Kesehatan Cara Mengobati Ambeien yang Praktis

Cara Mengobati Ambeien yang Praktis

-

- Advertisment -

SuratNews.ID | Mengobati ambeien merupakan sebuah hal yang harus dilakukan untuk bisa beraktivitas secara normal lagi. Masalah kesehatan ini kerap kali menganggu dan mengganjal kita pada aktivitas sehari-hari.

Ambeien merupakan sebuah masalah yang sangat mengganggu seseorang dalam aktivitas sehari-hari. Kondisi ini menyebabkan munculnya rasa tidak nyaman dalam kehidupan sehari-hari.

Masalah kesehatan berupa ambeien atau wasir ini bukan merupakan hal yang aneh dialami terutama pada orang dewasa. Setidakanya tiga dari empat orang dewasa bakal mengalami masalah ini.

Masalah yang terjadi ini berupa bengkaknya pembuluh darah baik di luar atau pun di dalam anus. Masalah yang dialami bisa berupa pendarahan, serta munculnya rasa gatal dan tak nyaman di anus.

Munculnya penyakit ini sendiri biasanya dipicu oleh faktor gaya hidup. Kondisi kurang gerak dan olahraga serta makanan kurang serat bisa menyebabkan seseorang mengalami ambeien.

Mengobati ambeien ini tidak harus selalu dengan melakukan operasi namun juga sejumlah cara rumahan. Berikut sejumlah caraefektif dan bisa dilakukan di rumah untuk mengatasi dan mengobati ambeien.

Konsumsi Banyak Serat

Konsumsi banyak serat bisa membantu mengobati ambeien dari dalam diri. Hal ini bisa menurunkan risiko pendarahan dan rasa sakit. Selain itu, cara ini juga bisa mencegah konstipasi yang merupakan salah satu penyebab utama ambeien.

Menggunakan Kantung Teh

Ambeien eksternal bisa menjadi lebih reda dengan menempelkan kandung teh yang masih basah dan hangat. Asam Tannin dari teh bisa meredaan bengkak, mengurangi rasa sakit, serta menghentikan pendarahan.

Hindari Duduk Terlalu Lama

Duduk terlalu lama merupakan salah satu hal yang menjadi penyebab terjadinya ambeien. Pastikan untuk tidak duduk terlalu lama dan berjalan setidaknya lima menit usai duduk satu jam. Cara ini bisa membantu menghindari ambeien.

Rendam Air Hangat

Air hangat bisa membantu meningkatkan aliran darah dan meredakan pembuluh darah yang bengkak. Kamu bisa merendam pantat di dalam bak berisi air hangat untuk meredaka masalah ini. Kamu juga bisa menaburkan garam Epson untuk membantu pemulihan lebih cepat terjadi.

Tempelkan Es

Pembuluh darah bisa membengkak ketika ambeien dan bisa dikecilkan menggunakan rasa dingin. Kamu bisa membungkus es dalam kain dan kemudian mendudukinya selama 20 menit untuk meredakan ambeien. Cara ini bisa mengobati ambeien yang sedang membesar.

Ubah Cara Mandi

Mandi secara teratur dengan merendam bagian pantat menggunakan air hangat bisa membantu meredakan masalah ambeien. Usai berendam, gunakan hair dryer untuk mengeringkan bagian tersebut dan jangan menggosok handuk padanya.

Gunakan Petroleum Jelly

Menggunakan petroleum jelly bisa meringankan rasa sakit akibat ambeien. Mengoleskannya pada ambeien juga bisa membantunya lebih cepat sembuh.

Tiduran

Memindahkan fokus titik berat tubuh bisa membantu mengobati ambeien. Tiduran dengan posisi kaki lebih tinggi bisa membantu mengatasi masalah ini. Cara ini juga bisa meningkatkan sirkulasi darah di bagian punggung untuk membantu meredakan ambeien.

Jangan Menahan Buang Air

Menahan buang air terlalu lama dan sering bisa menyebabkan terjadinya konstipasi yang berujung ambeien. Buang air secepatnya ketika ingin merupakan salah satu cara terhindar dari ambeien.

Menggunakan Kentang

Walau terdengar aneh, tapi ternyata kentang bisa bermanfaat untuk meredakan ambeien. Kentang yang diparut dan dioleskan pada anus bisa membantu mengobati ambeien yang terjadi.

Beragam cara tersebut bisa membantu mengobati ambeien yang dimiliki seseorang. Baik untuk mencegah atau mengobati, berbagai cara tersebut bisa bermanfaat.

sumber : merdeka.com

(0)

Ray sekseeh
Author: Ray sekseeh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Diduga Terima Rp9,8 Miliar

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkapkan total uang yang diterima oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo di dalam rekening penampung sebesar Rp9,8 miliar.

Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Inggris

Persaingan di papan atas Liga Inggris 2020-2021 semakin sengit setelah Liverpool sukses menuai tiga poin dari Leicester City pada matchday kesembilan.

Miguel Oliveira Juara MotoGP Portugal 2020

Hasil MotoGP Portugal sudah bisa disimak. Rider tuan rumah, Miguel Oliveira, yang menjadi juaranya di seri pamungkas MotoGP 2020.

Pangdam Jaya : Kalau Perlu FPI Bubarkan

Panglima Kodam (Pangdam) Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman berbicara tentang pencopotan baliho Habib Rizieq oleh prajurit TNI yang dia sebut atas perintahnya.
- Advertisement -

Hotman Paris Menang Lelang Popcorn Emas

Nama Chef Arnold dan pengacara kondang Hotman Paris Hutapea tengah menjadi perbincangan hangat saat ini. Bukan tanpa alasan, Hotman Paris baru saja memenangkan lelang popcorn “emas” buatan tangan Chef Arnold yang dibuka di Instagram.

Diperiksa Selama 9 Jam di Polda Metro Jaya, Ini Kata Anies

Gubernur DKI Anies Baswedan telah selesai menjalani pemeriksaan klarifikasi di Polda Metro Jaya pada Selasa malam, 17 November 2020.

Must read

Diduga Terima Rp9,8 Miliar

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkapkan total uang yang diterima oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo di dalam rekening penampung sebesar Rp9,8 miliar.

Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Inggris

Persaingan di papan atas Liga Inggris 2020-2021 semakin sengit setelah Liverpool sukses menuai tiga poin dari Leicester City pada matchday kesembilan.
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you