Kesehatan 5 Kesalahan saat Minum Air Putih

5 Kesalahan saat Minum Air Putih

-

- Advertisment -

SuratNews.ID | Konsumsi air putih merupakan salah satu cara sehat untuk menjaga kesehatan tubuh. Minum air putih dalam jumlah cukup bisa membantu menjaga fungsi tubuh tetap aman dan sehat.

Sebagian besar atau 60 persen tubuh manusia terdiri dari cairan. Air merupakan hal yang dibutuhkan oleh tubuh manusia untuk melakukan proses metabolisme.

Kurangnya air putih pada tubuh seseorang bisa menyebabkan masalah dehidrasi. Hal ini bisa membuatmu merasa lelah dan bahkan menyebabkan masalah kesehatan lain.

Walau menyehatkan, namun penting untuk mengetahui cara tepat dalam mengonsumsi air putih. Dilansir dari Times of India, sejumlah kesalahan ini bisa membuat konsumsi air putih jadi tidak bermanfaat.

  1. Minum Sambil Berdiri

Minum air putih sambil berdiri bisa membuat kamu tidak mendapat nutrisi yang tepat karena air langsung turun ke perut bagian bawah. Hal ini tentu saja membuat manfaat air putih jadi tidak tepat dengan sasaran.

  1. Menelan Terlalu Banyak dan Terlalu Cepat

Menelan minuman terlalu banyak dan cepat bisa membuat manfaat dari air putih berkurang. Ketika minum terlalu cepat, sisa air yang seharusnya dibuang malah tersimpan di ginjal dan kandung kemih.

  1. Minum Tepat Sebelum dan Sesudah Makan

Ketika kamu minum tepat sebelum makan, maka kamu bakal kenyang dan tidak dapat makan dengan nyaman. Jika kamu tidak makan dengan tepat, maka tidak ada cukup nutrisi yang masuk ke tubuhmu.

Sebaliknya, ketika kamu minum air tepat setelah makan, bakal terjadi gangguan pada pencernaan. Hal ini bahkan bisa menyebabkan konstipasi dan mual.

  1. Minum Air Terlalu Banyak

Selain kurang minum air, konsumsi air terlalu banyak juga bisa menyebabkan masalah ini. Hal ini bisa menyebabkan hyponaremia atau keracunan air sehingga kandungan sodium di dalam tubuh bisa terlalu rendah.

  1. Tidak Minum Air Sebelum dan Setelah Berolahraga

Banyak orang yang kurang mengonsumsi air sebelum dan setelah berolahraga. Hal ini bisa menyebabkan sakit kepala jika dilewatkan. Oleh karena itu, sebaiknya perhatikan asupan air yang masuk terutama pada saat berolahraga.

Mengingat dampak yang bakal muncul, tidak hanya jumlah yang harus diperhatikan, namun juga cara dalam konsumsi air putih. Cara yang tepat bisa membuat kamu terhindar dari berbagai masalah kesehatan yang mungkin muncul.

sumber : merdeka.com

(0)

Ray sekseeh
Author: Ray sekseeh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Jalani Isolasi Mandiri Bagi Penderita Covid-19, Ini Vitamin yang Mesti Diminum

WABAH virus corona atau covid-19 masih melanda secara global, termasuk Indonesia. Jumlah penderita covid-19 pun melonjak drastis.

Bikin Covid-19 Makin Parah Jika Kurang Vitamin D

Viamin D tak hanya bagus untuk kekuatan tulang, vitamin ini juga sangat memengaruhi kesehatan paru-paru.

Hasil dan Klasemen Liga Inggris

Manchester City sukses menggulung tamunya Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-18, Minggu (18/1) dini hari WIB. Kemenangan yang mengantar Man City merangsek ke posisi kedua klasemen.

Liverpool vs Man Utd Seri

Duel Liverpool vs Manchester United di pekan ke-18 Liga Inggris, Senin (18/1) dini hari WIB tanpa menghasilkan pemenang.
- Advertisement -

Dampak Buruk Tidak Matikan Mesin Saat Mengisi Bensin

Ketika mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), disarankan untuk matikan mesin kendaraan. Hal ini guna menghindari terjadinya kebakaran pada kendaraan dan area sekitar SPBU.

Apakah Pakai 2 Masker Lebih Efektif Mencegah Covid-19 daripada Memakai 1 Masker?

Masker memiliki peran penting dalam pencegahan penularan Covid-19.

Must read

Jalani Isolasi Mandiri Bagi Penderita Covid-19, Ini Vitamin yang Mesti Diminum

WABAH virus corona atau covid-19 masih melanda secara global, termasuk Indonesia. Jumlah penderita covid-19 pun melonjak drastis.

Bikin Covid-19 Makin Parah Jika Kurang Vitamin D

Viamin D tak hanya bagus untuk kekuatan tulang, vitamin ini juga sangat memengaruhi kesehatan paru-paru.
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you