Ilmu Pengetahuan Cara Melacak No HP Tanpa Diketahui

Cara Melacak No HP Tanpa Diketahui

-

- Advertisment -

SuratNews.ID | Cara melacak no HP sekarang ini tidak begitu sulit dilakukan. Tidak hanya untuk melacak nomor asing yang masuk, hal ini juga berguna untuk melacak teman yang lama tidak terdengar kabarnya. Selain itu kemampuan ini juga bermanfaat sekali untuk menemukan HP yang hilang.

Kamu bisa menggunakan HP sendiri untuk melacak no HP orang lain dengan mudah. Berbagai aplikasi dan fitur yang tersedia pada smartphone bisa membantumu dalam menerapkannya. Kamu bisa menggunakan cara-cara tersebut pada semua provider.

Cara melacak no HP bisa dilakukan dengan menggunakan ataupun tanpa aplikasi. Salah satu aplikasi yang mungkin sudah banyak diketahui dapat melacak nomor HP adalah Google Maps. Berbagai fiturnya bisa kamu manfaatkan untuk melacak HP yang kamu inginkan.

Cara Melacak No HP Lewat Google Maps

Cara melacak no HP yang pertama adalah melalui aplikasi Google Maps. Berikut langkah-langkah yang perlu kamu ikuti dalam penerapannya:

  1. Buka dan jalankan aplikasi Google Maps. Tetapi untuk cara melacak nomor HP dengan Google Maps ini, kamu harus terhubung dengan koneksi internet karena dilakukan secara online. Supaya kamu bisa lebih hemat kuota, sebaiknya mengatur koneksi internetnya berdasarkan time based atau berdasarkan waktu, bukan berdasar jumlah data yang digunakan atau volume based.
  2. Setelah aplikasi Google Maps terbuka, masuklah ke menu Option.
  3. Selanjutnya masuk ke Friend List atau Daftar Teman kemudian pilihlah Add Friend atau Tambah Teman.
  4. Invite keluarga, teman, pacar, tetangga, atau nomor HP yang posisinya ingin kamu lacak.
  5. Pastikan nomor HP yang ditarget sudah menerima invite atau undangan tadi.
  6. Klik pada salah satu teman atau kerabat yang ingin kamu lacak dan Google Maps pun akan secara otomatis melacak dan memberitahu kamu keberadaan target yang dilacak.

Cara Melacak No HP Lewat HLR Lookup

Cara melacak nomor HP yang kedua dilakukan dengan menggunakan aplikasi HRL Lookup. Aplikasi ini memang sudah banyak diinstal dan juga mempunyai tampilan yang bagus. Cara menggunakannya pun sangat mudah, kamu hanya perlu memasukkan nomor HP.

Berikut langkah-langkahnya:

  1. Download aplikasi HRL Lookup di Playstore dan install.
  2. Buka aplikasi HRL Lookup, kemudian perhatikan kolom yang tersedia. Masukkan ‘Nomor HP’, kemudian tap ‘Check’.
  3. Akan muncul data-data dari nomor HP yang baru saja dimasukkan. Ada kota, negara, provider, dan lainnya.
  4. Perlu diketahui bahwa HLR (Home Location Register) bukan lokasi tepat di mana nomor HP saat ini berada, tetapi merupakan di mana kartu provider tersebut didaftarkan di area tertentu.

Selain melalui fitur-fitur yang ada di Google Maps, kamu juga bisa menerapkan cara melacak no HP melalui bantuan Global Positioning Sytem atau GPS. Cara ini tidak memerlukan aplikasi apapun. Kamu cukup memanfaatkan GPS yang tertanam di HP yang hilang.

Cukup dengan membuka situs www.SAT-GPS-Tracker.com. Pilih menu track a phone number here. Kemudian pilih negara dimana HP itu hilang, lalu isikan phone number code dengan angka 62, jika berada di Indonesia. Selanjutnya, isi phone number dengan nomor HP lengkap yang ingin di cari tanpa menggunakan angka 0 di depannya. Terakhir klik search.

Secara umum, Google Maps berguna sebagai aplikasi penunjuk arah dengan beberapa fitur yang dapat membantu memudahkan para penggunanya. Kamu bisa menggunakan berbagai fitur tersebut untuk membantu dalam melacak no HP.

