Beranda Entertainment Fakta Menarik Kolaborasi Raisa dan Afgan di Lagu Tunjukkan

Fakta Menarik Kolaborasi Raisa dan Afgan di Lagu Tunjukkan

0
6

SuratNews.ID | Dua solois kenamaan tanah air, Afgansyah Reza dan Raisa Andriana kembali menelurkan karya bersama. Setelah lagu Percayalah yang dirilis pada 2015 lalu, tahun ini keduanya kembali beradu vokal lewat lagu berjudul Tunjukkan.

Kolaborasi Afgan dan Raisa kali ini memiliki kesan berbeda dari karya yang sudah mereka hadirkan sebelumnya. Di lagu Tunjukkan, keduanya memilih musik bernuansa ceria yang terinspirasi dari musik Pop Korea dan R&B era 2000-an.Namun, diakui Raisa, kolaborasinya kali bukanlah sesuatu yang direncanakan sejak lama.

“Kita enggak planning, semua terjadi begitu saja. Sebenarnya biasanya kita kalau udah kolaborasi satu kali, ya udah, jadi jarang banget kepikiran lanjutin kolaborasi lagi,” ungkap Raisa dalam konferensi pers secara virtual, Jumat (6/11/2020).

Tanggal Rilis

Jika ditelisik lebih jauh, ternyata kolaborasi Raisa dan Afgan identik dengan satu tanggal yang sama. Ketika merilis lagu Percayalah, mereka lakukan di tanggal 5 November 2015 ketika Raisa mengadakan sebuah konser di stasiun televisi.

Kini, lima tahun berselang, tanggal yang sama juga dipilih mereka untuk memperkenalkan kolaborasi di lagu Tunjukkan dengan merilis Music Video di tanggal tersebut.

Nuansa Berbeda

Hal lain yang juga mengiringi kolaborasi kedua Raisa dan Afgan adalah nuansa musik yang terkesan bertolak belakang. Lagu Percayalah dirilis dengan nuansa pop yang sangat kental, sementara kali ini mereka memilih musik RnB yang ceria sebagai aransemennya.

“Ini berbanding terbalik sama yang Percayalah,” papar Afgan. “Kalau ini sih lebih fun banget, light, catchy,” timpal Raisa.

Tak Sengaja

Jika dirunut sejak awal lagu Tunjukkan didapat, Afgan mengaku jika kolaborasinya dengan Raisa ini adalah sesuatu yang tak sengaja. Ketika mendapat demo lagu dari Alam Urbach, si pencipta lagu, ia langsung berpikir jika lagu tersebut sangat cocok untuk dibawakan secarq duet. Tiba-tiba, muncul nama Raisa dari pihak label yang disambut baik oleh sang biduan.

“Mas Alam Urbach ciptain lagu ini terus dikirim ke gue. Terus gue kayak, ‘enak nih kalau buat duet, tapi sama siapa?’ Tiba-tiba dikirim ke Yaya oleh orang label kita. Terus Yaya WhatsApp aja gitu, ‘lagunya enak’. Kita nggak tahu mau diduetin lagi,” jelas Afgan.

Pandemic Song

Yang kemudian menarik dari lagu Tunjukkan ialah ketika semua prosesnya berlangsung di tengah pandemi Covid-19. Mengambil take vocal ketika masa pandemi, suasana yang terbangun pun menurut Raisa sangat berbeda.

Hal yang kemudian disambungkan Afgan dengan makna lagu yang bisa dikorelasikan dengan cara menunjukkan kasih sayang pada orang tercinta di tengah pandemi.

“Ini ultimate pandemic song karena lagi pandemi harus menunjukkan rasa kasih sayang sama orang-orang,” ujar Afgan.

Music Video Ceria

Terakhir, dari sisi Music Video yang dirilis pada 5 November 2020 ini, nuansa ceria sangat kental terasa. Selain penuh warna, Afgan dan Raisa pun tampak lincah menari bebas mengikuti irama lagu yang bernuansa RnB.

“Kelihatan sih dari video klipnya aku ngerasa kayak lagi nggak kerja gitu ya, kayak lagi main aja,” pungkasnya.

sumber : fimela.com

(4)

Ray sekseeh
Author: Ray sekseeh

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here