3 Selebriti jadi Duta FFI 2020 MUSIC & MOVIE

    0
    39

    SuratNews.ID | Festival Film Indonesia (FFI) 2020 akan tetap digelar di tengah pandemi Covid-19. Ajang pemberian penghargaan untuk insan film tanah air itu akan digelar dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19 yang ditetapkan pemerintah.

    FFI ke-40 mengusung tajuk ‘Satu Hal Baik Film Indonesia Setiap Hari’. Selain itu, tahun ini, Reza Rahadian, Laura Basuki, dan Chicco Jerikho didaulat menjadi Duta FFI 2020.

    Laura Basuki dalam sesi jumpa pers secara virtual pada hari ini Selasa (16/6) mengaku bangga kembali dipercaya sebagai Duta FFI. Dia pun berharap posisinya sebagai duta dapat menebar semangat dan optimisme di tengah pandemi Covid-19.

    “Aku senang banget dipercaya jadi duta di tengah keadaan unik dan spesial ini. Aku berharap kita semua bisa tetap optimis dan kompak satu sama lain. Dan bisa memberikan harapan yang baik untuk Indonesia,” kata Laura Basuki.

    Chicco Jerikho berharap dengan adanya FFI 2020, rumah produksi bisa lebih bersemangat untuk membuat film. Sehingga para pekerja seni dapat kembali bekerja meskipun harus tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Karena menurut Chicco, sudah cukup lama para pekerja seni tidak bekerja sejak mewabahnya virus korona.

    “Banyak sekali orang yang berharap supaya mereka bisa kembali syuting dan kerja lagi,” kata aktor kelahiran Jakarta, 3 Juli 1984 itu.

    Sementara Reza Rahadian mengatakan, rumah produksi bisa mengatur budget seminim mungkin namun tetap bisa membuat film. Karena untuk menggunakan budget gemuk mungkin akan cukup sulit melakukan sebuah produksi film di tengah pandemi.

    “Dalam keadaan yang sesulit apapun biasanya kita punya cara untuk bangkit. Ada yang bisa syuting dengan budget minim, ada yang mungkin probono membuat karya. Mudah-mudahan semangat tetap ada pada para pekerja seni untuk tetap bisa yakin kita bisa melalui bersama-sama. Karena solidaritas pekerja seni di industri film ini besar sekali,” papar Reza Rahadian.

    sumber : jawapos.com

    (0)

    dedi wahyu
    Author: dedi wahyu

    TIDAK ADA KOMENTAR

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here