Berikut beberapa fitur yang dimiliki Google Maps yang dapat membantu kamu dalam melacak no HP:

  1. Driving Directions (Pemandu Perjalanan). Untuk fitur driving and directions, fitur ini digunakan untuk mengetahui jalur jalan atau arah yang dilewati dari suatu lokasi ke lokasi lain.
  2. Transit and Walking Direction. Kemudian transit and walking direction digunakan untuk memperoleh rute dan jadwal perjalanan baik dengan jalan kaki maupun bus.
  3. Street View. Street View digunakan untuk menampilkan peta jalan termasuk dengan lokasi tempat-tempat di peta tersebut.
  4. Business Listings. Business listing biasanya digunakan untuk mencari nama area atau wilayah tertentu baik bisnis maupun tempat penting yang lain.
  5. Latitude. Lattitude digunakan untuk melacak lokasi nomor hp teman.
  6. My Location. My Location digunakan untuk mengetahui poisis nomor ponsel walaupun tidak menggunakan perangkat Gps.
  7. Traffic. Informasi lalu lintas atau traffic yang berfungsi membantu memantau kondisi lalu lintas jalan raya secara langsung atau real time.

Cara melacak no HP juga bisa menggunakan email. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Akses gmail.com melalui PC atau personal computer.
  2. Login sesuai dengan alamat email dan password yang terpasang di handphone yang hilang.
  3. Pilih ikon titik yang berjumlah 9 yang berada di pojok kanan atas.
  4. Pilih menu akun Google, lalu masuk ke opsi buka aktivitas saya.
  5. Cari menu strip 3 yang berada di pojok kiri tampilan PC dan klik kontrol aktivitas.
  6. Setelah itu, klik pilihan kelola aktivitas.

sumber : liputan6.com

(0)

Ray sekseeh
Author: Ray sekseeh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Jamuan Makan Siang 2 Jenderal Polisi Tersangka Kasus Djoko Tjandra

Berseragam kepolisian, Irjen Napoleon Bonaparte dan Brigjen Pol Prasetijo Utomo tampak tersenyum di depan meja makan yang penuh piring berisi ragam makanan dan juga air mineral.

Indonesia Tolak Proposal AS Mendaratkan Pesawat Pengintai

Indonesia tahun ini menolak proposal Amerika Serikat untuk mengizinkan pesawat pengawas maritim P-8 Poseidon

Timnas Indonesia U-19 vs Hajduk Split U-19: Skor 4-0

Timnas Indonesia U-19 menghajar Hajduk Split dengan skor 4-0 di Stadion Sloga Mravince, Kroasia, Selasa (20/10/2020) sore WIB.

Perubahan Gaya Hidup yang Perlu Diterapkan Usai Mengalami Serangan Jantung

Masalah serangan jantung merupakan suatu hal yang menjadi ketakutan bagi banyak orang. Walau begitu, tidak semua serangan jantung berujung kematian
- Advertisement -

Hasil dan Klasemen Liga Inggris, The Big Six Tercecer

Skor langka akhirnya muncul pada laga Liga Inggris 2020-2021, Senin (19/10/2020). Klasemen Premier League pun dikejutkan dengan posisi The Big Six yang tercecer.

Saudari Kembar Tak Sengaja Bertemu di TikTok

Terpisah sekira 20 tahun, Trena Mustika (24) warga Kampung Cipaingeun, Kelurahan Sukamaju Kaler, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, menemukan saudari kembarnya lewat aplikasi TikTok.

Must read

Jamuan Makan Siang 2 Jenderal Polisi Tersangka Kasus Djoko Tjandra

Berseragam kepolisian, Irjen Napoleon Bonaparte dan Brigjen Pol Prasetijo Utomo tampak tersenyum di depan meja makan yang penuh piring berisi ragam makanan dan juga air mineral.

Indonesia Tolak Proposal AS Mendaratkan Pesawat Pengintai

Indonesia tahun ini menolak proposal Amerika Serikat untuk mengizinkan pesawat pengawas maritim P-8 Poseidon
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you