesia.com

(0)

Ray sekseeh
Author: Ray sekseeh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Solusi Alami Ini Dapat Bantu Cegah Osteoporosis

Osteoporosis menyebabkan melemahnya tulang sehingga ada peningkatan risiko patah tulang, bahkan karena aktivitas yang paling tidak intensif seperti bersin, batuk, atau benjolan kecil.

Sisi Religius Mike Tyson

Sisi religius seorang Mike Tyson yang pernah dijuluki Manusia Terjahat di Muka Bumi selalu dijaganya sejak memutuskan memeluk Islam sebelum dijebloskan ke penjara pada 1992.

Olahraga Ringan yang Bisa Dilakukan di Rumah Selama Pandemi Covid-19

Pandemi Covid-19 membuat aktivitas masyarakat menjadi terganggu, termasuk olahraga. Bagi sebagian masyarakat yang gemar berolahraga diluar rumah, kini harus menyiasati untuk tetap membakar kalori meskipun hanya di rumah saja.

Alasan BLACKPINK Pakai Bahasa Berbeda-beda dalam Dokumenter Light Up the Sky

Dalam film dokumenter "BLACKPINK: Light Up the Sky", gak semua anggota BLACKPINK memakai bahasa Korea atau bahasa Inggris saat berbicara.
- Advertisement -

Kebiasaan Ini Bisa Tingkatkan Risiko Tertular COVID-19

Pandemi COVID-19 masih berkecamuk di seluruh negara dengan lonjakan kasus dan rawat inap yang terus terjadi. Para ahli mendesak masyarakat untuk tetap rajin mengambil tindakan pencegahan untuk melindungi diri dari penyakit musiman dan virus.

Hasil Lengkap Liga Champions

Raja gol veteran Lazio, Ciro Immobile, mengalahkan raja gol muda Borussia Dortmund, Erling Haaland, untuk memastikan klub-klub Italia meraih hasil sempurna pada hari pertama matchday 1 Liga Champions, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB.

Must read

Solusi Alami Ini Dapat Bantu Cegah Osteoporosis

Osteoporosis menyebabkan melemahnya tulang sehingga ada peningkatan risiko patah tulang, bahkan karena aktivitas yang paling tidak intensif seperti bersin, batuk, atau benjolan kecil.

Sisi Religius Mike Tyson

Sisi religius seorang Mike Tyson yang pernah dijuluki Manusia Terjahat di Muka Bumi selalu dijaganya sejak memutuskan memeluk Islam sebelum dijebloskan ke penjara pada 1992.
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you