Berita Dokter Reisa Broto Asmoro Bikin Adem saat Siaran Update

Dokter Reisa Broto Asmoro Bikin Adem saat Siaran Update

-

- Advertisment -

SuratNews.id | Pandemi covid 19 dari hari ke hari masih menunjukkan penambahan kasus setiap harinya. Pemerintah melalui juru bicara Covid 19, Achmad Yurianto setiap harinya selalu memberikan informasi update terkini mengenai kasus terbaru covid 19 di Indonesia.

Namun, ada pemandangan berbeda dalam beberapa hari ini. Ya, sosok dokter cantik Reisa Kartikasari atau yang biasa disapa dr. Reisa Broto Asmoro tampak mendampingi Achmad Yurianto dalam menginformasikan update kasus terbaru covid 19.

Dokter Reisa Broto Asmoro ditunjuk menjadi bagian tim komunikasi publik Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid 19. Nama dr. Reisa Broto Asmoro pun langsung ramai menjadi pembicaraan publik bahkan masuk trending situs pencarian online.

“Gugus tugas percepatan penanganan covid 19 terus bekerja sama dengan kementerian, lembaga, dunia usaha, perguruan tinggi dan seluruh potensi masyarakat baik yang berada di pusat maupun di daerah,” ujar dr. Reisa Broto Asmoro saat menyampaikan informasi mengenai update pasien covid 19.

“Lindungi orang lain. Pastikan kita, keluarga, tetangga, kerabat, dan kawan-kawan aman dari covid 19,” lanjutnya.

Dokter Reisa Broto Asmoro bukanlah sosok baru di dunia publik. Dokter berusia 34 tahun ini sering bolak-balik layar kaca. Sebab dirinya merupakan seorang pembawa acara kesehatan di salah satu program stasiun televisi swasta. Tak jarang, Reisa Broto Asmoro diundang menjadi narasumber mengenai permasalahan kesehatan.

Tak hanya memiliki profesi sebagai dokter, Reisa Broto Asmoro merupakan runner up ajang Puteri Indonesia tahun 2010. Keputusan Reisa Broto Asmoro menjadi dokter rupanya berdasarkan kesukaan dirinya terhadap pelajaran yang berhubungan dengan dunia biologi.

“Menguatkan diri, mengukuhkan diri ingin jadi dokter aja deh karena saya dari SMA itu suka banget sama kimia, biologi, fisika apalagi,” ujar Reisa Broto Asmoro, seperti yang dikutip channel youtube Jeffry Tribowo. Pada tahun 2012, Reisa Broto Asmoro resmi dinikahi seorang pria yang merupakan anggota kerajaan Surakarta, Tedjodiningrat Broto Asmoro. Dari pernikahannya, Reisa Broto Asmoro dan suami dikaruniai dua orang anak.

Berprofesi sebagai dokter membuat Reisa Broto Asmoro sangat memperhatikan kesehatan keluarganya terutama anak-anaknya. Ya, sejak anak sulungnya pernah mengalami sakit alergi, Reisa Broto Asmoro sampai membatasi makanan yang harus dikonsumsi anaknya tersebut.

“Nah anak saya dari bayi udah kejang tapi enggak spesifik epilepsi akhirnya diketahui ini penyebabnya alergi. Begitu saya eliminasi makanan, dia hilang kejangnya, ternyata ada lagi, dia ada alergi pencernaannya mudah terganggu. Jadi hati-hati banget sampai sekarang. Buat adiknya juga kayak gitu, saya antisipasi,” ujar dr. Reisa Broto Asmoro saat ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan pada (18/8) 2019 lalu.

Tak jarang, dr. Reisa Broto Asmoro mensosialisasikan tindakan pertolongan utama pada anggota keluarga besarnya.

“Saya harus ngasih tahu ke beberapa keluarga besar bahwa ada beberapa tindakan medis kegawat daruratan yang harus udah pada ngerti,” pungkasnya.

sumber: line.me

(0)

admin
Author: admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Hotman Paris Menang Lelang Popcorn Emas

Nama Chef Arnold dan pengacara kondang Hotman Paris Hutapea tengah menjadi perbincangan hangat saat ini. Bukan tanpa alasan, Hotman Paris baru saja memenangkan lelang popcorn “emas” buatan tangan Chef Arnold yang dibuka di Instagram.

Diperiksa Selama 9 Jam di Polda Metro Jaya, Ini Kata Anies

Gubernur DKI Anies Baswedan telah selesai menjalani pemeriksaan klarifikasi di Polda Metro Jaya pada Selasa malam, 17 November 2020.

Rekomendasi Drama Park Bo Gum Paling Seru

Bagi kamu yang suka nonton drama Korea tentu sudah nggak asing dengan para aktornya. Termasuk salah satunya Park Bo Gum.

Mulai Anies Hingga Rizieq Akan Dipanggil Polisi Terkait Prokes

Bareskrim Polri akan memangil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Habib Rizieq Shihab juga bakal diperiksa karena membuat acara sehingga ada kerumunan massa di tengah pandemi Covid-19.
- Advertisement -

Akibat Tidak Jalankan Prokes 2 Kapolda Dicopot

Kapolri Jenderal Idham Azis mencopot Inspektur Jenderal Nana Sudjana dari jabatan Kapolda Metro Jaya, dan Inspektur Jenderal Rudy Sufahradi dari jabatan Kapolda Jawa Barat.

Lari atau Jalan Santai? Yang Sama-sama Bakar Kalori

Berjalan dan berlari adalah aktifitas fisik yang menyehatkan tubuh. Berjalan dapat memperkuat jantung, meningkatkan fungsi pernapasan, membakar kalori ekstra, dan meningkatkan suasana hati.

Must read

Hotman Paris Menang Lelang Popcorn Emas

Nama Chef Arnold dan pengacara kondang Hotman Paris Hutapea tengah menjadi perbincangan hangat saat ini. Bukan tanpa alasan, Hotman Paris baru saja memenangkan lelang popcorn “emas” buatan tangan Chef Arnold yang dibuka di Instagram.

Diperiksa Selama 9 Jam di Polda Metro Jaya, Ini Kata Anies

Gubernur DKI Anies Baswedan telah selesai menjalani pemeriksaan klarifikasi di Polda Metro Jaya pada Selasa malam, 17 November 2020.
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you