Berita 3 Alasan Mengapa Manusia Tak Ingat Masa Bayinya

3 Alasan Mengapa Manusia Tak Ingat Masa Bayinya

-

- Advertisment -

SuratNews.ID | Ada periode gelap yang tidak dapat manusia ingat sama sekali, yakni masa sejak bayi hingga kanak-kanak.

Ingatan yang manusia miliki pada masa-masa itu kemungkinan kabur dan kacau.

Meskipun hampir semua orang mengalami fenomena ini yang dikenal sebagai amnesia masa bayi atau kanak-kanak, penyebabnya masih agak membingungkan.

Berikut adalah 4 hipotesis yang mungkin menjelaskan mengapa Anda tidak dapat mengingat banyak hal dari masa ketika bayi hingga kanak-kanak:

  1. Otak Belum Berkembang

Banyak ahli saraf berpendapat bayi tidak dapat meletakkan ingatan jangka panjang karena otak mereka belum sepenuhnya berkembang.

Sebagai bayi, kita tentu bisa membuat beberapa jenis kenangan. Faktanya, dua dari sistem otak kita yang diperlukan untuk membuat ingatan – hippocampus dan lobus temporal medial – cukup berkembang dengan baik pada saat kita berumur satu tahun.

Ahli saraf percaya wilayah otak ini membantu kita membentuk ingatan episodik — ingatan tentang hal-hal yang terjadi pada kita.

  1. Bahasa Terbatas

Beberapa psikolog berpendapat bahwa kita tidak dapat mengingat masa kanak-kanak karena kita tidak dapat membingkai ingatan dalam istilah linguistik.

Dengan demikian kita tidak pernah benar-benar mengatur atau menyimpannya dengan baik.

Selama kunjungan pertama ke dokter, dikelilingi oleh stetoskop, timbangan dan jarum suntik.

Anda mungkin memikirkan hal-hal secara berbeda sebelum mengenal kata-kata untuk benda itu. Dengan demikian, ingatan dari hari-hari pra-verbal mungkin kurang jelas karena seluruh skema Anda untuk mewakili dunia berbeda.

  1. Belum Mengetahui Sifat Anda

Beberapa psikolog percaya bahwa bayi perlu mengembangkan rasa diri sebelum mereka dapat mengembangkan ingatan tentang hal-hal yang terjadi pada mereka yang dikenal sebagai ingatan autobiografi.

Bayi yang tidak benar-benar mengerti siapa mereka akan mengalami kesulitan memilih hal-hal yang relevan secara pribadi.

Satu percobaan tentang pengenalan diri dan ingatan memberikan dukungan untuk hipotesis ini. Psikolog Hark Howe menguji apakah bayi mampu mengenali diri mereka sendiri di cermin. Mereka yang tidak bisa mengingat apa yang telah mereka lakukan maka sulit mengingat masa kecil.

sumber : liputan6.com

(0)

Ray sekseeh
Author: Ray sekseeh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Diduga Terima Rp9,8 Miliar

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkapkan total uang yang diterima oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo di dalam rekening penampung sebesar Rp9,8 miliar.

Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Inggris

Persaingan di papan atas Liga Inggris 2020-2021 semakin sengit setelah Liverpool sukses menuai tiga poin dari Leicester City pada matchday kesembilan.

Miguel Oliveira Juara MotoGP Portugal 2020

Hasil MotoGP Portugal sudah bisa disimak. Rider tuan rumah, Miguel Oliveira, yang menjadi juaranya di seri pamungkas MotoGP 2020.

Pangdam Jaya : Kalau Perlu FPI Bubarkan

Panglima Kodam (Pangdam) Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman berbicara tentang pencopotan baliho Habib Rizieq oleh prajurit TNI yang dia sebut atas perintahnya.
- Advertisement -

Hotman Paris Menang Lelang Popcorn Emas

Nama Chef Arnold dan pengacara kondang Hotman Paris Hutapea tengah menjadi perbincangan hangat saat ini. Bukan tanpa alasan, Hotman Paris baru saja memenangkan lelang popcorn “emas” buatan tangan Chef Arnold yang dibuka di Instagram.

Diperiksa Selama 9 Jam di Polda Metro Jaya, Ini Kata Anies

Gubernur DKI Anies Baswedan telah selesai menjalani pemeriksaan klarifikasi di Polda Metro Jaya pada Selasa malam, 17 November 2020.

Must read

Diduga Terima Rp9,8 Miliar

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkapkan total uang yang diterima oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo di dalam rekening penampung sebesar Rp9,8 miliar.

Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Inggris

Persaingan di papan atas Liga Inggris 2020-2021 semakin sengit setelah Liverpool sukses menuai tiga poin dari Leicester City pada matchday kesembilan.
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you