Cara Mengobati Ambeien yang Praktis

HomeKesehatan

Cara Mengobati Ambeien yang Praktis

SuratNews.ID | Mengobati ambeien merupakan sebuah hal yang harus dilakukan untuk bisa beraktivitas secara normal lagi. Masalah kesehatan ini kerap kali menganggu dan mengganjal kita pada aktivitas sehari-hari.

Mengenakan Masker di Dagu Bisa Membahayakan Kesehatan
Solusi & Alternatif Obat Asam Urat Alami
8 Hal yang Menjadi Penyebab Terjadinya Kencing Berbusa

SuratNews.ID | Mengobati ambeien merupakan sebuah hal yang harus dilakukan untuk bisa beraktivitas secara normal lagi. Masalah kesehatan ini kerap kali menganggu dan mengganjal kita pada aktivitas sehari-hari.

Ambeien merupakan sebuah masalah yang sangat mengganggu seseorang dalam aktivitas sehari-hari. Kondisi ini menyebabkan munculnya rasa tidak nyaman dalam kehidupan sehari-hari.

Masalah kesehatan berupa ambeien atau wasir ini bukan merupakan hal yang aneh dialami terutama pada orang dewasa. Setidakanya tiga dari empat orang dewasa bakal mengalami masalah ini.

Masalah yang terjadi ini berupa bengkaknya pembuluh darah baik di luar atau pun di dalam anus. Masalah yang dialami bisa berupa pendarahan, serta munculnya rasa gatal dan tak nyaman di anus.

Munculnya penyakit ini sendiri biasanya dipicu oleh faktor gaya hidup. Kondisi kurang gerak dan olahraga serta makanan kurang serat bisa menyebabkan seseorang mengalami ambeien.

Mengobati ambeien ini tidak harus selalu dengan melakukan operasi namun juga sejumlah cara rumahan. Berikut sejumlah caraefektif dan bisa dilakukan di rumah untuk mengatasi dan mengobati ambeien.

Konsumsi Banyak Serat

Konsumsi banyak serat bisa membantu mengobati ambeien dari dalam diri. Hal ini bisa menurunkan risiko pendarahan dan rasa sakit. Selain itu, cara ini juga bisa mencegah konstipasi yang merupakan salah satu penyebab utama ambeien.

Menggunakan Kantung Teh

Ambeien eksternal bisa menjadi lebih reda dengan menempelkan kandung teh yang masih basah dan hangat. Asam Tannin dari teh bisa meredaan bengkak, mengurangi rasa sakit, serta menghentikan pendarahan.

Hindari Duduk Terlalu Lama

Duduk terlalu lama merupakan salah satu hal yang menjadi penyebab terjadinya ambeien. Pastikan untuk tidak duduk terlalu lama dan berjalan setidaknya lima menit usai duduk satu jam. Cara ini bisa membantu menghindari ambeien.

Rendam Air Hangat

Air hangat bisa membantu meningkatkan aliran darah dan meredakan pembuluh darah yang bengkak. Kamu bisa merendam pantat di dalam bak berisi air hangat untuk meredaka masalah ini. Kamu juga bisa menaburkan garam Epson untuk membantu pemulihan lebih cepat terjadi.

Tempelkan Es

Pembuluh darah bisa membengkak ketika ambeien dan bisa dikecilkan menggunakan rasa dingin. Kamu bisa membungkus es dalam kain dan kemudian mendudukinya selama 20 menit untuk meredakan ambeien. Cara ini bisa mengobati ambeien yang sedang membesar.

Ubah Cara Mandi

Mandi secara teratur dengan merendam bagian pantat menggunakan air hangat bisa membantu meredakan masalah ambeien. Usai berendam, gunakan hair dryer untuk mengeringkan bagian tersebut dan jangan menggosok handuk padanya.

Gunakan Petroleum Jelly

Menggunakan petroleum jelly bisa meringankan rasa sakit akibat ambeien. Mengoleskannya pada ambeien juga bisa membantunya lebih cepat sembuh.

Tiduran

Memindahkan fokus titik berat tubuh bisa membantu mengobati ambeien. Tiduran dengan posisi kaki lebih tinggi bisa membantu mengatasi masalah ini. Cara ini juga bisa meningkatkan sirkulasi darah di bagian punggung untuk membantu meredakan ambeien.

Jangan Menahan Buang Air

Menahan buang air terlalu lama dan sering bisa menyebabkan terjadinya konstipasi yang berujung ambeien. Buang air secepatnya ketika ingin merupakan salah satu cara terhindar dari ambeien.

Menggunakan Kentang

Walau terdengar aneh, tapi ternyata kentang bisa bermanfaat untuk meredakan ambeien. Kentang yang diparut dan dioleskan pada anus bisa membantu mengobati ambeien yang terjadi.

Beragam cara tersebut bisa membantu mengobati ambeien yang dimiliki seseorang. Baik untuk mencegah atau mengobati, berbagai cara tersebut bisa bermanfaat.

sumber : merdeka.com

Ray sekseeh
Author: Ray sekseeh

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0