Beranda Olahraga Dest Resmi Gabung Barcelona

Dest Resmi Gabung Barcelona

0
3

SuratNews.ID | Barcelona mengkonfirmasi perekrutan Sergino Dest. Bek kanan berkebangsaan Amerika Serikat itu ditebus Barca dari Ajax Amsterdam dengan mahar sebesar 21 juta euro atau sekira Rp366,2 miliar.

Meski begitu, Barca bisa memberikan kepada Ajax tambahan 5 juta euro (Rp87,2 miliar) lagi sebagai bonus jika sejumlah hal yang telah disepakati tercapai. Dest menandatangani konrak berdurasi lima tahun yang disertai dengan klausul penebusan sebesar 400 juta euro (Rp6,9 triliun).

“FC Barcelona dan Ajax telah mencapai kesepakatan untuk transfer Sergino Dest. Biaya operasinya adalah 21 juta euro ditambah 5 juta euro dalam variabel,” tulis laman resmi Barca, Kamis (1/10/2020).

Dengan demikian, maka kini Dest menjadi pemain berkebangsaan Amerika Serikat pertama yang membela tim senior Barcelona. Sekadar diketahui, Dest sebenarnya memiliki darah keturunan Belanda dari sang ibu.

Kendati demikian, pada ulang tahunnya yang ke-19, ia memilih kewarganegaraan Amerika karena alasan yang sentimentil. Sepanjang kariernya pun, Dest telah bermain untuk Timnas Amerika U-17 dan U-19.

“Saya dibesarkan di Belanda dan saya tahu bahwa bermain untuk De Oranje (julukan Timnas Belanda) saya akan bermain dengan beberapa pemain terbaik di dunia. Tetapi, itu adalah keputusan yang didasarkan pada perasaan,” ujar Dest.

Dest dikenal sebagai bek kanan yang modern. Karena ia tidak hanya piawai dalam bertahan, namun juga kerap membantu penyerangan. Kehadiran Dest juga sudah dinantikan oleh Pelatih Barca, Ronald Koeman.

Koeman sejatinya sudah jatuh hati dengan Dest kala dirinya masih menangani Timnas Belanda. Koeman sebenarnya berharap agar Dest mau bergabung dengan De Oranje. Akan tetapi, sang pemain lebih memilih warga negara Amerika.

Sergino Dest

Menurut Koeman, perekrutan Dest adalah sesuatu yang tepat. Sebab, Dest bakal menjadi aset penting dan jangka panjang untuk kubu Blaugrana.

“Dia adalah seorang bek sayap muda, ini tentang memiliki pemain muda untuk masa depan klub. Dia harus bersaing dengan bek sayap lainnya yang kami miliki. Terlepas dari usia, dia memainkan banyak pertandingan, bermain di Liga Champions. Pemain yang sangat berguna,” jelas Koeman.

sumber : okezone.com

(0)

Ray sekseeh
Author: Ray sekseeh

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here